whitening body cream

7 Rekomendasi Whitening Body Cream Terbaik Tahun 2020

Produk whitening body cream tepat digunakan terutama bagi Anda yang ingin tampil lebih bercahaya di bawah sinar matahari. Jika bahan pemutih seperti vitamin C dan arbutin diolah dengan baik, hal ini dapat membantu mencegah bintik hitam dan pigmentasi. Selain itu, body cream juga dikatakan mengandung efek pelembab yang bisa mencegah kulit kering.

Kali ini kami ingin memperkenalkan produk-produk whitening body cream terbaik dari berbagai brand ternama seperti Nivea, Sulwhasoo, dan Vaseline dengan keunggulannya masing-masing. Namun sebelumnya, akan kami jelaskan bagaimana cara memilih whitening body cream terbaik sesuai kebutuhan Anda. Mari dapatkan kulit yang cerah dan bercahaya dengan menggunakan produk whitening yang tepat dan terbaik!

Cara memilih whitening body cream terbaik

Whitening body cream yang dapat memutihkan serta melembapkan kulit tentunya akan meningkatkan rasa percaya diri Anda di musim panas. Produk ini sangat cocok digunakan untuk kulit yang sering terkena paparan sinar ultraviolet (UV). Penggunaan produk whitening secara teratur akan mencegah terjadinya pigmentasi dan kulit akan terasa lebih sehat.

Pertama-tama, mari kita pahami bagaimana cara memilih produk terbaik yang dapat mencerahkan kulit sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit Anda.

Pilih kandungan pemutih yang telah diformulasikan dengan baik

whitening body cream

Hal terpenting yang harus Anda pastikan dalam memilih produk whitening untuk tubuh yang terbaik adalah body cream  harus mengandung bahan pemutih aktif yang diformulasikan dengan baik. Contoh bahan pemutih aktif adalah arbutin, vitamin C, plasenta dan sebagainya. Bahan-bahan tersebut diketahui dapat memperlancar sirkulasi darah, membantu proses pergantian kulit, dan mencegah tumbuhnya melanin.

Pilih tekstur yang ringan untuk bagian kulit yang lebih sensitif

whitening body cream

Ada banyak orang yang ingin menggunakan whitening body cream di bagian-bagian tubuh yang lebih sensitif seperti misalnya pada garis bikini. Jika ingin menggunakan whitening body cream di bagian tubuh dengan kulit yang lebih lembut dan tipis, sebaiknya Anda memilih produk yang mengandung bahan non-aditif atau produk yang dikhususkan untuk bagian-bagian tersebut.

Pemilihan produk whitening body cream  untuk bagian tertentu semacam ini harus dilakukan dengan hati-hati karena kulit pada bagian tersebut lebih lembut dari bagian lain dan merupakan bagian tubuh yang riskan mengalami masalah kulit misalnya akibat gesekan atau keringat.

Pilih yang memiliki efek perlindungan UV untuk penggunaan siang hari

whitening body cream

Jika Anda akan menggunakannya di siang hari, kami sarankan untuk memilih whitening body cream  yang memiliki efek perlindungan terhadap sinar UV. Anda dapat menggunakannya sebagai pengganti tabir surya jika body cream tersebut memiliki nilai SPF/PA yang tinggi. Bahkan jika suatu produk juga dapat digunakan untuk wajah, Anda telah melengkapi seluruh perawatan kulit untuk olahraga dan outdoor dengan satu body cream saja! Anda dapat menjaga tubuh indah Anda di bawah sinar matahari tanpa khawatir terjadinya pigmentasi.

Pilih yang memiliki daya pelembab yang tinggi

whitening body cream

Dalam memilih whitening body cream yang baik, pemilihan kandungan pelembap yang tinggi sama pentingnya dengan kandungan untuk memutihkan. Kulit yang kekurangan kelembapan bisa menjadi salah satu faktor penyebab utama terjadinya pengendapan pigmen melanin. Ada baiknya Anda memilih whitening body cream yang mengandung bahan pelembap seperti asam hyaluronicsqualane dan ceramide yang dapat memberikan kelembapan tinggi.

Pilih tekstur yang Anda sukai

whitening body cream

Setiap produk whitening body cream memiliki tekstur yang berbeda-beda. Ada produk yang teksturnya lembut dan mudah terserap oleh kulit sehingga nyaman digunakan untuk cuaca panas. Ada juga whitening body cream yang memiliki kemampuan pelembap tinggi, yang mungkin teksturnya sedikit oily tetapi cocok digunakan untuk Anda yang berkulit kering. Pilihlah whitening body cream  yang  sesuai dengan musim dan kondisi kulit Anda.

