mengecilkan perut buncit

Mengecilkan Perut Buncit Dengan Ramuan Lemon Dan Jahe, Wajib Coba!

Memiliki bentuk badan yang proporsional merupakan dambaan setiap orang, salah satunya memiliki perut tidak buncit. Di samping tidak enak dipandang, perut buncit juga bisa menyebabkan masalah kesehatan. Itulah sebabnya banyak orang mencari cara untuk mengecilkan perut buncit.

Perut buncit terjadi ketika lemak terlalu banyak menumpuk di area perut dan sekitar pinggang. Penumpukkan lemak perut ini bisa disebabkan karna pola makan tinggi karbohidrat, kolesterol, lemak, peningkatan hormon stress kortisol hingga kurangnya olahraga. Selain itu juga bisa disebabkan karna terlalu banyak mengkonsumsi alkohol.

Berdasarkan info yang diberikan HerStory, ramuan lemon dan jahe dapat mengecilkan perut buncit.

Cara mengecilkan perut buncit

Lemon

Lemon banyak dipakai sebagai salah satu bahan alami penurun berat badan karena dipercaya membantu meningkatkan kerja metabolisme tubuh. Semakin cepat metabolisme, semakin cepat dan banyak simpanan lemak yang dibakar. Selain itu, lemon memiliki sifat diuretik alami yang bisa membantu membersihkan usus dari tumpukan sisa makanan pemicu sembelit. Logikanya, semakin banyak sisa makanan yang mengeras menumpuk di usus, semakin bobot badan bertambah.

Jahe

Begitu pula dengan jahe. Sebuah artikel di British Journal of Nutrition melaporkan bahwa jahe mampu mengendalikan kadar gula darah dan kolesterol, serta membakar lemak, sehingga membantu mengurangi nafsu makan. Dr. Len Kravitz dalam artikel Biological and Pharmaceutical Bulletin menyatakan bahwa jahe dapat menekan produksi hormon kortisol.

Cara Membuat Ramuan Air Lemon dan Jahe

mengecilkan perut buncit

  1. Siapkan panci kecil dan panaskan 4 gelas air atau secukupnya.
  2. Ambil lemon segar, bersihkan, dan potong lemon menjadi beberapa bagian.
  3. Ambil satu ruas jahe, bersihkan, dan potong ke dalam beberapa bagian. Kamu juga bisa menggunakan jahe bubuk.
  4. Masukkan beberapa potongan jahe atau 1 sendok makan bubuk jahe ke dalam panci berisi air.
  5. Kemudian masukkan 1 hingga 2 potongan lemon.
  6. Biarkan hingga mendidih dan setelahnya tuangkan ke dalam gelas.
  7. Kamu bisa menambahkan satu sendok madu jika ingin ramuan air lemon dan jahe terasa lebih manis di lidah.

Kesimpulan

Selain mengkonsumsi secara rutin ramuan lemon dan jahe, pastinya harus dimaksimalkan dengan rutinnya olahraga dan diet seimbang. Jika tidak diseimbangkan dengan olahraga, manfaat air lemon dan jahe untuk membantu mengecilkan perut akan sia-sia saja.

Share your thoughts