eyeshadow palette terbaik

8 Rekomendasi Eyeshadow Palette Terbaik Tahun 2020

Mengaplikasikan eyebrow, maskara, dan eyeshadow merupakan hal yang penting ketika Anda ingin merias mata. Dengan mengaplikasikan beberapa campuran warna, Anda akan bisa menghasilkan gradasi warna yang indah. Namun terkadang, kita tidak tahu warna mana yang cocok untuk kita. Banyak merk kosmetik terkenal yang mengeluarkan eyeshadow maupun eyeshadow palette terbaik andalan mereka.

Kita tahu ada merek seperti NYX, Focallure, Maybelline, dan beberapa merek ternama lainnya yang menjual eyeshadow dengan tipe  powder, cream, maupun jenis lainnya. Karena banyak diantara kita yang belum memahami bagaimana cara memilih eyeshadow yang benar, maka kali ini kami akan merekomendasikan produk eyeshadow palette yang banyak dipakai oleh para wanita masa kini.

Cara memilih eyeshadow palette terbaik

Pertama-tama, mari kita pahami cara memilih eyeshadow palette terbaik yang benar. Karena makeup memiliki market yang cukup besar, maka setiap perusahaan tersebut memberikan keunggulan berbeda untuk setiap produk eyeshadow mereka. Berikut adalah poin yang harus Anda perhatikan sebelum membeli produk eyeshadow.

Memilih berdasarkan warna dan hasil yang diinginkan

Hal paling utama yang harus diperhatikan ketika memilih eyeshadow adalah mengenai warna. Mau merek terkenal atau bukan, mahal atau murah, jika warna eyeshadow tersebut tidak sesuai dengan Anda, maka Anda tidak bisa membelinya.

Namun, memilih warna eyeshadow bukanlah sesuatu yang mudah. Warna eyeshadow dibagi menjadi beberapa warna, yang dalam satu warna tersebut masih dibagi lagi menjadi beberapa jenis warna  lainnya seperti pink, light pink, dark pink, dan orange pink. Dari banyaknya warna tersebut, apakah Anda bisa memilih warna eyeshadow palette terbaik yang pas untuk Anda?

Untuk hari biasa dan untuk hari spesial

eyeshadow palette terbaik

Cara merias wajah akan berubah tergantung tempat dan acara apa yang akan kita hadiri. Sebagai contoh, untuk ke kampus ataupun ke kantor, biasanya orang akan memakai riasan wajah yang natural  dan tidak berlebihan. Namun, ketika akan menghadiri acara penting seperti pesta, tentu saja jenis riasan yang dipakai pun akan berubah.

Warna yang cukup natural dan biasa dipakai sebagai makeup sehari-hari adalah coklat dan pink. Sedangkan untuk ke pesta, Anda bisa lebih bebas memilih warna, termasuk mencoba bereksperimen dengan warna yang lebih mencolok.

Memilih warna yang sesuai dengan karakter Anda

eyeshadow palette terbaik

Meskipun di bagian atas sudah dijelaskan sedikit mengenai cara memilih warna eyeshadow, namun diantara Anda mungkin masih ada yang belum yakin warna apa yang sesuai dengan diri kita masing-masing. Karena setiap orang memiliki warna rambut dan warna alis yang berbeda, sehingga wajar jika Anda masih kesulitan untuk menentukan warna yang pas.

Mungkin Anda pernah mendengar istilah personal colorPersonal color adalah warna yang pas dengan warna kulit seseorang, yang bisa digunakan sebagai landasan untuk memilih warna. Personal color adalah warna yang bisa membuat orang tersebut semakin cerah dan cantik.

Anda bisa mencari tahu personal color Anda sendiri lewat media internet ataupun bertanya kepada orang yang memang mengerti masalah warna. Jika memang memungkinkan, Anda juga bisa berkonsultasi pada orang tersebut.

Memilih berdasarkan pembagian warnanya

Dalam satu eyeshadow palette terbaik, umumnya warna terbagi menjadi dua jenis warna, yaitu base color dan highlight color. Jika Anda sudah memahami peran kedua jenis warna eyeshadow tersebut, maka Anda bisa membeli beberapa palet lain untuk mengkombinasikan warna.

