highlight stick terbaik

7 Rekomendasi Highlight Stick Terbaik Tahun 2020

Highlighter adalah salah satu makeup stuff yang digunakan pada beberapa bagian wajah untuk memberi efek glossy. Pada dasarnya highlight bisa berbentuk padat, krim, liquid dan stick. Jenis highlight stick inilah yang belakangan ini populer di kalangan wanita masa kini. Manakah produk highlight stick terbaik yang cocok untuk Anda?

Highlight stick juga praktis bila dibawa bepergian, sehingga Anda dapat menggunakannya kapan saja. Ada banyak produsen kosmetik terkemuka seperti Maybelline, L’Oreal, NYX, dan Benefit memiliki produk highlight stick yang bagus. Kali ini, kami akan membantu Anda memilih highlight stick yang tepat beserta rekomendasi produk yang juga akan kami ulas. Mari kita simak bersama!

Manfaat menggunakan highlight stick

highlight stick terbaik

Saat ini, highlight stick adalah barang yang wajib dimiliki para wanita. Kami akan menjelaskan kepada Anda manfaat highlight stick dibandingkan jenis highlighter lainnya.

  • Ukurannya lebih kecil sehingga mudah dibawa bepergian.
  • Komposisinya mengandung pelembap, sehingga tidak menyebabkan wajah kering.
  • Mudah diaplikasikan pada wajah.

Kebanyakan highlighter jenis stick ini memiliki pilihan warna yang mendekati dengan warna kulit kebanyakan wanita. Hal ini juga menjadi kelebihan dari highlight stick dibandingkan jenis lainnya. Namun, jangan menggunakan highlight stick secara berlebihan, karena akan membuat wajah Anda terlihat berminyak.

Cara memilih highlight stick terbaik

Kami akan menjelaskan poin-poin yang harus Anda perhatikan dalam memilih highlight stick terbaik. Pilihlah yang sesuai untuk Anda.

Pilih highlight stick terbaik sesuai warna kulit Anda

highlight stick terbaik

Warna highlight stick yang sangat umum ditemukan adalah warna putih, pink, dan krem. Penggunaan highlight stick akan membuat wajah Anda terlihat glossy dan memberi efek tiga dimensi, sehingga bagian wajah yang diberi highlight tampak menonjol.

Warna putih yang cocok dengan semua warna kulit

Highlight stick berwarna putih adalah yang paling umum digunakan karena cocok dengan semua warna kulit. Karena warnanya yang tajam dan kontras di wajah, efek tiga dimensi dapat dengan mudah terlihat. Gunakan highlight stick berwarna putih sedikit demi sedikit. Jangan langsung menyapukan dengan jumlah banyak pada wajah, hal ini justru akan membuat riasan wajah Anda terlihat tidak alami.

Warna pink yang cocok untuk Anda yang berkulit putih

Bagi Anda yang memiliki warna kulit putih, pilihlah highlight stick berwarna pink. Kulit Anda yang putih akan memperjelas warna pink dari highlight sehingga kulit terlihat merona alami. Gunakan terlebih dahulu concealer dengan warna sedikit lebih gelap dari warna kulit Anda, ini akan mempertegas highlight di wajah Anda.

Warna krem yang cocok untuk kulit kuning

Untuk warna krem atau kekuningan, warna ini cocok dengan Anda yang memiliki warna kulit kuning. Penggunaan highlight stick warna krem tidak hanya memberi efek glossy, tetapi juga akan membuat wajah Anda terlihat lebih cerah.

Pilih highlight stick terbaik berdasarkan teksturnya

highlight stick terbaik

Terdapat dua jenis tekstur highlight stick, yaitu jenis bubuk dan jenis krim. Jenis bubuk akan terlihat seperti bedak dan memberi kesan halus pada wajah, sedangkan jenis krim akan lebih melembapkan karena terdapat minyak dalam kandungannya.

Jenis bubuk akan memberi efek lebih glossy karena digunakan sebelum bedak. Highlight akan menempel pada kulit Anda dan tidak mudah hilang karena selanjutnya bedak akan melindungi highlight Anda.

Highlight krim akan memberi efek tiga dimensi yang lebih kuat dibandingkan highlight bubuk. Highlight jenis ini digunakan pada lapisan teratas make up Anda, umumnya digunakan setelah bedak.

7 Rekomendasi highlight stick terbaik

7. Jordana Glow N’ Go Creamy Strobing Stick

highlight stick terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 85.000

Hadir dengan desain mungil yang mudah disimpan

Produk highlight stick lainnya dikeluarkan oleh brand Jordana. Produk ini memiliki packaging berwarna putih dan silver metalik pada bagian tengahnya. Mencerminkan formula highlight stick di dalamnya yang juga glossy. Jika Anda menyukai makeup tebal, kami rekomendasikan produk ini untuk Anda.

Tekstur highlight stick yang creamy dan padat, akan mendominasi jika Anda menggunakan makeup tipis. Walau harganya cukup mahal, tetapi produk ini dapat dipakai dalam waktu panjang karena Anda tidak memerlukan touch-up setiap kali menggunakan produk ini.