Pilih yang mengandung wewangian

whitening body cream

Karena body cream biasanya digunakan setiap hari, penting bagi Anda untuk memilih wewangian yang tepat dalam mempertimbangkan whitening body cream terbaik mana yang akan dibeli. Jika Anda memilih whitening body cream dengan wewangian favorit, efek relaksasi yang dihasilkan akan berlipat ganda. Seandainya Anda biasa menggunakan parfum, Anda dapat memilih body cream dengan wewangian lembut yang tidak kentara atau tanpa pewangi, tergantung selera. Anda bisa terlebih dahulu memeriksa wangi body cream dari tester yang tersedia sebelum membelinya.

7 Rekomendasi whitening body cream terbaik

Setelah mengetahui poin-poin dalam  memilih whitening body cream dengan tepat, sekarang kami akan merekomendasikan 7 produk whitening body cream terbaik. Gunakan referensi ini untuk mendapatkan whitening body cream yang paling sesuai dengan jenis kulit Anda.

7. Wardah Lightening Body Lotion

whitening body cream

Lihat produk ini di Shopee

Harga Rp. 20.000

Whitening body lotion ekonomis dengan kandungan sunscreen

Jika Anda salah satu seseorang yang praktis, mungkin dapat mencoba produk Wardah Lightening Body Lotion karena memiliki 3 manfaat dalam 1 kemasan. Lotion whitening dari wardah ini mengandung Ekstrak Licorice yang berfungsi untuk mencerahkan kulit, dan Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan dan membuat kulit tampak segar.

Selain dapat mencerahkan, produk ini juga mengandung SPF 15 yang dapat melindungi kulit Anda dari pefek buruk matahari. Harganya cukup ekonomis,hanya 20rban saja Anda sudah bisa mendapatkan porduk ini dengan kemasan 150ml. Cukup ramah kantong, bukan?

6. Marina UV White Healthy & Glow

whitening body cream

Lihat produk ini di Lazada

Harga Rp 17.100

Kandungan mineral essence untuk kulit yang lebih bercahaya!

Marina UV White Healthy & Glow ini memiliki kandungan Bio whitening Complex perpaduan dari Vitamin B3 dan E, serta Milk Protein, dan Pearl Nutrient yang berfungsi menutrisi kulit. Dan dilengkapi pula dengan Mineral Essence yang memancarkan cahaya kulit lalu Triple UV Protection yang melindungi dari sinar UVA dan UVB. Kulit yang telah ternutrisi dengan baik akan membuatnya tampak lebih putih dan lembut. Dengan harga yang relatif murah Anda dapat tetap menjaga kulit Anda agar selalu ternutrisi dan terlihat sehat.

5. Citra Lasting White UV Bekoang & Susu

whitening body cream

Lihat produk ini di Shopee

Harga Rp. 24.000

Kandungan bengkuang, susu, dan sun protection dalam satu lotion

Citra merupakan salah satu produsen perawatan kulit lokal yang terkenal dan digemari masyarakat Indonesia. Formula yang telah disesuaikan dengan kondisi kulit wanita negara tropis merupakan salah satu kelebihan produk ini. Kandungan proteksi dari UV A dan UV B pada lotion ini, membuatnya sangat cocok digunakan saat musim panas.

Citra Lasting White UV Bengkoang & Susu merupakan varian lotion yang mampu mencerahkan dan meratakan warna kulit. Benkuang yang menjadi bahan dasar produk ini, memiliki kandungan vitamin A, B1, dan C yang dipercaya dapat memutihkan warna kulit. Selain itu, penggunaan susu yang mengandung vitamin A dan D, membuat produk ini mampu melembapkan dan melembutkan kulit.

4. Vaseline Healthy White UV Lightening

whitening body cream

Lihat produk ini di Lazada

Harga Rp. 42.500

Kulit tampak lebih cerah dalam 2 minggu!

Paparan sinar matahari dan polusi yang sering terjadi pada kulit akan mempercepat timbulnya melanin. Hal ini yang menyebabkan warna kulit menjadi gelap, kusam, dan terlihat tidak sehat. Nah, Vaseline Healthy White UV Lightening mengandung vitamin B3 yang dapat menghambat produksi melanin pada kulit ini bisa menjadi solusi bagi masalah kulit tersebut!