Berikut adalah penjelasan mengenai pembagian warna tersebut.

Highlight color

eyeshadow palette terbaik

Warna terang yang ada dalam eyeshadow disebut dengan highlight color. Warna ini memiliki peran untuk merefleksikan cahaya yang bisa membuat mata Anda nampak lebih bercahaya. Setiap orang memiliki cara memakai eyeshadow yang berbeda-beda. Ada yang menggunakannya di atas kelopak mata, ada juga yang memakainya sebagai makeup base, dan ada juga yang memakainya di bawah alis mata untuk memberikan efek yang lebih tajam. Pilihan warna yang tersedia pun berbeda-beda, tergantung jenis paletnya.

Medium color

eyeshadow palette terbaik

Medium color adalah warna pertengahan, warna yang ada diantara highlight dan main color. Jenis warna ini memiliki peranan penting untuk membantu agar warna berikutnya lebih mudah membaur, sehingga menghasilkan gradasi warna yang lebih indah.

Main color

eyeshadow palette terbaik

Main color adalah warna yang paling gelap dalam palet. Main color juga disebut dengan tightening color, karena dapat memberikan kesan gelap pada mata. Dengan mengaplikasikannya pada sudut mata, main color akan membuat mata Anda nampak lebih besar. Anda juga bisa mengkombinasikan warna gelap eyeshadow dengan warna eyelinerAnda.

8 Rekomendasi eyeshadow palette terbaik

Berikut adalah eyeshadow palette terbaik yang kami rekomendasikan untuk Anda. Pilihlah warna yang sesuai dengan karakter dan kepribadian Anda!

8. Sleek I-Divine Eyeshadow Palette in Bad Girl

eyeshadow palette terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 165.000

Tampil mempesona ala Bad Girl

Sleek I-Divine seri Bad Girl ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin tampil berbeda dari biasanya. Terdiri dari 12 pilihan warna matte dan shimmer, Anda bisa membuat riasan mata yang tajam dengan warna-warna ini. Main color-nya gelap, cocok untuk Anda yang suka aksen gelap di kelopak mata Anda.

Setiap warna pada eyeshadow ini memiliki warna yang kuat, sehingga Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal hanya dengan satu sapuan. Awet dipakai seharian, dan tidak mudah luntur. Ukurannya kecil, praktis untuk Anda yang aktif.

7. NYX Professional Makeup Ultimate Shadow Palette

eyeshadow palette terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 225.000

Pilihan untuk tampil beda setiap hari

Produk eyeshadow dari NYX ini dikhususkan untuk Anda yang sudah cukup profesional menggunakan eyeshadow. Dalam satu palette ini, Anda bisa mengombinasikan berbagai macam warna untuk hasil satin, matte, shimmer, bahkan metallic.

Eyeshadow ini cocok untuk Anda yang ingin mencoba berbagai macam gaya dan penampilan yang berbeda setiap hari. Selain itu, eyeshadow ini juga memiliki tekstur yang lembut, sehingga nyaman dipakai setiap hari.

6. Maybelline The Nudes Palette

eyeshadow palette terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 169.900

Cantik alami dengan gradasi warna coklat yang bervariasi!

Anda ingin tampil cantik tanpa terlihat berlebihan? Produk dari Maybelline bisa menjadi pilihan Anda. Dengan 12 pilihan warna soft yang bergradasi coklat, eyeshadow ini dapat memberikan hasil akhir yang natural. Anda bisa tampil cantik maksimal dengan menggunakan eyeshadow ini.

Memiliki tekstur yang halus, eyeshadow ini mudah diaplikasikan dan lembut di mata. Cocok untuk dipakai ke kantor maupun untuk makeup sehari-hari.

5. Morphe 35P – 35 Color Plum Eyeshadow Palette

eyeshadow palette terbaik

Lihat produk ini di Shopee

Rp. 400.000

Keluarkan pesona mata Anda dengan warna ungu!

Dengan 35 pilihan gradasi warna, Anda bisa tampil mempesona setiap hari dengan eyeshadow palette ini. Untuk Anda yang ingin mencoba untuk tampil beda, Anda bisa mengkombinasikan warna ungu, biru, dan hitam. Dengan perpaduan warna ini, mata akan terlihat lebih tajam dan mempesona.

