7 Rekomendasi Body Scrub Terbaik Tahun 2020

Apakah Anda senang merawat kulit tubuh dengan body scrub atau lulur? Tidak perlu pergi ke tempat spa atapun treatment, sensasi mandi lulur bisa dinikmati di rumah. Berbagai macam produk body scrub terbaik yang beredar dipasaran, mulai dari merek lokal terkenal Mustika Ratu, Bali Ratih, The Body Shop, Skinfood, Frank Body, hingga Fleecy yang populer tahun ini.

Bagaimana memilih aroma dan bahan lulur yang tepat? Kami ulas lengkap di dalam artikel ini, termasuk tujuh rekomendasi produk body scrub terbaik yang akan membuat kulit Anda semakin indah. Kami juga memilihkan aroma lulur yang membuat Anda ketagihan, seperti kopi, cokelat, teh hijau, mawar, dan gula hitam! Siap memanjakan kulit Anda?

Cara kerja body scrubbing atau luluran

body scrub terbaik

Body scrub umumnya berbentuk gel yang mengandung butiran partikel halus. Berguna untuk mengikis sel-sel kulit mati, merontokkan daki, dan menghaluskan kulit. Secara umum, butiran scrub terbuat dari garam, tetapi belakangan ini cukup banyak scrub yang terbuat dari gula, pasta kacang, maupun jagung. Scrub berbahan gula memiliki partikel yang lebih kecil dari garam, sehingga tidak terasa kasar saat digosokkan ke kulit.

Bagian siku dan tumit kaki kita, misalnya, jika tidak dibersihkan secara rutin, pasti akan kasar dan menghitam. Butiran halus body scrub mampu melembutkan dan merontokkan sel-sel kulit mati yang menyebabkan kulit gelap dan kasar. Selain itu, lulur jika ditambah dengan efek pemijatan, dapat melancarkan peredaran darah.

Cara memilih body scrub terbaik

Bagaimana cara memilih body scrub terbaik untuk kulit Anda? Sebelum membeli satu atau dua botol lulur, simak poin-poin di bawah ini.

Pilih butiran scrub yang halus atau kasar?

body scrub terbaik

Ingin menghaluskan bagian kulit yang kasar kehitaman? Anda mungkin akan menyukai tekstur kasar dari scrub garam. Akan tetapi, perhatikan bahwa beberapa scrub memiliki butiran yang halus dan juga sangat kasar, tergantung bagaimana kulit Anda. Untuk kulit sensitif, Anda bisa memilih scrub gula yang bertekstur halus. Pilih juga scrub yang mudah larut dalam air panas, dan tidak menyebabkan iritasi saat digosokkan ke kulit.

Hati-hati menggosok kulit Anda dengan scrub. Gosok berhati-hati pada bagian tertentu, semisal tumit atau siku, dengan gerakan memutar yang lembut. Apabila Anda menggosok terlalu kuat, maka akan terjadi luka atau menyebabkan butiran scrub menyumbat pori. Jangan sampai hal ini terjadi.

Periksa kandungan pelembapnya

body scrub terbaik

Pilih scrub yang mengandung bahan pelembap tinggi, seperti minyak jojoba, shea butter, dan yang bertekstur halus kecil seperti scrub gula. Scrub jenis ini sangat nyaman digosokkan ke kulit. Iritasi bisa dicegah, dan kulit Anda terasa lebih halus berkat kandungan pelembapnya. Ada juga scrub yang dibuat khusus untuk kulit sensitif. Jangan lupa memeriksa komposisi dan bahan pelembapnya terlebih dahulu.

Pilihlah produk yang memiliki aroma dan sensasi yang menenangkan

body scrub terbaik

Banyak dari kita bersemangat membeli produk lulur, tetapi hanya dipakai satu kali saja. Kini menjadi hiasan di pinggir bak mandi setelah beberapa bulan tidak digunakan, dengan alasan “dibuang sayang”. Mengapa berhenti menggunakan lulur tubuh? Sebagian besar mengaku kecewa dan bosan dengan aromanya.

Sebelum membeli, pastikan Anda memilih aroma favorit yang juga memiliki efek relaksasi. Banyak produk lulur dengan harum dan khasiat menenangkan yang berbeda, terdiri dari wangi buah, bunga, hingga wangi manis cokelat yang populer di pasaran tergantung selera. Perawatan lulur di rumah pun jadi lebih menyenangkan.

Lulur juga dapat melangsingkan tubuh

body scrub terbaik

Banyak body scrub mengandung bahan tertentu untuk mengikis selulit dan melancarkan peredaran darah. Bagi Anda yang ingin melangsingkan tubuh, Anda bisa memijat tubuh dengan lulur jenis ini,  untuk meluruhkan dan membakar lemak. Hal ini dianggap lebih baik daripada sauna atau mandi keringat yang menguras banyak cairan tubuh.

