lip liner terbaik

7 Rekomendasi Lip Liner Terbaik Tahun 2020

Lip liner merupakan salah satu jenis makeup bibir yang digunakan untuk mempertegas bentuk bibir. Lip liner setidaknya memiliki tiga jenis yaitu tipe crayon, mekanik, dan pensil. Anda dapat memilih lip liner terbaik mana yang paling nyaman bagi Anda untuk dipakai.

Saat ini sudah banyak merek yang telah mengeluarkan produk lip liner terbaik andalan mereka, seperti MAKE OVER, Inez dan lainnya. Namun, sebelum Anda membeli lip liner, Anda perlu tahu cara memilihnya dengan tepat. Untuk itu, kami akan memberikan informasi cara memilih lip liner di bawah ini. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk lip liner yang dapat Anda pilih di akhir artikel ini.

Cara memilih lip liner terbaik

Ada beberapa poin yang perlu diperhatikan dalam memilih lip liner terbaik. Agar dapat memilih produk yang tepat untuk Anda, mari kita simak informasi berikut ini!

Pilih berdasarkan jenis lip liner

Seperti yang telah disebutkan di atas, lip liner dapat dibedakan menjadi tiga jenis yaitu mekanik, crayon, dan pensil. Sebenarnya, semua jenis tersebut nyaman digunakan, tetapi tentu saja itu tergantung dengan preferensi Anda.

Jenis mekanik

lip liner terbaik

Lip liner jenis mekanik atau retractable ini merupakan jenis yang mudah digunakan karena kemasannya praktis dan Anda tidak perlu merautnya. Kemasannya mirip dengan lipstick yang perlu diputar hingga produknya keluar tetapi ukurannya panjang seperti pensil. Jika Anda merasa malas meraut, jenis mekanik sangat direkomendasikan untuk Anda. Jenis ini pun biasanya memiliki tekstur yang lembut dan tidak menekan pada bibir. Jadi, Anda dapat membuat garis bibir Anda dengan mudah.

Jenis pensil

lip liner terbaik

Jenis ini memiliki bentuk yang mirip dengan pensil warna. Ujungnya agak lebih kaku jika dibandingkan dengan tipe crayon maupun retractable. Warna yang dihasilkannya pun tetap tajam sehingga sangat cocok untuk membuat garis bibir yang jelas. Meskipun begitu, Anda perlu merautnya jika ujung pensil sudah tumpul. Kelebihan lainnya adalah Anda dapat menyesuaikan ketebalan pensil dengan merautnya secara lancip maupun sedikit tumpul.

Jenis crayon

lip liner terbaik

Tekstur dari tipe crayon ini lembut dengan ujung yang tebal. Jenis lip liner ini juga bisa digunakan ke seluruh bibir sebagai lipstick. Sayangnya, karena ujugnya yang terlalu tebal, mungkin Anda akan kesusahan untuk membuat garis yang tipis. Jenis ini sangat cocok untuk digunakan pada makeup yang natural karena jenis crayon dapat menggambar garis yang lebih natural dibanding dengan tipe lainnya.

Pilih warna sesuai keinginan Anda!

Memilih warna lip liner merupakan hal yang paling penting karena warna menentukan hasil akhir pulasan bibir Anda. Akan lebih baik lagi jika warnanya disesuaikan dengan lipstickyang akan Anda kenakan untuk hasil riasan bibir yang bold.

Pilih warna yang mirip dengan warna bibir Anda untuk riasan natural

lip liner terbaik

Jika Anda menginginkan riasan bibir yang natural, Anda dapat memilih lip liner dengan warna yang mirip dengan warna asli bibir Anda. Kelebihan memilih lip liner yang mirip dengan warna bibir adalah Anda dapat menggambar garis yang natural. Warna garisnya yang tidak begitu terlihat sangat cocok untuk makeup yang natural.

Gunakan lipstick setelahnya untuk tampilan lebih segar dan hidup

lip liner terbaik

Jika Anda menyukai tampilan yang lebih dewasa dan lebih hidup dengan lipstick yang berwarna menyala, Anda dapat memilih lip liner dengan warna yang mirip seperti lipstickyang akan Anda kenakan. Jika Anda menggunakan warna lip liner yang sama dengan lipstick Anda, riasan bibir Anda akan semakin indah. Anda juga dapat membuat warna lipstick lebih menyala dengan menggunakan lip liner sebelumnya. Hal ini sangat direkomendasikan agar makeup bibir Anda terlihat rapi.

Pilih warna nude untuk memperbaiki kontur asli bibir

lip liner terbaik

Jika Anda ingin memperbaiki kontur asli bibir, Anda dapat memilih lip liner dengan warna-warna nude seperti beige. Warna lip liner bernuansa nude berperan seperti concealer yang dapat memberikan efek correcting atau memperbaiki kontur bibir agar bentuk bibir menjadi lebih ideal. Jika menginginkan lip liner dengan fungsi ini, Anda dapat memilih warna lip liner satu tingkat lebih cerah dari warna asli bibir Anda.

7 Rekomendasi lip liner terbaik

Setelah mengetahui bagaimana cara memilih lip liner terbaik, tentu Anda dapat memilih lip liner yang sesuai untuk Anda. Mari kita simak 7 rekomendasinya di bawah ini. Semoga salah satunya dapat menjadi lip liner ideal Anda, ya!