6. City Color Cream Highlight and Contour

Highlight Stick

 

Lihat produk ini di Shopee

Rp. 78.000

Tekstur creamy liquid yang mudah dibaurkan

Seperti kebanyakan produk highlight stick yang juga dilengkapi dengan contour stick, begitu pun dengan produk yang satu ini. City Color mengeluarkan shimmer highlight stickdengan tekstur liquid yang creamy. Sangat mudah untuk diaplikasikan pada wajah.

Penggunaan highlight dan contour secara bersamaan akan membuat Anda terlihat seperti seorang makeup profesional. Highlightnya yang shimmery akan semakin mempertegas efek tiga dimensi di wajah Anda. Produk ini cocok untuk Anda yang sering pergi makan malam atau keluar di malam hari.

5. L’Oreal Paris Magic Lumi Highlighter

Highlight Stick

 

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 194.900

Si kecil yang cocok dengan semua warna kulit

Berbeda dengan highlight stick lainnya, produk yang satu ini memiliki diameter yang lebih kecil. Walau terlihat padat, tetapi ini adalah jenis highlight stick bertekstur liquid. Cukup sedikit saja Anda mengaplikasikannya pada tulang pipi, dagu atau hidung, maka efek tiga dimensi akan langsung terlihat.

Efek glossy yang muncul saat menggunakan produk ini juga terlihat natural. Jika Anda memiliki kulit kering, produk ini cocok untuk Anda. Karena selain efek glossy dan tiga dimensi, produk ini juga membuat wajah Anda terlihat segar dan lebih bercahaya.

4. Maybelline Master Strobing Stick Highlighter

highlight stick terbaik

Lihat produk ini di Shopee

Rp. 98.000

Highlight stick yang pigmented

Tidak ketinggalan, Maybelline sebagai salah satu brand produk kecantikan ternama, ikut mengeluarkan produk highlight stick. Dengan dua koleksi warna yaitu pink dan nude,produk ini cocok bagi Anda yang memiliki warna kulit putih atau kuning.

Formulanya tidak terlalu shimmery tetapi tetap terlihat glossy. Anda bisa menyesuaikan pemakaian highlight sesuai keinginan. Jika ingin makeup tebal Anda dapat mengoleskannya berkali-kali, sebaliknya jika ingin makeup natural Anda cukup mengoles produk ini satu kali.

3. Wet N Wild MegaGlo Makeup Stick Highlight

 

Highlight Stick

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 60.000

Efek glossy yang cantik

Produk ini merupakan jenis krim highlight stick. Dengan warna nude yang cocok dengan semua warna kulit, highlight stick ini akan menyempurnakan riasan wajah Anda. Fitur Ultra-blendable membuat produk ini mudah diaplikasikan menggunakan beauty blender.

Formulanya memberi efek glossy yang tegas tetapi tidak terlihat berlebih. Selain itu, highlight stick ini mampu menegaskan tulang pipi dan rahang Anda dengan sekali oles. Bagi Anda yang memiliki wajah bulat, produk ini cocok untuk Anda.

2. Focallure Multi Stick Highlighter

highlight stick terbaik

Lihat produk ini di Shopee

Rp. 50.000

Harga terjangkau untuk hasil memukau

Focallure, sebuah brand produk kecantikan dari Cina ikut menawarkan produk highlight stick. Dengan 5 pilihan warna yang dapat kamu sesuaikan dengan keinginan, produk ini memberi efek glossy yang natural. Bertekstur soft creamy yang dapat menyatu pada riasan makeup secara instan.

Walau terlihat tidak memiliki shimmer yang banyak, tetapi produk ini mampu memberi efek tiga dimensi yang baik. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Produk ini cocok untuk Anda yang menyukai barang dengan harga murah tetapi berkualitas baik.

1. Benefit Watt’s Up! Cream Highlighter

highlight stick terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 176.000

Bertahan sepanjang hari

Highlight stick yang satu ini tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Dengan warna nude peach yang cantik, produk ini akan membuat riasan wajah Anda semakin menarik. Formulanya yang berpigmentasi sangat baik membuat satu olesan tipis saja dapat menonjolkan titik lebih pada wajah Anda dengan efek tiga dimensi yang tegas.

Formulanya ringan sehingga highlight stick ini dapat digunakan sehari-hari. Bagi Anda yang memiliki wajah berminyak tidak perlu khawatir, produk ini sangat cocok untuk Anda. Karena walau digunakan sepanjang hari, highlight stick ini tidak akan membuat kulit Anda berminyak.

Kesimpulan

Mungkin sebelumnya Anda berpikir kalau highlight stick bukan prioritas makeup stuffAnda. Tetapi harus Anda akui bahwa penggunaan highlight stick dapat mempertegas makeup Anda, dengan efek glossy dan efek tiga dimensi. Mulailah memilih highlight stickyang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Temukan highlight stick dengan warna yang cocok untuk warna kulit Anda. Carilah yang formulanya sesuai dengan jenis kulit Anda, sehingga nyaman saat digunakan. Selamat mencoba!

Sumber

Share your thoughts