Melakukan pijatan lulur akan melancarkan sirkulasi darah dan memberikan efek pendinginan tubuh. Saat efek pendinginan berakhir, metabolisme akan meningkat dan mencegah penumpukan lemak di bawah kulit. Rajin luluran akan membuat kulit Anda mulus sekaligus menghilangkan selulit! Ini seperti melempar dua burung dengan satu batu.

Kemasan dalam bentuk tube

body scrub terbaik

Selain karena bosan dengan aromanya, banyak yang membeli body scrub dan malas menggunakannya lagi karena alasan sulit diaplikasikan. Beberapa scrub dikemas dalam botol atau jar yang biasanya dicolek dengan tangan atau menggunakan spatula. Untuk beberapa orang, ini dinilai tidak praktis dan kurang higienis. Mengaplikasikan lulur dengan telapak tangan dirasa sulit dan cenderung tidak dapat merata ke seluruh kulit tubuh.

Pilihlah body scrub yang dikemas dalam bentuk tube. Kemasan ini menjadi favorit dalam produk perawatan tubuh, karena praktis dan cepat digunakan. Kaki, lengan, dan bagian tubuh bisa dioleskan dengan mudah. Karena scrub dalam kemasan tube sebagian besar berbentuk gel, maka memiliki tekstur yang lembut dan mudah dioleskan secara merata ke seluruh permukaan kulit.

7 Rekomendasi body scrub terbaik

Rekomendasi body scrub terbaik berikut ini kami pilihkan secara berhati-hati untuk Anda. Bermacam-macam pilihan aroma, khasiat, serta kemasan yang menarik bisa jadi hadiah spesial untuk Anda maupun orang tersayang! Harganya juga bervariasi. Yuk, kita mulai dari urutan yang ketujuh.

7. Fleecy Rice Body Scrub

body scrub

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga Rp. 38.000

Body scrub paling booming tahun ini!

Fleecy Rice Body Scrub dari Mei Tan menjadi salah satu produk lulur paling populer saat ini. Scrub terbuat dari bahan organik, seperti beras organik, rumput laut, dan ekstrak kopi. Cocok digunakan untuk kulit wanita di negara tropis seperti Indonesia.

Aroma berasnya yang harum menyuguhkan nuansa relaksasi. Fleecy Rice Body Scrub dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati, mencerahkan kulit, menyembuhkan jerawat, mengatasi kulit kering, mengenyalkan, juga menyamarkan bekas selulit dan flek hitam. Selain itu, produk ini juga aman dipakai anak kecil, ibu hamil, dan ibu menyusui.

6. Bali Ratih Body Scrub

body scrub

Lihat produk ini di Shopee

Harga Rp. 21.000

Lulur tradisional Indonesia dengan 15 aroma pilihan!

Bali Ratih adalah produk spa asal Bali berbahan lulur tradisional yang diolah menggunakan teknologi terkini. Kaya akan kandungan ekstra dan sari buah yang berkualitas, scrub efektif mengangkat sel kulit mati, dan membuat kulit lebih sehat dan cerah. Memiliki kadar kelembapan yang paling tinggi. Kadar lemaknya yang tinggi membuat bentuknya seperti mentega (butter), yaitu berupa krim kental. Sangat baik untuk kulit Anda dengan kondisi ekstra kering, pecah-pecah dan kasar terutama di area siku, lutut, tumit dan kaki.

Ada lima belas pilihan aroma yang bisa Anda pilih, yaitu Almond Nut, Apple, Avocado, Chamommile, Cherry, Chocolate, Coffee, Green Tea, Lavender, Mango, Milk, Olive, Strawberry, White Musk, dan White Rose. Lulur memiliki tekstur butiran yang lembut, dan keharuman yang tahan lama. Pilihan tepat untuk Anda pencinta lulur tradisional!

5. Mustika Ratu Coffee Body Scrub

body scrub terbaik

Lihat produk ini di Shopee

Harga Rp. 42.400

Sensasi kopi di dalam lulur tradisional Indonesia

Pernahkah Anda mendengar merek Mustika Ratu? Body Scrub ini merupakan salah satu produk dari Mustika Ratu, terbuat dari bahan-bahan alami asli yang mengandung manfaat tinggi bagi kesehatan dan kecantikan kulit wanita Indonesia. Butiran scrub alami yang dapat membersihkan dan mempercantik kulit Anda secara maksimal. Tidak hanya itu Mustika Ratu Body Scrub juga tersedia dalam berbagai jenis varian aroma. Mustika Ratu Body Scrub Coffe Kopi memiliki butiran alami yang menjadikan kulit terasa lembut dan halus, serta mampu menjaga kekencangan kulit. Butiran scrub ini akan bekerja secara maksimal untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempel pada kulit, dan membuat kulit tampak lebih cerah.