Produk dari Morphe ini sudah terjamin secara kualitas. Anda tidak perlu khawatir mata Anda akan gatal dan berminyak saat dipakai. Eyeshadow ini nyaman dipakai, dan awet seharian.

4. Focallure 18 Colors Eyeshadow Palette Shimmer

eyeshadow palette terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 128.000

Eyeshadow yang aman dan nyaman dipakai

Produk dari Focallure ini merupakan salah satu eyeshadow dengan kualitas unggulan yang sebaiknya Anda coba. Tidak hanya berfungsi untuk membuat mata Anda menjadi lebih cantik, namun eyeshadow ini juga dibuat agar nyaman dipakai di kulit mata Anda.

Selain itu, eyeshadow ini juga mudah diaplikasikan dan tidak mudah luntur. Pilihan warna dari terang hingga gelap tersedia dalam satu palette ini. Anda bisa mengombinasikan warna-warna ini tanpa perlu takut gagal, karena warna pada eyeshadow ini dapat membaur dengan sempurna.

3. Too Faced Natural Love Eyeshadow Palette

eyeshadow palette terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 880.000

Warna yang pigmented untuk berbagai gaya

Salah satu keunggulan yang dimiliki eyeshadow ini adalah warnanya yang pigmented, tajam, dan menyatu dengan baik ke dalam kulit Anda. Eyeshadow ini cocok dipakai untuk berbagai jenis warna kulit.

Terdiri dari 7 warna matte, 13 warna shimmer, dan 10 sparkle shades, eyeshadow ini bisa menjadi pilihan sempurna untuk Anda para wanita modern yang ingin tampil sempurna. Smokey eye, natural look, dan berbagai macam gaya lainnya, bisa Anda dapatkan dalam satu eyeshadow palette ini.

2. Revolution Fortune Favours the Brave Ultra 30

eyeshadow palette terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 300.000

Paket lengkap dalam satu palette

Untuk Anda yang hobi memadukan berbagai jenis warna, Anda pasti akan menyukai produk dari Revolution ini. Terdiri dari 30 pilihan warna yang lengkap, dari higlight, medium, hingga dark color, semua ada dalam satu eyeshadow palette cantik ini.

Eyeshadow ini nerupakan produk serba guna yang bisa dipakai untuk berbagai macam situasi dan kondisi. Untuk ke kantor, ke pesta, dan acara santai pun, Anda bisa menyesuaikan berbagai macam warna ini dengan mudah. Pas untuk Anda yang aktif dan memiliki banyak kegiatan berbeda.

1. Maybelline The Blushed Nudes Pink

eyeshadow palette terbaik

Lihat produk ini di Shopee

Rp. 176.000

Tampil fresh dan natural

Dapatkan tampilan natural yang memukau dengan Maybelline The Blushed Nudes Eyshadow Palette Pink. Set eyeshadow 12 warna bernuansa pink ini siap memberi kesan fresh dengan warna pinknya yang natural. Warna-warna cantiknya pun bisa Anda digunakan secara tunggal maupun digabungkan dengan warna lain untuk mendapatkan tampilan yang sempurna.

Varian Eye Shadow Dalam Nuansa Pink Maybelline The Blushed Nudes Eyshadow Palette merupakan pewarna kelopak mata yang terdiri dari berbagai pilihan warna pink dalam satu kemasan, sehingga dapat digunakan sebagai eye shadow dasar maupun digabungkan dengan warna lain. Tersedia dalam warna shimmery dan matte, eyeshadow ini siap memberi kesan baru pada area mata Anda.

Kesimpulan

Dengan memiliki eyeshadow palette terbaik, Anda bisa dengan mudah memilih berbagai macam jenis warna yang Anda inginkan. Warna coklat adalah warna yang paling sering digunakan sehingga disebut juga dengan warna dasar. Jika Anda ingin sedikit merubah penampilan Anda, kenapa tidak untuk mencoba jenis warna lainnya? Dengan pemilihan warna eyeshadow palette terbaik yang tepat, maka wajah cantik Anda pun akan lebih terpancar.

Sumber 

Share your thoughts