krim terbaik

7 Rekomendasi Krim Wajah Terbaik Tahun 2020

Kondisi kulit wajah bisa berubah seiring bertambahnya usia. Apabila Anda merasa krim wajah yang selama ini Anda pakai sudah tidak memberikan efek yang baik bagi kulit Anda, mungkin sudah saatnya Anda mencari krim wajah terbaik.

Krim wajah terdiri dari banyak jenis. Ada yang bisa melembapkan, ada yang bisa memutihkan, dan ada juga yang mempunyai fungsi anti-aging. Sebenarnya krim wajah yang mana sih yang cocok untuk Anda? Yuk simak artikel berikut.

Cara memilih krim wajah terbaik

Bagaimana sih cara memilih krim wajah yang cocok untuk kulit Anda? Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan sewaktu memilih krim. Semoga bermanfaat, ladies!

1. Cari tahu tentang kondisi kulit Anda

krim wajah terbaik

Sebelum memilih krim wajah terbaik untuk wajah Anda, alangkah baiknya Anda mengetahui apa yang menjadi masalah dari kulit Anda. Apabila Anda merasa kulit Anda kering, pilihlah krim yang bisa melembapkan.

Jika Anda ingin menyamarkan garis halus atau keriput pada wajah, pilihlah  yang bisa menunda penuaan dini. Pilihlah krim wajah yang cocok dengan kondisi kulit untuk mendapat hasil yang maksimal.

2. Pilih komposisi krim yang sesuai

Setelah Anda mengetahui kondisi kulit Anda, langkah cermat selanjutnya adalah dengan memilih komposisi krim yang sesuai untuk kulit Anda.

Fungsi melembapkan kulit

krim wajah

Apabila Anda ingin membeli krim yang bisa membuat kulit lembap, pilihlah produk yang mengandung hyaluronic acid, kolagen, ceramide, elastin, atau zat pelembap lainnya.

Adapun di antara zat-zat tersebut, zat yang bekerja pada stratum corneum (bagian paling luar kulit atau epidermis) adalah ceramidenatural moisturizing factors (NMF), dan cholesterol stearate. Sedangkan zat yang bekerja pada dermis (lapisan di bawah epidermis) dan bisa menjaga elastisitas kulit adalah hyaluronic acid, kolagen, dan elastin.

Untuk melembapkan kulit secara efektif, alangkah baiknya Anda memilih krim wajah yang mengandung zat-zat pelembap yang tidak hanya melembapkan epidermis, tetapi juga bisa melembapkan bagian dermis.

Fungsi anti-aging

krim wajah

Kulit Anda mempunyai banyak flek hitam dan keriput? Itu tandanya Anda harus memilih krim wajah yang mempunyai fungsi anti-aging. Supaya kulit Anda bisa berkilau kembali, pilihlah krim wajah yang mengandung kolagen, hyaluronic acid, elastin, retinol, vitamin C, ceramide, dan asam amino.

Adapun di antara zat-zat tersebut, vitamin C adalah antioksidan yang efektif bisa mencegah kulit mengalami penuaan dini. Selain itu, elastin juga bisa mengencangkan kulit. Pilihlah krim wajah dengan komposisi yang sesuai dengan yang Anda inginkan.

Fungsi whitening

krim wajah

Pada umumnya, krim wajah yang mempunyai fungsi whitening mengandung whitening agents seperti arbutinhydroquinone, dan vitamin C. Whitening agents berfungsi untuk mengikis bagian melanin pada kulit, sehingga bisa menyamarkan flek dan bintik hitam pada wajah dan menjadikan wajah terlihat lebih cerah.

Perlu diperhatikan bahwa tidak semua whitening agents aman bagi kulit. Oleh karena itu, alangkah baiknya Anda memastikan terlebih dahulu apabila zat-zat yang terkandung dalam krim wajah Anda aman untuk digunakan.

