bedak wajah

7 Rekomendasi Bedak Wajah (Face Powder) Terbaik dengan Harga Terjangkau Tahun 2020

Sesudah menggunakan foundation cair maupun krim, Anda akan menggunakan bedak untuk finishing-nyaBedak ini biasa kita sebut sebagai bedak tabur, bedak padat, bedak muka, dan lain sebagainya. Dengan satu sentuhan akhir saja,  dapat memberikan hasil yang berbeda pada makeup Anda. Namun masih ada banyak orang yang melakukan makeup tanpa tahu bedak wajah terbaik mana yang cocok untuk mereka. Sehingga, kadang ada orang yang tidak lagi menambahkan bedak setelah selesai melakukan makeup sederhana.

Dimulai dengan Wardah Face Powder, kemudian diikuti dengan produk face powder lainnya seperti Pixy dan Revlon. Ada 2 jenis tipe bedak, yaitu bedak  padat dan bedak tabur yang dilengkapi dengan brush. Kali ini, kami akan memperkenalkan bagaimana cara memilih bedak wajah terbaik yang dapat membuat kulit Anda nampak cantik namun dengan harga yang terjangkau.

Fungsi bedak wajah

bedak wajah

Pertama-tama, mari kita pahami apa fungsi dari bedak tersebut.

Peran utama dari bedak adalah untuk mencegah rusaknya makeup. Sesungguhnya, bedak merupakan salah satu jenis foundationFoundation dengan kandungan minyak yang rendah dan rasio bubuk yang banyak inilah yang disebut dengan bedak. Bedak dapat menyerap minyak dan keringat yang keluar pada kulit sesudah pemakaian foundation, serta berfungsi untuk mencegah munculnya kerutan pada foundation.

Selain itu, karena bedak tabur mudah berdifusi bila terkena cahaya, bedak dapat memberikan efek tiga dimensi dan memberikan perlindungan terhadap sinar ultraviolet. Karena pemakaian maskara di bawah kelopak mata dapat menyebabkan timbulnya minyak berlebih, hal ini bisa dicegah jika Anda memakai bedak yang mampu menyerap minyak dengan baik.

Jika dengan cara ini Anda bisa mendapatkan hasil akhir yang cantik, Anda tidak perlu melakukan apa-apa lagi untuk mempercantik wajah Anda. Praktis bukan?!

Cara memilih bedak wajah terbaik

Hal apa saja yang perlu Anda perhatikan saat memilih bedak wajah terbaik?  Kami akan membahasnya ke dalam 4 poin di bawah ini.

1. Pilih berdasarkan tipenya

Bedak muka dibagi ke dalam 2 jenis. Berikut adalah perbedaannya.

Bedak tabur

bedak wajah

Bedak tabur adalah bedak yang paling umum ditemukan. Di dalam wadah tersebut biasanya terdapat tutup yang berlubang, dimana bedak tersebut keluar sedikit demi sedikit dari lubang tersebut, yang kemudian diaplikasikan dengan menggunakan puff ataupun brush . Bedak jenis ini lebih cocok untuk pemakaian di rumah daripada untuk dibawa keluar.

Karena memiliki kandungan minyak yang sedikit, bedak jenis ini bisa memberikan hasil akhir yang soft, sehingga cocok bagi Anda yang menyukai makeup natural. Bagi Anda  yang berkulit sensitif dan sebisa mungkin tidak ingin membuat kulit Anda bereaksi, serta sering khawatir dengan kerutan yang ditimbulkan oleh foundation, kami sangat merekomendasikan penggunakan bedak jenis ini.

Bedak padat

Bedak padat banyak dikemas dalam wadah yang tipis. Hal ini membuatnya mudah dibawa kemana saja dan nyaman dipakai ketika Anda ingin memperbaiki makeup Anda.

Bedak tabur dalam bentuk padat ini, cocok bagi Anda yang menyukai hasil akhir yang matte. Dibandingkan dengan bedak tabur, bedak padat memiliki daya coverage yang lebih tinggi, sehingga cocok bagi Anda yang ingin menyamarkan bintik dan lubang pada wajah.

