7 Rekomendasi Maskara Waterproof Terbaik Tahun 2020

Maskara waterproof terbaik atau maskara tahan air tidak akan luntur meski Anda berkeringat atau menangis. Maskara jenis ini bukan hanya menyelamatkan bulu mata dari keringat saat berolahraga atau pada cuaca panas saja, tetapi juga ideal dipakai harian.

Merk yang dianggap pahlawan makeup, seperti Maybelline, Etude House, Benefit Cosmetic, Dior, Eyeko, hingga Lancome mengeluarkan maskara waterproof yang bagus dan tahan lama. Ingin tampil cantik tanpa insiden “mata panda” sepanjang hari? Simak artikel kami dan temukan maskara waterproof terbaik untuk bulu mata yang sempurna!

Apa yang dimaksud dengan maskara waterproof / tahan air?

maskara waterproof terbaik

Maskara waterproof adalah maskara yang tahan air. Secara harfiah berarti maskara yang tidak mudah luntur saat dibasahi keringat atau air.

Pernahkah Anda mengalami kantong mata hitam akibat riasan mata yang luntur? Hal ini terjadi karena cuaca panas atau berkeringat deras. Inilah yang disebut insiden “mata panda”. Cairan maskara yang luntur bergeser dari kelopak mata, dan memenuhi kantong mata.

Situasi “mata panda” bisa diatasi dengan cara membersihkan riasan mata menggunakan eye makeup remover, tetapi itu berarti foundationeyeliner, dan eyeshadow di sekitarnya pun ikut terhapus. Repot sekali apabila Anda harus mengulang riasan mata! Untuk mencegah hal seperti ini, gunakanlah maskara tahan air agar kelunturan dapat diantisipasi.

Waterproof yang baik bukan hanya tahan air saja, tetapi juga tahan lama. Alangkah baiknya apabila maskara yang Anda gunakan pada pagi hari masih awet hingga malam hari, dan Anda tidak perlu mengaplikasikannya lebih dari sekali. Pilihan kosmetik demikian mempersingkat waktu riasan dan pastinya membantu mewujudkan riasan sempurna.

Cara memilih maskara waterproof  terbaik

Berikut ini adalah apa-apa saja yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli maskara waterproof terbaik.

Menebalkan? Memanjangkan? Melentikkan? Pilihlah fitur maskara yang diinginkan

maskara waterproof terbaik

Anda pasti menginginkan formula maskara yang tidak hanya tahan terhadap keringat, minyak, dan air mata, tetapi juga mampu mengangkat bulu mata, melentikkan, dan membuatnya bervolume juga.

Panjang bulu mata, bentuk mata, dan jumlah rambut bulu mata berbeda untuk setiap orang, maka riasan bulu mata yang ingin dihasilkan pun berbeda. Setelah mengaplikasikan maskara, penting untuk menjaga bulu mata Anda tetap ideal sepanjang hari. Sebelum membeli, pastikan Anda mengetahui fitur maskara yang ingin dimiliki.

Sebisa mungkin, Anda mencoba maskara tersebut saat masih berada di toko kosmetik. Sapukan maskara ke bulu mata, dan lihat hasilnya. Temukan yang paling sesuai untuk Anda.

Pilihlah bentuk sikat maskara yang mudah diaplikasikan

maskara waterproof terbaik

Ada sikat maskara yang berbentuk segitiga, persegi panjang, melengkung, hourglass, dan lainnya. Untuk sikat maskara berbentuk sisir, Anda bisa lebih mudah memisahkan rambut bulu mata dan merapikannya. Untuk efek bulu mata bervolume dan melengkung cantik, maka sikat berbentuk persegi panjang dan model kurva cukup mudah diterapkan.

Bentuk yang dihasilkan oleh sikat yang satu dengan yang lain pun berbeda. Biasanya maskara digunakan pada tahap terakhir setelah riasan mata, jadi berhati-hatilah, jangan sampai sikatnya tak sengaja menyenggol kelopak mata dan membuat cairannya mengotori daerah mata dan sekitarnya. Butuh waktu dan kesabaran dalam menggunakan maskara.

Saat memilih maskara waterproof terbaik, pilihlah bentuk sikat yang mudah diaplikasikan, terutama apabila Anda pemula dalam menggunakan maskara.

Jangan lupa membeli cairan pembersih khususnya

maskara waterproof terbaik

Beberapa maskara waterproof mempunyai formula yang sangat kuat, maka sering kali dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk membersihkannya. Ada beberapa maskara yang tidak bisa dihapus dengan cairan pembersih atau eye makeup remover biasa.