3. Hindari zat aditif

krim wajah

Sebelum menentukan krim wajah pilihan Anda, sebaiknya Anda mengecek jika terdapat zat aditif pada produk. Zat aditif seperti parabenphenoxyethanol, parfum, dan surfaktan berfungsi sebagai pengawet pada kosmetik.

Meskipun zat aditif tidak memberikan efek yang buruk apabila digunakan dalam skala kecil, sebaiknya Anda menghindarkan zat aditif untuk keamanan kulit, terutama untuk Anda yang berkulit sensitif.

Namun demikian, perlu diketahui bahwa tanpa kandungan zat aditif, krim wajah Anda tidak bisa tahan lama. Oleh karena itu, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

4. Pastikan harga yang sesuai untuk dipakai setiap hari

Perawatan kulit memerlukan konsistensi yang berkelanjutan setiap hari. Pilihlah harga krim wajah yang sesuai dengan budget Anda, untuk menghindari penghentian pemakaian secara tiba-tiba.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan jumlah penggunaan sesuai dengan instruksi pada krim wajah pilihan Anda. Oleh karena itu, pilihlah harga krim wajah yang sesuai dengan kantong, supaya bisa dipakai sebagai perawatan setiap hari.

7 Rekomendasi krim wajah terbaik

Berikut adalah 7 rekomendasi krim wajah terbaik pilihan kami. Pilihlah krim wajah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat memilih!

7. Garnier Skin Naturals Sakura White Serum Cream SPF 21

krim wajah

Lihat produk ini di Shopee

Harga Rp. 44.500

Mencerahkan sekaligus menghaluskan pori-pori wajah

Bagi Anda yang menginginkan kulit wajah yang cerah dan bebas dari pori-pori besar, produk dari Garnier ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Krim wajah ini mengandung ekstrak alami sakura dan pore smoothing serum, yang bisa membuat kulit wajah Anda terlihat lebih cerah dan mulus.

Selain itu, produk ini juga telah dilengkapi dengan perlindungan anti UV dengan SPF 21, sehingga Anda tidak perlu kawatir saat beraktivitas di luar. Bisa dipakai untuk semua jenis kulit, krim wajah ini merupakan pilihan tepat untuk Anda yang menginginkan kulit wajah lebih cerah dan tidak kusam.

6. Pond’s Flawless White Dewy Rose Cream SPF 30

KRIM WAJAH

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga Rp. 20.000

Whitening cream  yang dapat melembabkan kulit wajah

Apakah kulit wajah Anda kering dan kusam? Produk ini cocok untuk Anda karena mengandung GenActiveTM dan rose lumiere serum, krim wajah ini dapat membuat kulit Anda terlihat lebih cerah sekaligus melembapkan kulit.

Selain itu, krim wajah ini juga telah dilengkapi dengan SPF 30, sehingga cocok untuk digunakan untuk Anda yang sering beraktivitas di luar. Harganya yang terjangkau pun membuat produk ini menjadi pilihan yang tepat bagi Anda karna tidak akan membuat kantong bolong.

5. Olay Total Effect 7 in One Anti-ageing Day Cream Normal SPF 15

krim wajah

Lihat produk ini di JD.ID

Harga Rp. 146.000

Krim anti-aging yang memiliki 7 manfaat

Krim dengan 7 manfaat dalam 1 botol ini cocok untuk Anda yang sedang mencari krim wajah anti-aging. Kandungan vitamin B3 niacinamide dalam produk ini dapat menyamarkan garis halus dan meregenerasi sel-sel pada permukaan kulit sehingga kulit tampak lebih cerah dan segar.

Selain itu, vitamin E pada krim wajah ini berfungsi sebagai antioksidan dan bisa menghambat proses penuaan dini. Tidak hanya itu, krim wajah ini juga bisa melembapkan kulit, lho! Lengkap dengan SPF 15, produk ini cocok untuk Anda yang sering bekerja di luar ruangan tetapi ingin meremajakan kulit.