2. Glossy atau matte? Pilih berdasarkan hasil akhir yang Anda inginkan

Anda bisa memilih berdasarkan 2 jenis hasil akhir yang diinginkan, yaitu glossy atau matte. Bedak tabur maupun bedak padat, keduanya adalah produk yang mampu memberikan hasil akhir yang sesuai dengan keinginan kita. Untuk Anda yang menginginkan hasil akhir yang nampak bersinar cerah, Anda bisa memilih bedak glossy. 

Untuk Anda yang menginginkan efek matte seperti keramik (porcelain), Anda bisa memilih tipe matte, yang tidak akan membuat pori-pori wajah Anda semakin mencolok saat terkena cahaya. Cocok bagi Anda yang senang dengan tampilan makeup yang sempurna.

Glossy atau matte, pilihlah yang sesuai dengan selera Ada!

3. Pilih sesuai dengan warna hasil akhir yang Anda inginkan

Dengan pemilihan warna bedak yang berbeda, maka hasil akhir yang dihasilkan pun berbeda. Bedak tabur adalah bedak dengan jenis warna yang paling banyak jumlahnya. Penting juga bagi Anda untuk mengetahui bedak yang sesuai dengan karakter dan image yang ingin Anda tampilkan.

* Untuk Anda yang menyukai makeup tipis dan transparan, pilihlah bedak yang memberikan hasil natural.

Ocher, Ivory, Beige, adalah warna bedak yang dapat menutupi pori-pori. Cocok untuk Anda yang memiliki kulit sehat.

* Warna pink akan memberikan efek lembut untuk Anda yang memiliki kulit berwarna kuning. Cocok untuk Anda yang ingin hasil putih natural.

* Putih, memberikan efek yang terang pada kulit, namun berbahaya jika terlalu putih. Cocok bagi Anda yang berkulit putih.

Dengan penggunaan warna yang berbeda, maka hasilnya pun akan berbeda. Secara keseluruhan Anda dapat menggunakan warna yang sama, namun jika Anda ingin warna kulit Anda lebih merata, Anda bisa menggunakan warna beige, dan untuk penggunaan menyeluruh, kami merekomendasikan untuk memilih warna pink.

4. Memilih berdasarkan fungsinya

Fungsi utama dari bedak adalah untuk menyerap minyak dan menjaga makeup agar tetap awet. Sehingga, dalam bedak biasanya terkandung bahan yang memiliki fungsi untuk menyerap minyak.

Selain itu, ada juga bedak yang memiliki fungsi untuk melembabkan kulit, cocok bagi Anda yang memiliki kulit wajah kering. Ada pula bedak yang memiliki kandungan SPF dan PA yang tinggi sehingga dapat melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari.

Untuk itu, pilihlah jenis bedak wajah terbaik yang cocok dan sesuai dengan kondisi kulit Anda.

Rekomendasi bedak wajah terbaik dengan harga terjangkau

Berikut adalah daftar bedak wajah terbaik dengan harga dibawah 150 ribu Rupiah.

7. Wardah Everyday Luminous Face Powder

bedak tabur

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp. 32.000

Dapat digunakan dengan maupun tanpa foundation

Produk lokal yang tidak dapat diragukan untuk kualitasnya. Selain harganya yang terjangkau, bedak dari Wardah ini mampu memberikan hasil akhir yang maksimal pada makeup Anda.

Formulanya ringan, bisa dipakai dengan atau tanpa foundation. Teksturnya juga sangat lembut dan ringan, sehingga cocok dipakai untuk segala macam jenis kulit. Tersedia dengan 4 varian shade yaitu light beige, beige, ivory, dan natural.

6. Revlon Touch & Glow Face Powder

bedak tabur

Lihat produk ini di JD.ID

Harga : Rp. 45.000

Tidak mudah luntur / long lasting

Jika Anda memiliki kulit yang berminyak sehingga sering mengeluh karena bedak Anda mudah luntur, Anda bisa mencoba produk dari Revlon ini. Bedak ini  meresap dengan baik ke dalam kulit Anda, awet dan tahan lama.

Selain itu Revlon Touch & Glow Face Powder dapat membantu samarkan noda wajah dengan baik, sehingga kulit Anda tampak halus & lembab. Cocok untuk semua jenis kulit.

5. La Tulipe Face Powder

bedak tabur

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp. 55.000

Dapat menutupi noda hitam pada wajah

Produk dari La Tulipe ini adalah pilihan yang baik bagi Anda yang kurang percaya diri karena adanya ketidaksempurnaan pada wajah Anda.  Memberikan hasil natural, dan mampu menutup noda di wajah dengan baik meski tidak menggunakan alas bedak. Kelebihan lain dari produk ini adalah tidak membuat kulit wajah Anda kering sama sekali. Teksturnya lembut, tidak mudah menggumpal, dan mudah diratakan.