Bersihkan maskara dengan cara menempelkan kapas yang sudah dibasahi oleh cairan pembersih khusus. Diamkan sebentar, lalu angkat, dan tempelkan lagi apabila riasan maskara masih tersisa. Jangan menggosok kelopak mata, untuk menghindari iritasi dan rontoknya bulu mata. Setelah maskara berhasil dibersihkan, disarankan untuk mencuci muka dengan sabun pembersih Anda yang biasa.

Biasanya, beberapa produsen juga mengeluarkan produk eye makeup remover khusus untuk produk maskaranya, maka disarankan untuk Anda membelinya. Cairan pembersih yang mereka sediakan akan membuat maskara lebih mudah diangkat. Melakukan pembersihan maskara secara saksama dapat menghindarkan Anda dari penyebab mata keriput dan kulit kusam.

Saat memilih maskara waterproof terbaik, jangan lupa memilih pembersih yang cocok dengan maskara yang Anda pilih.

7 Rekomendasi maskara waterproof terbaik

Dari maskara pemenang banyak penghargaan hingga yang bisa dipakai untuk olahraga menyelam, tujuh maskara waterproof terbaik di bawah ini adalah yang sangat direkomendasi. Pilih yang paling tepat untuk Anda!

7. Maybelline Lash Sensational Mascara

maskara waterproof terbaik

Lihat produk ini di Shopee

Harga Rp. 95.000

Maskara dengan staying power yang kuat!

Maybelline terkenal dengan koleksi kosmetik terbaik, termasuk beberapa maskara klasiknya. Apabila Anda mencari maskara dari Maybelline dengan fitur menebalkan bulu mata sekaligus waterproof, Anda bisa memilih yang satu ini. Maskara memiliki sikat terbaik yang memberikan definisi dan membuat bulu mata menjadi lentik dan tebal, tetapi tidak membuat mata terasa berat.

Staying power dari produk ini dapat bertahan sepanjang hari! Karena formula waterproofyang kuat, maskara akan sulit dibersihkan oleh eye makeup remover biasa, maka disarankan agar Anda membeli cairan pembersih khusus dari Maybelline. Maybelline Lash Sensational Mascara cocok untuk Anda yang ingin memiliki bulu mata tebal dan natural setiap hari.

6. Maybelline Great Lash Waterproof Mascara

maskara waterproof terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga Rp. 140.000

Maskara waterproof pemenang penghargaan

Di posisi ketujuh, masih ada Maybelline dengan koleksi maskara terbaiknya. Yang satu ini bukan hanya terkenal karena kemasan catchy berwarna hijau dan pink stabilo, tetapi produk ini telah menyabet penghargaan maskara terbaik pilihan pembaca Allure. Setelah 40 tahun, Great Lash masih menjadi favorit warga Amerika dengan warna maskaranya yang sangat hitam. Harganya juga terjangkau!

Maskara ini memiliki formula ganda waterproof dan smudgeproof, yang secara mulus menampilkan bulu mata panjang dan penuh. Sikatnya bervolume dengan bentuk yang klasik dan membuat cairan maskara tidak menggumpal. Selain itu, maskara ini berbahan hypoallergenic dan aman bagi pengguna lensa kontak. Jangan lupa membersihkan maskara dengan Maybelline Expert Eyes, eye makeup remover bebas minyak dari Maybelline.

5. Too Faced Better Than Sex Waterproof Mascara

maskara waterproof terbaik

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga Rp. 400.000

Maskara tahan air terlaris. Tidak luntur saat dipakai berenang!

Untuk Anda yang senang tampil beda, maskara terlaris Too Faced memiliki jargon “Better than sex” yang unik dan berani. Kini dilengkapi dengan formula polimer kebal air yang sweatproof, waterproof, dan play proof wear. Maskara ini mengandung ekstrak bunga porselen untuk meratakan dan menghidrasi bulu mata, serta bahan peptida unik untuk warna hitam maskara yang sangat intens.

Too Faced Better Than Sex tidak mengandung gluten dan paraben. Sikatnya berbentuk hourglass dengan formula kolagen, bekerja mengangkat, merapikan, dan melapisi seluruh bagian bulu mata, menghasilkan riasan mata bervolume yang tampak dramatis. Menurut beberapa konsumen, maskara tidak luntur saat berkeringat bahkan bisa dipakai berenang.