4. Wardah Lightening Day Cream Step 1

krim wajah

Lihat produk ini di Lazada

Harga Rp. 31.999

Krim wajah yang dapat mencerahkan kulit wajah

Krim ini mengandung vitamin B3 licorice, sehingga dapat mencerahkan wajah Anda secara intensif. Selain itu, produk ini juga mengandung AHA yang dapat membantu meregenerasi sel pada kulit.

Anda juga tidak perlu takut kulit wajah menjadi berminyak setelah menggunakan produk ini, karena krim wajah ini mengandung ekstrak rumput laut yang bisa mengontrol kadar minyak pada kulit. Lengkap dengan SPF 30, Anda bisa bebas beraktivitas di mana pun tanpa takut wajah Anda menjadi kusam.

3. L’Oreal Paris Dermo Expertise White Perfect Melanin Vanish Day Cream SPF 17

krim pencerah

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga Rp. 129.000

Menyamarkan noda hitam dan mencerahkan kulit wajah

Jika Anda ingin memiliki noda hitam pada kulit wajah Anda? Produk ini dapat menjadi solusi yang tepat untuk Anda. Kandungan melanin vanish pada krim wajah ini dapat menyamarkan noda hitam pada kulit dan membuat kulit wajah Anda terlihat tampak lebih cerah.

Produk ini juga mengandung tourmaline gemstone, yang mempunyai fungsi untuk mencerahkan kulit. Lengkap dengan SPF 17. Dengan krim ini warna kulit wajah Anda akan merata dan bercahaya setiap hari. Telah teruji dermatologis sehingga krim ini telah terpercaya dan aman.

2. Laneige Water Bank Gel Cream

krim wajah

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga Rp. 445.000

Melembapkan, melembutkan, dan menutrisi kulit

Jika Anda mempunyai kulit kering dan sensitif, produk ini adalah pilihan tepat untuk Anda. Krim wajah ini mengandung hydro ion mineral water, yang dapat melembapkan kulit secara efektif. Kandungan minyak zaitun pada produk ini juga bisa mempertahankan kelembapan kulit dan melembutkan kulit.

Selain itu, ekstrak Quinoa pada krim wajah ini bisa menutrisi kulit sehingga tidak kering. Krim wajah ini merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin kulit Anda selalu sehat bernutrisi dan senantiasa lembap.

1. SK-II R.N.A Power Radical New Age

krim anti aging

Lihat produk ini di Shopee

Harga Rp. 315.000

Untuk Anda yang ingin selalu terlihat awet muda

Anda ingin kulit Anda lebih kencang dan bercahaya secara alami? Produk ini tepat untuk Anda. Keunggulan utama dari produk ini adalah kandungan RNArchitect Complex-nya yang bisa melembapkan sekaligus membuat kulit terlihat lebih muda.

Dengan pemakaian secara rutin, kandungan extra Chlorella pada produk ini bisa membantu menyamarkan garis halus atau tanda penuaan pada kulit. Ditambah dengan kandungan shea butter, kulit Anda bisa senantiasa lembap dan bercahaya secara alami. Produk yang cocok untuk Anda yang ingin selalu terlihat awet muda.

Kesimpulan

Kami telah merekomendasikan 7 krim wajah terbaik pilihan kami. Fungsi dari setiap krim wajah tersebut berbeda-beda. Sudahkah Anda menentukan pilihan Anda?

Pilihlah krim wajah terbaik Anda yang sesuai dengan kebutuhan. Perlu diingat juga bahwa penggunaan krim sebaiknya mengikuti instruksi pada produk masing-masing untuk mendapat hasil yang maksimal. Semoga dengan membaca artikel ini Anda mendapat banyak referensi krim mana yang akan Anda andalkan untuk perawatan kulit wajah!

Sumber

Share your thoughts