Pada dasarnya bedak ini cocok untuk segala jenis kulit, namun bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering,  kami sangat merekomendasikan pemakaian produk ini. Terdiri dari 3 varian shade yaitu rachel, suntan, dan natural. 

4. Theraskin Loose Powder Acne KN

bedak wajah terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga Rp. 34.000

Solusi bedak wajah terbaik untuk kulit berjerawat

Jika Anda termasuk orang dengan kulit sensitif dan mudah berjerawat, cobalah produk ini. karna mampu memulas dan memberikan tampilan yang segar pada wajah Anda. Tidak membuat pori-pori Anda tersumbat, mudah diratakan, dan cukup tahan lama.

Selain itu, bedak ini juga mengandung UV protection dan memiliki fungsi oil control yang baik. Sangat disarankan bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak.

3. Sariayu Two Way Cake SPF 15

bedak padat

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp. 45.000

Bedak sekaligus foundation

Produk asli dari Indonesia ini merupakan perpaduan antara bedak dan foundation. Teksturnya ringan, lembut dan bebas kilap. Mengandung bahan-bahan alami sehingga aman digunakan bagi Anda yang berkulit sensitif. Tidak menimbulkan jerawat dan tidak menyumbat pori-pori wajah.

Dengan kandungan SPF 15 nya, bedak ini cukup mampu melindungi wajah Anda dari sengatan matahari. Memberikan hasil yang natural, sehingga pas digunakan sebagai makeup Anda sehari-hari. Terdiri dari 3 pilihan warna yaitu light, natural,dan dark. Kami merekomendasikan penggunaan shade dark untuk menutupi noda dan ketidaksempurnaan lain pada wajah. Lapisi lagi dengan warna hasil akhir yang Anda inginkan, maka makeup Anda akan menjadi sempurna.

2. Make Over Perfect Cover Two Way Cake

bedak padat

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga Rp. 129.000

Menyempurnakan makeup dalam satu kemasan

Bagi Anda yang malas untuk memakai foundation ataupun yang tidak memiliki waktu lama untuk bermakeup, bedak ini bisa menjadi solusinya. Foundation dan bedak dalam satu kemasan praktis, bisa membuat Anda tampil cantik dan segar dalam waktu singkat.

Teksturnya lembut, langsung terserap dengan baik oleh kulit, dan tidak mudah retak meski dipakai dalam waktu yang lama. Selain itu, bedak ini juga memiliki daya coverage yang cukup baik, dan bisa menyamarkan noda di wajah. Kombinasikan dengan concealer untuk hasil yang lebih maksimal. Terdiri dari 7 varian shade yaitu lace, coral, maple, desert, cinnamon, cappucino, dan espresso.

1. Maybelline Clear Smooth All in One Two Way Cake

maybelline

Lihat produk ini di Shopee

Harga Rp. 79.900

Perlindungan maksimal untuk riasan Anda

Sesuai dengan namanya, produk ini berfungsi sebagai foundation maupun bedak. Hanya dengan satu produk ini, Anda bisa mendapatkan kulit wajah yang halus dan cantik. Selain itu, produk ini juga berfungsi sebagai UV protection, oil control, dan mencerahkan kulit wajah. Memberikan hasil akhir yang natural. Cocok untuk segala jenis kulit, termasuk kulit berminyak.

Tidak menyebabkan kulit berminyak, dan mampu bertahan hingga beberapa jam. Dengan SPF 32 PA++, produk ini mampu melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari. Pilihan sempurna untuk Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan. Terdiri dari 4 varian yaitu natural, honey, nude beige, dan sand beige.

Kesimpulan

Setelah membaca poin-poin di atas, apakah Anda sudah bisa menentukan bedak wajah terbaik mana untuk jenis kulit Anda? Karena ada begitu banyak jenis bedak yang dijual di pasaran, pilihlah bedak yang murah namun tidak  murahan. Jangan lupa juga pilihlah bedak yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit, sehingga Anda bisa selalu tampil cantik tanpa harus boros.

Sumber

Share your thoughts