konser musik

10 Barang yang Wajib Dibawa Ketika Nonton Konser Musik

Konser musik

Setelah kurang lebih dua tahun tidak ada aktivitas yang melibatkan orang banyak akibat pandemi covid-19. Kini telah aktivitas kembali normal salah satunya yaitu konser musik. Tidak heran jika akhir-akhir ini banyak sekali konser-konser yang diadakan. 

Orang-orang sangat antusias dengan adanya konser yang setelah 2 tahun tidak merasakan keseruan konser. Beberapa acara konser yang akan dan telah dilaksanakan di tahun 2023 ini, seperti Coldplay, BlackPink, Sheila On Seven, dan masih banyak yang lainnya. 

Sebelum berangkat konser, kita pasti harus memikirkan barang-barang apa saja yang akan kita bawa. Mengingat di konser itu banyak sekali orang jadi fasilitas-fasilitas akan digunakan bersamaan. 

Nah, berikut barang yang perlu di bawa saat konser musik :

1. Tiket Konser

tiket konser musik

Barang pertama yang wajib di bawa saat nonton konser musik adalah tiket konser. Karena tanpa tiket konser tidak akan bisa masuk ke area konser pastinya. Uangmu akan terbuang sia-sia jika kamu tertinggal barang yang paling penting satu ini. 

Baca Juga : tips membeli tiket  di luar platform 

2. Lightstick Konser Musik

lightstick konser musik

Jika kamu K-Pop dan kamu akan menonton konser K-Pop, kamu wajib membawa barang yang satu ini, Yap, lightstick. Dengan lightstick kamu bisa lebih menikmati konser dengan ribuan penggemar lainnya.

3. Botol Minum

Konser musik biasanya berlangsung selama 3-5 jam atau bahkan lebih. Oleh karena itu, pastikan kebutuhan cairan tubuh kamu tetap tercukupi dengan membawa minuman sendiri.  

Di lokasi konser biasanya ada booth yang menjual minuman, tapi itu akan membuat ribet jika harus mengantre dan mengeluarkan uang tambahan. Maka dari itu, agar lebih praktis kamu bisa membawa minum pribadi dari rumah. 

4. Kipas Angin Portable

kipas portable untuk konser musik

Konser biasanya dilakukan malam atau sore hari, tetapi ada juga konser yang dilaksanakan sainga hari. Dan saat konser juga kita mengeluarkan lebih banyak energi jadi tubuh kita terasa gerah. 

Oleh karena itu, sebaiknya kamu membawa kipas angin portable, selain praktis kipas angin ini juga mampu mengurangi rasa panas di tengah padatnya penonton.

5. Power Bank

barang wajib power bank

Mendokumentasikan setiap momen adalah hal yang wajib dilakukan saat konser. Nah agar kamu tidak kehilangan momen-momen tersebut karena handphonemu lowbat, kamu bisa mmebawa power bank agar baterai handphonemu tetap aman.

6. Jas Hujan

jas hujan konser musik

Outdoor concert memang tidak bisa diprediksi kapan hujan. Meskipun kita tidak menginginkan hal tersebut terjadi, tapi apa salahnya jika kita berjaga-jaga. Kamu bisa menyiapkan jas hujan lipat atau jas hujan yang bisa masuk dalam tas kamu.

7. Alat Kebersihan

Karena konser merupakan tempat banyak orang dan ramai. Kita perlu menjaga diri kita dengan memperketat protokol kesehatan dan menjaga kebersihan diri. 

Kamu bisa menyiapkan beberapa alat kebersihan seperti, hand sanitizer, tisu kering , tisu basah, tisu minyak, dan lain-lain.

8. Topi

topi konser

Konser umumnya outdoor dan jika dilakukan siang hari maka kamu akan terpapar sinar matahari dan kepalamu akan panas dan pusing. Oleh karena itu, kamu wajib membawa topi untuk melindungi kepalamu dari sinar matahari. Tidak hanya itu, topi juga bisa menjadi pelengkap outfit kecemu agar semakin keren.

Baca juga : https://www.florentbeauty.com/news/mix-and-match-outfit-buat-nonton-konser-coldplay/

9. Ikat Rambut

ikat rambut

Saat menonton konser, kamu bisa saja merasa gerah karena memiliki style rambut yang terurai dan rambut yang panjang atau tebal. Untuk itu, cobalah untuk membawa aksesoris rambut, seperti jepitan atau ikat rambut, ini juga bisa menjadi akseroris fashionmu. 

10. Tas VPC untuk Konser Musik

Direkomendasikan tidak hanya untuk konser K-Pop saja, Tas VPC ini bisa kamu digunakan karena lebih praktis dan bisa mempercepat proses pemeriksaan barang sebelum memasuki venue konser. 

Kesimpulan

Nah itu dia 10 barang yang wajib kamu bawa ketika konser. Ketika konser memang perlu persiapan yang matang, karena ini merupakan momen yang berkesan, jadi agar mempermudah dan tidak mengganggu momen itu karena masalah-masalah kecil seperti lowbat, kepanasan, hingga kehausan. Yuk, siapkan barang-barangmu dengan baik supaya pengalaman kamu lebih seru dan menyenangkan.
 

Share your thoughts