cushion compact foundation

7 Rekomendasi Cushion Compact Foundation Terbaik Tahun 2020

Akhir-akhir ini, cushion memiliki daya tarik tersendiri bagi pecinta produk kecantikan. Selain karena penggunaannya yang praktis, bagi Anda pecinta traveling, Anda tidak perlu khawatir foundation Anda tumpah karena cushion lebih aman untuk dibawa-bawa. Berbagai merek kosmetik seperti Missha, Etude House, Maybelline, Loreal, Yves Saint Laurent, dan lain-lain berlomba-lomba mengeluarkan cushion compact foundation terbaik mereka.

Meskipun terlihat sama, namun hasil akhir yang ditampilkan berbeda-beda, tergantung Anda menginginkan hasil akhir matte atau glossy. Kali ini kami akan mengulas dari berbagai merek cushion dan merekomendasikannya untuk Anda.

Apa itu cushion compact foundation?

Cushion compact foundation adalah formulasi terbaru BB/CC/foundation dalam bentuk compact. Seperti powder compact, cushion compact foundation juga dilengkapi dengan kaca dan puff.

Spons yang terendam dalam foundation

compact cushion foundation

Bagian dalam dari cushion compact foundation adalah spons yang direndam oleh BB/CC/foundation cair. Cara menggunakannya hanya dengan menekan spons dengan puffyang telah disediakan, setelah itu Anda bisa langsung mengaplikasikannya pada wajah Anda.

Bisa digunakan tanpa pelembap

compact cushion foundation

Cushion dapat digunakan tanpa menggunakan pelembap terlebih dahulu. Anda bisa langsung mengaplikasikannya langsung pada wajah Anda, tapi sebelumnya pastikan wajah Anda dalam kondisi bersih.

Teksturnya yang ringan dan kandungan pelembap yang ada, dapat menjadikan wajah Anda sehat. Beberapa merek cushion juga menambahkan SPF di dalamnya, sehingga dapat melindungi kulit Anda.

Cara memilih cushion compact foundation

Disini kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih cushion compact foundation agar Anda dapat menemukan produk yang tepat sesuai dengan keinginan Anda.

Hasil akhir apa yang Anda inginkan?

compact cushion foundation

Seperti yang telah disebutkan diatas, meskipun terlihat sama, hasil akhir yang ditampilkan bisa berbeda, tergantung Anda menginginkan hasil akhir yang glossy atau matte.

Contohnya, kandungan yang terdapat pada cushion compact foundation Maybelline, dapat menyerap minyak atau sebum sehingga hasil akhir yang Anda dapatkan adalah matte.

Perhatikan tekstur foundation di dalam cushion

compact cushion foundation

Cushion compact foundation adalah foundation cair yang diserap oleh spons. Selain itu, ada juga cushion compact foundation dalam bentuk krim. Anda bebas memilih sesuai dengan keinginan Anda.

Secara umum, foundation cair lebih bagus. Akan tetapi, daya tahan dari foundation cair kurang kuat meskipun di kulit sangat ringan.

Foundation cair dan foundation krim sama-sama memiliki manfaat yang bagus, namun semua tergantung pada pilihan Anda.

Daya coverage

compact cushion foundation

Bagi Anda yang ingin menutupi noda bekas jerawat, kemerahan, atau ketidaksempurnaan kulit lainnya, Anda harus memperhatikan coverage produk tersebut. Sama seperti foundation pada umumnya, cushion juga memiliki beberapa kategori kemampuan coveragepada wajah Anda.

Jika dibandingkan dengan foundation pada umumnya, kebanyakan cushion termasuk dalam kategori light to medium coverage, namun ada juga yang termasuk dalam kategori full coverage. Anda juga bisa menambahkan concealer untuk menyempurnakan makeupAnda.

Pilihlah yang sesuai dengan selera Anda

compact cushion foundation

Jenis cushion fondation yang dijual di pasaran cukup beragam, dari yang murah yang dijual hampir di semua toko kecantikan, hingga yang mahal yang hanya tersedia di department stores tertentu. Anda bisa memilih sesuai dengan selera Anda.

Setiap orang memiliki pandangan yang berbeda mengenai sebuah produk kecantikan. Karena cushion merupakan makeup yang digunakan pada wajah, ada sebagian orang yang merasa kurang percaya diri jika menggunakan produk murah, namun ada juga orang yang tidak terlalu mempedulikan hal tersebut. Setiap produk memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

7 Rekomendasi cushion compact foundation terbaik

Berikut ini kami akan merekomendasikan 7 cushion foundation yang bagus dari berbagai merek. Pilihlah yang sesuai dengan keinginan Anda

7. Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte SPF 25 PA+

compact cushion foundation

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 235.000

Tampil matte dan fresh sepanjang hari

Bagi Anda yang menginginkan cushion dengan hasil matte namun kulit tetap lembap, Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte ini lah solusinya. Kandungan BB mineral dan 60% moisturizing essence-nya membuat kulit Anda tetap terjaga kelembapannya.

Meskipun termasuk kategori medium to high coverage, formula cushion ini sangat ringan dan mudah diaplikasikanDilengkapi dengan SPF 25/PA+ cushion ini cocok digunakan untuk sehari-hari. Tersedia dalam 2 warna yaitu natural dan light.

6. Innisfree Long Wear Cushion SPF 50+/PA+++

compact cushion foundation

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 240.000

Kulit tampak sempurna dan terlindungi

Cushion ini diciptakan untuk menjaga kulit halus, mengontrol minyak/sebum, dan membuat wajah tampak cerah. Seperti klaimnya yaitu 12-hour lasting makeup, produk ini dapat menahan makeup Anda hingga hingga 12 jam.