Penggunaan produk ini secara teratur dalam 2 minggu akan menampakkan hasil kulit yang lebih cerah dan sehat. Vaseline Healthy White juga diperkaya dengan triple sunscreensyang mampu menghalangi sinar ultraviolet, baik itu UV A maupun UV B. Hal ini akan menjaga kecerahan kulit dari keganasan sinar ultraviolet.

3. Good Virtues Co. Radiant & Renewing Lightening Hand & Body Lotion

whitening body cream

Lihat produk ini di Lazada

Harga Rp. 138.000

Bebas kandungan paraben, mineral oil, maupun pewarna tambahan!

Good Virtues Co. Radiant and Renewing Lightening Hand and Body Lotion adalah hand and body lotion yang memberikan nutrisi dengan kandungan minyak habbatus sauda organik (Organic Black Seed Oil) dan ekstrak himalaya alami. Formula yang tidak lengket dan cepat menyerap dan melembabkan, menghaluskan, serta mencerahkan warna kulit Anda.

Kaya nutrisi alami, mineral, dan antioksidan yang dapat memperbaiki, memulihkan, dan meremajakan kulit Anda. Bebas dari minyak mineral, SLES, ALES, parabens, pewarna sintetis, dan tidak diuji pada hewan. Sehingga menjadikannya sangat aman digunakan sehari-hari.

2. Nivea Moisturizing Cream Whitening Cell Repair & UV Protect

whitening body cream

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga Rp. 26.100

Body cream dengan kandungan buah-buahan

Merek perawatan tubuh terkemuka asal Jerman, Nivea, mengeluarkan whitening body cream dengan ukuran mungil yang mudah disimpan dan dibawa saat traveling. Jadi, Anda tetap dapat merawat tubuh Anda di sela-sela kesibukan Anda! Produk ini juga diformulasikan agar cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Nivea Moisturizing Cream Whitening Cell Repair & UV Protect diperkaya dengan bahan alami seperti camu camu yang mengandung vitamin C hingga 40 kali lebih banyak, serta ekstrak acerola cherry yang berfungsi sebagai antioksidan. Penggunaan teratur produk Nivea ini akan membuat kulit Anda terlindung dari kekusaman, menjadikannya lebih lembap dan lebih cerah.

1. Satto Acai Berry Triple Moisture Whitening Body Cream

whitening body cream

Lihat produk ini di Shopee

Harga Rp. 60.000

Whitening body cream yang berfungsi sebagai anti-aging!

Satto merupakan merek asal Jepang yang telah memasarkan produk-produknya di Indonesia sejak tahun 2009. Satto Acai Berry Triple Moisture Whitening Body Cream ini memiliki daya serap yang tinggi sehingga mampu melembapkan selain dari fungsi utamanya mencerahkan kulit Anda.

Buah acai berry mengandung anti-oksidan yang memperlambat proses penuaan dini dan mencegah kerusakan kulit Anda akibat radikal bebas. Satto Acai Berry Triple Moisture Whitening Body Cream ini juga mengandung vitamin C, vitamin E dan kolagen,yang akan menutrisi dengan daya serap tinggi menjaga kelembaban dan mencerahkan kulit Anda sekaligus mengharumkan tubuh Anda dengan aromanya yang segar.

Jika terjadi masalah, hentikan penggunaan dan periksa ke dokter

whitening body cream

Meskipun bahan yang digunakan dalam whitening body cream sangat lembut, tidak semua orang bisa cocok menggunakannya. Khasiat yang dihasilkan bergantung pada jenis kulit masing-masing penggunanya. Jika terjadi masalah kulit seperti kemerahan, gatal, nyeri, dan lain-lain, segera hentikan penggunaan produk tersebut dan coba periksakan ke dokter.

Terutama jika Anda memiliki kulit sensitif, sebaiknya Anda melakukan tes alergi sebelum menggunakan whitening body cream ke seluruh tubuh. Bagi Anda dengan tipe kulit sensitif seperti ini, lebih baik memilih jenis body cream yang lembut untuk kulit yang tidak menggunakan bahan aditif.

Kesimpulan

Produk whitening body cream hadir dengan berbagai karakteristik dan kegunaan yang telah disesuaikan untuk berbagai macam masalah dan jenis kulit. Hal ini tentu harus menjadi pertimbangan utama Anda agar body cream yang Anda gunakan tidak menimbulkan reaksi alergi.

Nah, bagaimana pendapat Anda tentang rekomendasi whitening body cream yang kami berikan? Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam menemukan produk whitening body cream yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda!

Sumber

Share your thoughts