Ekstrak kopi yang ada di dalam Mustika Ratu Body Scrub Coffe Kopi, mengandung kafein sebagai antioksidan yang baik untuk kulit. Khasiat kopi akan memberikan manfaat mengatasi bau badan, mengangkat sel kulit mati, memberi nutrisi pada kulit, serta menjaga kekencangan pada kulit. Terbuat dari bahan-bahan alami yang aman untuk penggunaan setiap hari. Cara pemakaian gosokkan body scrub perlahan dengan gerakan memutar ke seluruh tubuh dalam kondisi tubuh kering, lalu bilas hingga bersih. Gunakan 2 kali seminggu.

4. The Body Shop British Rose Exfoliating Gel Body Scrub

body scrub terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga Rp. 233.000

Sensasi lulur mawar segar yang meleleh di kulit

The Body Shop Britsh Rose Exfoliating Gel Body Scrub ini memiliki tekstur gel yang dikombinasi dengan butiran kecil halus, membuatnya aman dan efektif digunakan setiap hari. Harumnya yang menyenangkan, akan senantiasa menyegarkan pikiran Anda.

Selain ramah untuk kulit sensitif, scrub mengandung esens kelopak mawar murni yang dipetik langsung dari Herefordshire, Inggris. Untuk Anda yang menggemari aroma lembut mawar dan memiliki kulit yang sensitif, body scrub ini tepat untuk Anda. Rasakan sensasi lulur yang meleleh saat disapukan ke kulit Anda!

3. The Body Shop Shea Body Scrub

body scrub terbaik

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga Rp. 209.000

Shea butter yang sangat melembapkan

Masih dari The Body Shop yang populer dengan rangkaian produk perawatan tubuhnya. The Body Shop Shea Body Scrub menjadi favorit orang banyak bukan karena aroma lezatnya saja, tetapi karena dinilai efektif dalam melembutkan kulit dan melancarkan sirkulasi darah.

Scrub memiliki kandungan shea butter dari Ghana, minyak almon manis, dan minyak kedelai. Butirannya berbahan garam dan gula organik, aman untuk Anda yang memiliki jenis kulit sensitif. Kandungan kelembapan yang tinggi juga sangat dianjurkan untuk mengatasi kulit kering.

2. Immortal Body Scrub Susu

body scrub susu

Lihat produk ini di Shopee 

Harga Rp. 37.000

Sangat ekonomis dan bersahabat

Scrub satu ini mengandung susu dan vitamin E yang dapat melembabkan dan mencerahkan tubuh Anda. Butir-butir halus pada scrub ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada tubuh Anda, dan aroma lembut dari scrub ini dapat menenangkan dan membuat Anda menjadi lebih fresh.

Jika Anda ingin menghemat biaya perawatan, maka produk ini menjadi salah satu solusi bagi Anda. Karna harga scrub ini sangat ekonomis, sehingga tidak membuat kantong Anda kempes jika ingin melakukan perawatan di rumah.

1. Frank Body Original Coffee Scrub

body scrub terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga Rp. 270.000

“This very well may be the greatest body scrub of all time” – NYLON Magazine

Ada alasan mengapa majalah Nylon menyebut Frank Body Original Coffee Scrub sebagai lulur terbaik sepanjang masa. Scrub mengandung campuran bahan vegan yang 100% alami, yaitu kopi yang melancarkan sirkulasi darah, dan meningkatkan produksi kolagen, minyak almon manis yang menghidrasi kulit, dan vitamin E yang melindungi kulit Anda dari radikal bebas.

Dengan aromanya yang selezat secangkir orange mocha frappuccino, lulur terbuat dari garam laut yang cocok untuk kulit kering, dan tidak menyebabkan iritasi. Frank Body Scrub memiliki varian lainnya yang juga populer, yaitu Cocoa Coffee Scrub, Coconut Coffee Scrub, Peppermint Coffee Scrub, dan Shimmer Scrub. Produk ini kami rekomendasikan untuk Anda yang menginginkan lulur kopi berkualitas terbaik.

Kesimpulan

Body scrub atau lulur tubuh mengandung tekstur butiran dan bahan pelembap yang bermacam-macam. Selain aroma yang mampu merelaksasi tubuh dan pikiran, setiap produk memiliki fitur dan keunggulannya masing-masing. Namun, pilihlah produk body scrub terbaik yang paling sesuai dengan jenis kulit Anda. Mari rutin merawat tubuh dengan lulur dan dapatkan kulit mulus yang digilai orang banyak! Produk lulur yang dikemas cantik juga bisa dihadiahkan kepada orang tersayang.

Sumber

Share your thoughts