Selain itu, cushion ini juga mengandung SPF 50 +/PA+++ yang akan melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari. Produk ini juga mampu memperhalus pori-pori, dan membuat kulit Anda tampak sempurna sepanjang hari. Bagi Anda yang ingin tampil cantik dan kulit tetap terlindungi, jangan ragu untuk memilih cushion ini.

5. Sulwhasoo Perfecting Cushion

compact cushion foundation

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 375.000

Kulit berkilau dan kenyal

Cushion ini mengandung campuran kelembapan biji aprikot dan bahan herbal dari Korea yang membuat wajah Anda berkilau dan kenyal. Termasuk dalam kategori full coveragecushion ini akan tetap memberikan hasil akhir yang flawless.

Cushion ini cocok bagi Anda yang ingin tampil cantik dengan makeup yang tahan lama karena kandungan film-fixing polymer-nya akan membentuk lapisan perlindungan hingga 12 jam. Selain itu, cushion ini juga mampu menutupi ketidaksempurnaan pada wajah Anda. Noda gelap dan kerutan pada wajah pun akan tersamarkan dengan sempurna.

4. Missha M Magic Cushion SPF 50+/PA+++

compact cushion foundation

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 350.000

Wajah terlindungi dan tahan lama

Menjadi salah satu cushion favorit para profesional, cushion ini memiliki banyak kelebihan, yaitu dapat menutupi ketidaksempurnaan pada wajah Anda, mengandung silica bead powder yang membantu menyerap kelebihan minyak dan keringat, agar makeup Anda tetap awet sepanjang hari.

Selain itu, produk ini juga mengandung SPF 50, sehingga cocok bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan. Dilengkapi dengan boron powder, untuk hasil makeup yang ringan sehingga sangat nyaman ketika digunakan. Cushion ini cocok digunakan untuk semua tipe jenis kulit.

3. Laneige BB Cushion Pore Control SPF 50+ PA+++

compact cushion foundation

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 370.000

Kulit halus dan lembut

Cushion ini memiliki formula bubuk ganda yang kuat, yang bisa membuat kulit Anda tetap halus dan lembut. Hasil akhir dari cushion ini adalah semi matte. Cushion ini juga mampu bertahan selama berjam-jam tanpa luntur. Mengandung Pore Purifying Complex-nya yang mampu memperhalus pori-pori, dan menguatkan ketahanan alami kulit Anda.

Selain itu, cushion ini juga mengandung elastic Silicone Elastomer dan Soft Focus Powderyang mampu menutup pori-pori wajah. Kandungan SPF 50+/PA+++ juga akan melindungi kulit Anda dari sinar UV. Cushion ini juga memiliki cool sensation saat diaplikasikan, sehingga membuat kulit Anda segar. Cushion ini cocok bagi Anda yang ingin tampil cantik dengan mulus dan kulit tetap terlindungi.

2. Shu Uemura Blanc Chroma Brightening UV Cushion Foundation

compact cushion foundation

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 300.000

Wajah tampak lebih cerah dan bercahaya

Sesuai dengan namanya, cushion ini akan membuat wajah Anda lebih cerah dan bercahaya. Termasuk dalam kategori full coverage, namun hasil akhir yang ditampilkan tetap flawless. Cocok digunakan semua jenis kulit. Dengan teknologi terbarunya, cushionini memiliki banyak keunggulan, diantaranya adalah terdapat kandungan nylon powderyang dapat menyamarkan pori-pori, dan asam amino yang dilapisi pigmen untuk meratakan warna kulit.

Selain itu, produk ini juga mengandung melano SW dan vitamin CG yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan memudarkan flek hitam. Produk ini cocok untuk Anda yang sering melakukan aktivitas diluar ruangan, karena cushion ini juga sudah dilengkapi dengan SPF 50+ yang dapat melindungi kulit Anda dari sinar ultraviolet.

1. Yves Saint Laurent Ink Cushion Foundation

compact cushion foundation

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 845.000

Simpel namun mewah

Yves Saint Laurent Ink Cushion Foundation atau sering juga disebut dengan Le Cushion Encre De Peau ini memberikan tampilan natural look yang dapat menyamarkan noda dan meratakan kulit Anda. Termasuk dalam kategori medium coverage, cushion ini memberikan hasil akhir matte. Cocok bagi Anda yang memiliki kulit berminyak.

Cushion ini memiliki sensasi dingin dan segar saat diaplikasikan. Selain itu, cushion ini juga mengandung SPF 29 yang dapat melindungi kulit Anda dari sinar matahari. Memiliki formula yang ringan, cushion ini sangat nyaman digunakan sehari-hari. Cushion ini juga memiliki ketahanan yang baik, sehingga makeup Anda tetap awet dan tidak mudah luntur.

Kesimpulan

Cushion compact foundation telah menjadi sejarah baru dalam dunia kosmetik. Pada umumnya formula-formula yang terkandung di dalamnya ringan untuk kulit, sehingga dapat memberikan makeup dengan hasil yang natural.

Selain karena lebih praktis, formulanya ringan dan aman sehingga beban pada kulit Anda tidak terlalu berat. Kandungan SPF-nya juga dapat melindungi kulit Anda. Jangan ragu untuk memilih cushion yang cocok untuk kulit Anda. Semoga tips dan rekomendasi dari kami bermanfaat bagi Anda.

Sumber

Share your thoughts