body milk terbaik

7 Rekomendasi Body Milk Terbaik Tahun 2020

Untuk sebagian orang, secangkir susu segar adalah awal yang baik bagi tubuh untuk memulai hari. Kulit Anda pun tidak boleh ketinggalan! Body lotion dengan kandungan susu yang kaya lemak, atau sering disebut body milk, populer karena teksturnya yang lembut dan tidak lengket. Lebih ringan dari body cream dan body butter, Anda bisa menggunakannya dengan nyaman saat cuaca panas. Dan kami akan memberikan Anda rekomendasi untuk body milk terbaik. 

Beberapa body milk terbaik mengandung bahan pelembap yang tinggi, dan aroma khas yang menenangkan. Dalam artikel ini, kami berikan tujuh rekomendasi produk body milk terbaik dari merek terkenal seperti L’Occitane, Dior, Estebel, Sensatia Botanicals, Cottage, dan The Body Shop. Mulai hari ini, marilah merawat kulit Anda dengan body milk terbaik!

Ciri-ciri body milk?

body milk terbaik

Berbagai macam produk perawatan tubuh dijual di pasaran. Body lotion untuk melembapkan tubuh terbagi dalam beberapa jenis, seperti body cream, body oil, body butter, dan body milk. Berbicara tentang body milk, apa yang membuatnya berbeda dengan body lotion lainnya? Apa saja keunggulannya?

Tidak seperti body butter dan body cream yang bersubstansi kental, keunggulan utama body milk adalah teksturnya yang ringan dan selembut lateks, serta memberikan sensasi yang kaya akan pelembap dibanding dengan jenis body lotion lainnya. Apabila Anda menginginkan body lotion dengan tekstur yang ringan dan tidak lengket, nyaman dioleskan, dan meresap cepat ke kulit saat cuaca panas sekalipun, body milk adalah pilihan yang tepat.

Cara memilih body milk terbaik

Apa saja yang harus diperhatikan saat memilih body milk terbaik? Simak poin-poin di bawah ini.

Kandungan yang menjaga kelembapan kulit

body milk terbaik

Body milk hadir dengan berbagai keunggulan, tetapi yang paling penting diperhatikan adalah apakah body milk tersebut memiliki kandungan pelembap yang tinggi atau tidak. Pilihlah body milk yang bekerja dengan baik dalam melembapkan serta menutrisi kulit Anda.

Bahan pelembap seperti squalane, asam hyaluronic, dan bahan campuran minyak jojoba dengan shea butter memiliki daya pelembap yang cenderung tinggi. Periksalah terlebih dahulu komposisi pelembap dalam sebotol body milk sebelum Anda membeli.

Formula yang lembut untuk kulit sensitif

body milk terbaik

Untuk Anda yang memiliki kulit kering sensitif, pilihlah body milk dengan formula lembut dan ramah di kulit, dengan bahan yang sudah teruji dan tidak menyebabkan alergi. Sedikit saja ada kandungan formula yang tidak cocok dengan kulit, maka akan menimbulkan masalah seperti gatal dan kemerahan. Jika masalah seperti ini terjadi, hentikan penggunaan body milk dan periksakan diri Anda ke dokter kulit.

Sensasi yang lembap dan menyegarkan

body milk terbaik

Body milk menawarkan tekstur susu yang ringan dan segar. Beberapa body milk memiliki jargon “refreshing” atau “comfort”. Ada juga body milk yang memberikan sensasi seperti perpaduan krim dan lotion yang meleleh di kulit. Untuk Anda yang memiliki kulit kering, beberapa body milk mampu memuluskan kulit yang pecah-pecah, bahkan ada yang bisa meringankan iritasi akibat gigitan serangga. Karena daya pelembap bervariasi tergantung produknya, Anda bisa memilih body milk terbaik yang sesuai jenis kulit Anda dan cuaca.

Aroma yang meningkatkan mood Anda sepanjang hari

body milk terbaik

Body milk adalah produk yang Anda gunakan sehari-hari, maka pilihan aroma merupakan faktor yang penting saat Anda membelinya. Aroma favorit Anda akan menimbulkan efek relaksasi, serta membuat Anda betah mencium wanginya sepanjang hari. Pilihlah body milk dengan aroma yang Anda sukai. Beberapa body milk, seperti yang diproduksi oleh Dior, juga berfungsi sebagai parfum tubuh. Saat membelinya di toko, ada baiknya Anda mencoba produk tersebut sebelum membelinya. Oleskan body milk ke kulit Anda, dan hirup aromanya.