4. Holika Holika Transformer Mascara

maskara waterproof terbaik

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga Rp. 237.000

Memperindah bulu mata secara instan dengan formula staying powerseharian

Maskara dari Holika Holika dirancang dengan formula two-in-one yang membuat bulu mata Anda melengkung tebal secara instan, tanpa perlu menggunakan penjepit bulu mata! Sikat maskara ini berfitur twistable yang dapat Anda ubah bentuknya sesuai selera. Jenis sikat spiral untuk menambah volume, dan sikat lurus dipakai untuk memanjangkan bulu mata. Di dalam maskara ini juga terdapat kandungan panthenol dan sericin yang memperkuat dan menutrisi bulu mata

Kandungan staying power-nya sangat tinggi, maka sulit dibersihkan dengan eye makeup remover biasa. Tidak perlu khawatir! Saat Anda membelinya di toko ofisial Tokopedia, Anda mendapatkan auto remover stick gratis untuk membersihkan maskara yang sulit dibersihkan. Inilah salah satu maskara terbaik untuk Anda yang mencari maskara dengan formula waterproof dan sweatproof tahan lama sepanjang hari.

3. Dior Diorshow Waterproof Mascara

maskara waterproof terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga Rp. 605.000

 Bulu mata legendaris seperti para model glamor

Sering kita terpesona dengan tatapan mata seorang model yang berjalan di catwalk.Mereka memiliki riasan mata glamor dengan bulu mata ekstensi. Sekarang Anda bisa memiliki riasan mata yang sama berkat maskara dari Dior. Formula krim maskara ini sangat tahan air dan buildable. Tidak luntur dipakai berenang, berkeringat, bahkan saat Anda meneteskan banyak air mata.

Maskara ini menjadi favorit banyak orang. Bulu mata Anda akan disulap melengkung panjang dan bervolume penuh bagaikan mendapat ekstensi bulu mata. Ditambah dengan warna hitam maskaranya yang sangat pekat, garis mata Anda tampak lebih menonjol. Diorshow Waterproof Mascara menggunakan sikat XXL untuk menghasilkan bulu mata legendaris ala para model catwalk. Maskara ini direkomendasikan untuk Anda yang ingin tampil glamor. Harga yang tinggi sangat sebanding dengan kualitasnya!

2. Lancome Hypnôse Star Waterproof Mascara

maskara waterproof terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga Rp. 460.000

Bulu mata profesional selama 24 jam dari merek terkenal Lancome

Di posisi kedua terdapat maskara tahan air terbaik dari merek Lancome. Lancome Hypnôse Star Waterproof Mascara memiliki formula waterproof dan oilproof, juga dikombinasi dengan sikat ganda istimewa berujung runcing yang mudah digunakan pemula. Cairan maskara ini ringan dan halus, sehingga bulu mata terlihat bervolume alami, mengangkat tinggi dan lentik, serta menjadikannya hitam mengilat dengan kesan mahal.

Lancome mengklaim bahwa produknya mampu mempertahankan bulu mata Anda selama 24 jam nonstop. Maskara ini direkomendasikan untuk Anda yang menginginkan maskara waterproof terbaik untuk riasan profesional, mewah, dan mampu bertahan lama.

1. Eyeko Sport Waterproof Mascara

maskara waterproof terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga Rp. 313.000

Maskara paling tahan air untuk olahraga yang memenangkan penghargaan!

Dari merek asal London, Eyeko Sport Waterproof Mascara menempati wishing list nomor satu untuk maskara tahan air terbaik. Maskara ini menyempurnakan bulu mata Anda dengan serat fiber dan formula waterproof yang mengagumkan. Tampilan bulu mata dramatis bisa Anda dapatkan pada saat berolahraga pagi, berenang, menyelam, bahkan maskara ini masih menempel sempurna setelah berkeringat ekstrem dan kehujanan sekalipun.

Maskara memenangkan banyak penghargaan dan membuat para beauty editor majalah terkenal seperti InStyle menggilainya. Eyeko Sport Waterproof Mascara disebut sebagai maskara waterproof terbaik yang tidak menggumpal. Sulit luntur, tetapi dapat dibersihkan sempurna menggunakan Mascara Off Wipes dari Eyeko. Untuk Anda yang mencari maskara waterproof yang dapat bertahan lama di segala situasi, atau apabila Anda hobi berolahraga ke gym, inilah maskara waterproof terbaik yang paling kami rekomendasikan.

Kesimpulan

Mata kita sering lembap karena keringat, minyak, dan air mata. Yang kita cemaskan selanjutnya adalah kelunturan riasan mata. Bahkan meski Anda sudah berhasil membuat bulu mata yang lebat dan indah dengan maskara termahal, Anda bisa gagal tampil karena insiden “mata panda”. Jangan hanya mahal, pilihlah maskara waterproof terbaik yang dapat menjaga kesempurnaan bulu mata Anda sepanjang hari. Produk rekomendasi dari kami adalah yang terbaik, dan inilah saatnya Anda berbelanja waterproof mascara yang tepat. Jangan lupa membersihkan mata Anda dengan lembut pula setiap harinya. Good luck!

Share your thoughts