foundation cair terbaik

7 Rekomendasi Foundation Cair Terbaik Tahun 2020

Foundation cair cukup populer karena memiliki daya coverage yang cukup tinggi dan pas untuk kulit. Berbagai macam produsen kosmetik terkenal telah mengeluarkan produk foundation cair terbaik seperti Revlon, Maybelline, Etude, dan lain sebagainya. Banyaknya pilihan yang beredar di pasaran seringkali membuat kita bingung, produk manakah yang paling cocok untuk kulit kita.

Maka dari itu, kali ini kami akan memperkenalkan 7 jenis foundation cair terbaik yang bisa dibeli secara online. Dari mulai kulit kering hingga kulit berminyak, semoga masalah makeup Anda dapat teratasi setelah membaca artikel ini!

Kenapa banyak orang memilih foundation cair?

foundation cair terbaik

Kelebihan dari foundation cair adalah kemampuannya yang sangat baik untuk menutupi seluruh wajah. Jika dibandingkan dengan foundation tabur, foundation cair lebih mampu menutup bintik-bintik pada wajah.  Selain itu, karena teksturnya yang berupa cairan, foundation cair juga dapat membantu melembabkan kulit wajah.

Akhir-akhir ini, mulai banyak dijual foundation cair yang tidak memberikan kesan makeup tebal di wajah.

Cara memilih foundation cair terbaik

Sebelum memilih jenis foundation apa yang cocok, ada beberapa poin yang perlu Anda perhatikan. Poin yang pertama adalah apakah foundation tersebut memiliki daya coverageyang baik atau tidak. Foundation yang baik adalah foundation yang dapat menutup dengan baik bagian wajah yang ingin kita tutupi. Selanjutnya, apakah foundation tersebut cocok dengan kondisi kulit wajah Anda atau tidak. Jika Anda memperhatikan poin-poin tersebut, Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal dari penggunaan foundation cair terbaik.

Pilihlah foundation yang bisa membuat wajah Anda semakin cantik!

Hasil natural atau daya coverage

foundation cair terbaik

Kita bisa tahu apakah foundation yang kita pilih bisa menutup dengan sempurna dan memberikan hasil natural atau tidak berdasarkan tekstur foundation tersebut. Foundation yang memiliki kadar air yang kuat adalah foundation yang bisa memberikan hasil natural, dan ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang menginginkan hasil makeup tipis.

Di sisi lain, banyak juga orang yang memilih foundation cair dengan alasan ingin menyembunyikan kulit kusam mereka. Untuk orang-orang yang menginginkan hal tersebut, kami merekomendasikan foundation yang memiliki kemampuan menutup dengan baik, yaitu foundation yang memiliki tekstur yang sedikit tebal.

Akhir-akhir ini ada pula foundation yang memiliki daya coverage yang baik meskipun hanya dengan sedikit pemakaian, seperti yang akan dibahas kali ini. Maka dari itu, bacalah artikel ini sampai selesai!

Glossy atau semi matte?

foundation cair terbaik

Foundation yang sedang menjadi tren saat ini adalah jenis glossy dan jenis semi matteFoundation yang bisa memberikan hasil glossy ini populer diantara orang-orang yang tidak menyukai jika dirinya ketahuan memakai foundation. Mereka menginginkan kulit wajah mengkilap yang nampak alami.

Foundation yang  memberikan efek semi matte memiliki kemampuan medium coverage, membuat kulit Anda nampak lembut dan halus seperti marshmallowSemi matte foundation diperuntukkan bagi Anda yang sering beraktivitas diluar ruangan. Sebaiknya pilihlah foundation yang sesuai dengan image yang ingin Anda tampilkan!

Memilih sesuai dengan jenis kulit

foundation cair terbaik

Sesuai dengan kondisi kulit, ada foundation yang cocok maupun yang tidak cocok di kulit Anda. Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, dari kulit normal tanpa masalah, kulit kering, kulit sensitif, hingga kulit berminyak.