Produk yang sesuai dengan budget!

body milk terbaik

Produk body milk dari merek terkenal umumnya berharga cukup tinggi, maka perhitungkanlah budget Anda sebelum membeli. Tidak semua produk berharga mahal adalah yang terbaik dan juga sebaliknya. Sebelum membeli, disarankan untuk memeriksa review dari konsumen dan para beauty blogger yang sudah mencoba produk tersebut. Kulit Anda lembut, dan kantong pun aman!

7 Rekomendasi body milk terbaik

Di bawah ini adalah tujuh rekomendasi body milk terbaik. Dipilih berdasarkan keunggulan, kandungan bahan yang melembapkan, serta aroma yang memanjakan. Temukanlah satu yang menjadi favorit Anda!

7. The Body Shop Moringa Body Milk

body milk terbaik

Lihat produk ini di Shopee

Harga Rp. 189.000

Body milk untuk kulit kering dengan kandungan minyak bunga moringa

The Body Shop tidak pernah ketinggalan mengeluarkan produk body care terlaris. Body milk-nya memiliki aroma floral dengan tekstur yang ringan, mampu meresap cepat dan efektif melembutkan. Produk ini cocok digunakan untuk melembapkan kulit Anda setiap hari.

The Body Shop Moringa Body Milk mengandung bunga moringa yang dipetik sebanyak 500 kelopak,  dan diperas ke dalam sebotol minyak esensial. Body milk ini direkomendasikan untuk Anda yang memiliki kulit kering. Kulit Anda akan terasa sehat dan sangat halus ketika disentuh, dengan daya tahan hingga 24 jam.

6. Sensatia Botanicals Cleopatra’s Rose Body Milk

body milk terbaik

Lihat produk ini di Shopee

Harga Rp. 180.000

Body milk berbahan vegan untuk kulit berminyak kombinasi

Untuk Anda yang vegetarian, Sensatia Botanicals selalu mengusung produk kosmetik alami. Ringan dan refreshing, Cleopatra’s Rose Body Milk menyelimuti kulit Anda secara harum, lembut, dan kenyal tanpa rasa berminyak. Kandungannya kaya akan pelembap yang terdiri dari minyak esensial mawar, daun geranium murni, lemon oil, dan ekstrak hibiscus flower yang segar.

Body milk ini bebas dari zat berbahaya seperti paraben, sulfat, silikon, dan phthalate. Bahan aktif botanical berperan dalam meremajakan kulit dan cocok untuk segala jenis kulit, terutama kulit berminyak kombinasi. Anda bisa memilih varian body milk lainnya dari Sensatia Botanicals, yaitu vanilla & mandarin, green tean & tamarind, cucumber & lemon, dan seaside citrus.

5. Estebel Lavender Body Milk

body milk terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga Rp. 520.000

Body milk dengan kelembapan maksimal dan memiliki fungsi anti-aging

Merek kosmetik sejak tahun 1833 ini memproduksi body milk yang terbuat dari ekstrak tumbuhan paku ekor kuda, untuk melenturkan dan meremajakan sel-sel kulit. Kandungan pelembapnya terdiri dari minyak shea butter yang efektif memelihara kulit sepanjang hari, juga memperlambat proses penuaan.

Selain itu, body milk ini mengandung ekstrak lavender yang tidak hanya memiliki efek calming saja, tetapi melancarkan peredaran darah dan menstimulasi pertumbuhan sel. Aroma yang segar akan meningkatkan kepercayaan diri Anda. Produk ini dianjurkan untuk Anda yang menginginkan body milk dengan fungsi anti-aging. Harga yang tinggi sangat sepadan dengan kualitasnya.

4. Decléor Aroma Confort Nourishing Body Milk

body milk terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga Rp. 645.000

Body milk dengan kandungan pelembap tinggi untuk kulit kering dan sensitif

Produk asal Paris ini memiliki tekstur pelembap yang lembut dan creamy, efektif menghidrasi, membuat kulit sehat berkilau, dan sangat halus. Body milk ini berbahan aktif yang menyehatkan, terdiri dari minyak biji blackcurrantshea butter, susu kemiri, air esensial jeruk, air esensial kiwi, dan ekstrak mawar. Aromanya tidak tajam, melainkan lembut dan menyenangkan.

Meskipun creamy, tetapi teksturnya tidak lengket dan melingkupi kulit secara protektif, dan cepat melembapkan setelah meleleh di kulit. Bebas dari paraben, produk ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang memiliki kulit kering dan sensitif. Usapkan pada kulit satu hingga dua kali sehari, dan rasakan kulit yang lembut ideal dalam waktu lama.