Jika Anda bisa memilih jenis produk yang sesuai dengan kulit Anda, maka Anda bisa memperoleh hasil yang maksimal. Saat memilih foundation cair, jangan lupa pastikan apakah produk tersebut cocok dengan jenis kulit Anda atau tidak.

Menyesuaikan dengan warna kulit

Jika warna foundation yang Anda pakai tidak sesuai dengan warna kulit leher Anda, maka akan menimbulkan kesan yang tidak natural. Ketika Anda ingin mencoba foundation yang ada di counter kecantikan, oleskanlah foundation tersebut di antara kulit wajah dan leher, dan jangan mengoleskannya di punggung tangan Anda. Jika kulit wajah dan leher Anda terasa nyaman dan warnanya pun membaur dengan warna kulit, bisa dikatakan produk itu adalah foundation yang cocok untuk anda.

Rekomendasi Foundation cair terbaik 

Berikut adalah 7 rekomendasi foundation cair terbaik untuk Anda.

7. Inez Lustrous Liquid Foundation

foundation cair terbaik

Lihat produk ini di Shopee

Rp. 83.500

Pas untuk dipakai sehari-hari

Foundation dari Inez ini memiliki daya coverage yang cukup baik. Teksturnya lembut, sehingga sangat nyaman di kulit. Memiliki kemampuan medium coverage, dan memberikan hasil semi-matte,  foundation ini lebih cocok untuk Anda yang banyak melakukan aktivitas diluar ruangan.

Produk ini mampu menutupi bekas jerawat dengan sempurna, dan memberikan hasil akhir yang alami. Cocok untuk jenis kulit normal dan berminyak. Tersedia dalam 3 varian yaitu Natural, Ivory, dan Beige.

6. Wardah Exclusive Liquid Foundation Sheer Pink

foundation cair terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 66.900

Ringan dan tahan lama

Dengan teknologi soft focus nya, foundation ini mampu menutupi garis-garis halus pada kulit Anda. Selain itu, karena foundation ini mengandung SPF 30, sehingga mampu melindungi wajah Anda dari sinar matahari. Teksturnya juga begitu ringan sehingga mudah meresap dan diratakan pada kulit Anda. Dengan hasil yang glossy, foundation ini cocok untuk Anda yang ingin nampak cantik alami.

Selain itu, foundation ini juga memiliki keunggulan tidak membuat kulit berminyak, dan mampu melembabkan. Sangat cocok untuk kulit normal dan berminyak. Tersedia dalam 5 warna yaitu Beige, Sheer Pink, Sandy Beige, Natural, dan Coffee Beige. Sesuaikanlah pilihan warnanya dengan warna kulit Anda!

5. Maybelline Fit Me Dewy

 

Foundation cair

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 130.600

Halus dan nampak natural

Selain mampu melembabkan dan melembutkan kulit Anda, dengan kandungan SPF 18-nya, foundation ini juga dapat melindungi kulit wajah Anda dari sinar matahari. Bila Anda sering beraktivitas di luar ruangan, kami menyarankan Anda untuk menambahkan UV lotion sebagai bagian dari make-up Anda, karena SPF 18 tidak dapat melindungi wajah Anda dalam jangka waktu lama. Foundation ini juga memiliki daya coverage yang tinggi, dapat menutupi noda di wajah dengan baik hanya dengan satu layer. Tekstur dan warnanya yang begitu menyatu dengan kulit, mampu memberikan hasil yang natural.

Selain itu, Fit Me Dewy juga memiliki kemampuan untuk meratakan tekstur wajah. Foundation cocok untuk kulit normal maupun kulit kering, dan baik dipakai sehari-hari. Bagi Anda yang menyukai efek glossy, kami sangat merekomendasikan foundationini.

4. Revlon ColorStay Liquid for Normal-Dry Skin Foundation

foundation cair terbaik

Lihat produk ini di Shopee

Rp. 106.000

Melindungi selama 24 jam

Produk dari Revlon ini mampu menjaga kulit tetap halus dan bebas kilap sepanjang hari. Teksturnya lembut, dan memberikan hasil matte. Dengan daya coverage yang cukup baik, foundation ini lebih cocok dipakai untuk Anda yang menginginkan hasil makeup yang tebal.

Selain itu, foundation ini juga memiliki fungsi melembabkan kulit hingga 24 jam. Dapat dipakai untuk Anda yang berjenis kulit normal dan kering. Tersedia hingga 9 macam warna yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit yang Anda miliki.

3. L’oreal Paris True Match Liquid Foundation

foundation cair terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 174.300

Cocok untuk segala jenis kulit

Foundation cair dari L’oreal Paris ini memiliki kemampuan menutup seluruh permukaan wajah dengan sangat baik. Foundation ini juga mampu berpadu dengan tekstur dan warna kulit Anda dengan sempurna. Meresap dengan baik, dan memberikan hasil lebih sempurna ketika dipadukan dengan bedak dan concealer yang tepat.

Selain itu, foundation ini juga sangat tahan lama, lembut dipakai, dan aman untuk segala jenis kulit, termasuk Anda yang berjenis kulit sensitif. Dengan hasil akhir yang glossyfoundation ini cocok untuk Anda yang ingin tampil alami.

2. Mac Studio Fix Fluid SPF 15

foundation cair terbaik

Lihat produk ini di Shopee

Rp. 450.000

Solusi kulit berminyak

Produk dari Mac ini bisa menjadi solusi bagi kulit berminyak Anda. Teksturnya yang creamy, dapat meresap dengan baik ke dalam kulit Anda. Dengan daya coverage yang tinggi, foundation ini memberikan hasil yang semi matte, sehingga pas untuk Anda yang ingin menutupi noda di wajah dan warna kulit yang tidak merata.

Selain itu, foundation ini juga sangat nyaman dipakai, serta memberikan hasil yang sempurna. Karena kandungan SPF nya hanya 15,  Anda perlu menambahkan UV lotion ke dalam makeup Anda ketika ingin beraktivitas diluar ruangan. Foundation ini cocok untuk jenis kulit berminyak dan normal. Padukan dengan bedak powder untuk hasil yang lebih sempurna!

1. Etude House Double Lasting Liquid Foundation

foundation cair terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 185.000

Long lasting foundation yang nyaman

Teksturnya yang lembut mampu meresap dengan mudah ke dalam kulit Anda. Karena kemampuan coverage-nya tinggi, foundation ini mampu menutupi noda maupun bekas jerawat di wajah dengan baik. Sangat nyaman digunakan dan mampu bertahan hingga 24 jam. Selain itu, karena foundation ini dilengkapi dengan SPF 34 PA ++ , sehingga menjamin kulit Anda tetap terlindungi dari sinar matahari. Anda tidak perlu lagi khawatir untuk berativitas di luar ruangan.

Meskipun foundation ini memberikan hasil yang matte, Anda tidak perlu khawatir memakai foundation ini, karena tidak membuat wajah Anda nampak basah saat dipakai, serta tidak membuat wajah menjadi kering. Sangat pas untuk berbagai macam jenis kulit. Tersedia dalam 5 varian warna. Pilihlah yang sesuai dengan warna kulit Anda!

Kesimpulan

Nah, setelah membaca ulasan di atas, bagaimana pendapat Anda tentang produk-produk tersebut? Pastinya sekarang Anda sudah mengetahui foundation cair terbaik mana yang cocok untuk Anda. Kita terlahir dengan berbagai macam jenis kulit dan warna yang berbeda. Pastikan Anda tidak salah dalam memilih warna yang pas sehingga Anda bisa tampak cantik sempurna dengan makeup yang tepat!

Sumber

Share your thoughts