3. Dior J’adore Beautifying Body Milk

body milk terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga Rp. 870.000

Sensasi aroma parfum mewah yang melekat di kulit Anda sepanjang hari

Dior J’adore Beautifying Body Milk dikemas dalam botol kaca mewah yang serupa dengan parfum J’adore fragrance. Body milk dari Dior ini memiliki kandungan yang kaya akan flavonoid untuk melawan radikal bebas, serta ekstrak bunga kapas dan bunga melati sebagai pelembap yang menutrisi. Teksturnya selembut cairan susu yang dengan segera meleleh di kulit saat dioleskan.

Keunggulan lain body milk ini adalah, memiliki aroma yang sama dengan parfum J’adore Fragrance. Rasanya seperti menggunakan parfum dalam bentuk body milk. Kulit Anda akan terhidrasi secara intens dengan lapisan wangi parfum yang lembut sepanjang hari. Produk ini direkomendasikan untuk Anda yang menggemari parfum Dior dan menginginkan body milk beraroma parfum yang lembut.

2. L’Occitane Roses et Reines Beautifying Body Milk

body milk terbaik

Lihat produk ini di Blibli.com

Harga Rp. 175.000

A beautifying body milk delicately perfumed with an elegant rose scent

L’Occitane adalah merek kosmetik ternama yang produknya menggunakan bunga yang ditanam dan dipetik segar di Provence, Perancis. Mereka mengeluarkan koleksi body milkyang populer di pasaran, salah satu yang best seller adalah produk ini. Rose et Reines Beautifying Body Milk bertekstur susu lembut dari bahan shea butter, minyak biji bunga matahari, dan minyak mawar dengan wangi yang unik alami.

Kandungan body milk ini diperkaya dengan air mawar, ekstrak mawar, minyak rose hip, dan minyak mawar dari Grasse, Bulgaria, Maroko, Turki, dan Haute-Provence. Ini adalah body milk yang bisa membuat hati Anda ikut berbunga-bunga saat mencium harumnya. L’Occitane Rose et Reines Beautifying Body Milk direkomendasikan untuk Anda yang menginginkan body milk dengan aroma parfum yang cukup kuat, sekaligus membuat kulit Anda tampak awet muda.

1. Miss Dior Moisturising Body Milk

body milk terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga Rp. 980.000

Body milk pelembap sekaligus parfum dalam sebuah botol mewah

Miss Dior Moisturizing Body Milk menempati urutan pertama body milk terbaik yang menjadi favorit banyak orang. Body milk ini berfungsi ganda sebagai pelembap kulit sekaligus parfum. Kombinasi sempurna aroma manis dan seduktif, dengan cairan susu yang ringan memberikan sensasi yang menyenangkan di kulit. Tentu saja harga yang tinggi dinilai setara dengan keuntungan ganda yang Anda peroleh.

Body milk diperkaya ekstrak mawar centifolia yang mampu mempenetrasi kulit secara cepat, menutrisi, dan melembapkan. Sensasi kulit halus, ditambah wangi parfum Dior yang melekat di kulit Anda sepanjang hari, akan meningkatkan rasa percaya diri. Selain itu, produk ini dikemas dalam botol mewah yang mudah dibawa. Miss Dior Moisturizing Body Milk direkomendasikan untuk Anda yang menginginkan body milk yang elegan, sensual, dan sophisticated.

Waktu terbaik menggunakan body milk

Kulit kita cenderung menjadi kering setelah mandi, terutama bagian siku tangan dan lutut yang mudah kusam dan pecah-pecah. Oleh karena itu, sangat penting mengoleskan pelembap atau body milk dengan segera setelah mandi.

Body milk memiliki tekstur yang nyaman dan familier di kulit. Anda tidak akan merasa lengket saat mengoleskannya, bahkan ketika kulit sedang lembap ataupun berkeringat.

Anda juga bisa menggunakan body lotion favorit terlebih dahulu, tunggu sampai kering, kemudian pijatlah tubuh Anda menggunakan body milk. Ini adalah cara relaksasi yang menyenangkan dan memanjakan tubuh.

Kesimpulan

Bagaimana dengan body milk terbaik yang kami rekomendasikan di atas? Apabila Anda bosan dengan body cream dan body butter yang bertekstur berat, cobalah varian body milk body milk terbaikdengan aroma dan tekstur susunya yang menyegarkan. Nikmati sensasi kulit lembap dan wangi sepanjang hari. Selamat memilih body milk terbaik!

Sumber

Share your thoughts