7. Revlon Colorburst Matte Balm Lipstick

lip liner terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 95.000

Matte dengan aroma peppermint yang segar

Revlon Colorburst Matte Balm Lipstick ini berbentuk crayon yang dapat pula digunakan sebagai lip liner. Produk ini sangat creamy dan mudah dibaurkan. Revlon Matte Balm ini juga memiliki aroma peppermint yang segar. Sayangnya, jika Anda memiliki bibir yang mudah pecah-pecah, produk ini akan membuat bibir Anda semakin kering.

Produk ini memiliki varian warna yang beragam mulai dari natural hingga bold yang dapat Anda sesuaikan dengan riasan bibir yang Anda inginkan. Bagi Anda yang menginginkan riasan bibir dengan kontur yang natural, Anda dapat memilih produk Revlon ini. Anda pun tidak perlu merautnya karena produk ini dapat diputar dan dimasukkan kembali setelah Anda memakainya.

6. Lakme Absolute Reinvent Lip Pout Matte

lip liner terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 140.000

Creamy lip liner crayon yang melembapkan bibir

Lip crayon dari Lakme Makeup ini sangat mudah digunakan karena Anda tidak perlu menyerutnya. Ujung crayonnya dapat digunakan dengan mudah untuk membuat garis bibir yang natural. Hasil akhirnya matte tetapi creamy sehingga tetap nyaman digunakan karena tidak membuat bibir Anda kering.

Produk ini pun tersedia dalam berbagai warna-warna bold yang cerah. Dengan pigmentasi yang cukup baik, warna lip crayon ini dapat terlihat intense di bibir Anda hanya dengan sekali oles. Anda juga dapat menggunakannya ke seluruh permukaan bibir. Produk ini cocok bagi Anda yang menginginkan riasan bibir bold dengan kontur bibir yang natural.

5. NYX Professional Makeup Retractable Lip Liner

lip liner terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 50.000

Lip liner dengan warna yang long lasting

Lip liner jenis mekanik keluaran NYX Professional Makeup ini teksturnya sangat creamy. Warnanya pun sangat pigmented ketika diaplikasikan pada bibir Anda. Selain itu, produk ini juga sangat terkenal dengan warnanya yang long lasting.

Produk ini tersedia dalam berbagai warna dari warna nude hingga bold. Bagi Anda yang ingin memperbaiki kontur bibir Anda, Anda dapat memilih NYX Professional Makeup Retractable Lip Liner berwarna nude. Untuk Anda yang ingin tampilan bibir yang natural, produk ini juga tersedia dalam warna-warna natural.

4. SILKYGIRL Moisture Boost Lipcolor Balm

lip liner terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 51.900

Pigmentasi bagai lipstick, teksturnya lembut bagai lip balm

Lip liner dengan bentuk crayon ini memiliki pigmentasi yang kuat seperti lipstick tetapi memiliki tekstur yang lembut dan dapat melembabkan bibir Anda seperti lip balm. Meskipun memiliki hasil akhir yang matte, Anda tidak perlu khawatir bibir Anda akan pecah-pecah karena produk ini dapat bertahan melembabkan bibir Anda selama 10 jam.

Selain melembabkan, produk ini juga tidak lengket jika dipakai. Bila Anda tidak menyukai lip liner yang berbau, Anda tidak perlu khawatir karena produk dari SILKYGIRL ini fragrance free. Kandungan SPF-nya pun dapat melindungi bibir Anda dari sinar UV. Bagi Anda yang ingin tampilan optimal dan perlindungan penuh untuk bibir Anda, produk inilah jawabannya!

3. L.A. Girl Endless Auto Lipliner

lip liner terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 35.000

Lip liner yang waterproof  dan tahan lama

Produk lip liner dari L.A. Girl ini memiliki formula semipermanen yang akan tahan hingga semalaman. Produk ini juga waterproof, jadi Anda tidak perlu khawatir warnanya akan cepat hilang. Produk ini direkomendasikan untuk Anda yang ingin membuat garis bibir yang bold dengan pilihan mulai dari natural hingga warna-warna neon.

Selain waterproof, produk ini juga smudgeproof. Anda dapat dengan mudah membuat garis bibir dengan rapi. Warna yang dihasilkan dari lip liner dengan jenis mekanik ini juga tajam. Cocok juga digunakan untuk mempertajam warna sebelum pemakaian  lipstick.

2. L’Oreal Paris Infallible Never Fail Lip Liner

lip liner terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 115.700

Formulanya sangat lembut meski dipakai berjam-jam

Bagi Anda yang memiliki bibir cenderung kering, Anda akan menyukai produk ini karena memiliki finish yang glossy. Sehingga, bibir Anda tidak menjadi semakin kering karenanya. Meskipun hasilnya glossy, Anda tetap akan membuat garis bibir yang sempurna karena L’Oreal Paris Infalliable Lip Liner ini smudgeproof.

Produk ini juga dilengkapi dengna built-in sharpener. L’Oreal Lip Liner ini memiliki varian warna yang lembut, cocok bagi Anda yang ingin tampil natural menggunakan lip liner. Produk lip liner bertipe mekanik ini dapat digunakan sebelum penggunaan lipstickmaupun lip gloss.

1. Maybelline Gigi Hadid West Coast Glow Lipliner

lip liner terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 185.000

Lip liner untuk tampilang yang bold

Lip liner terbaru dari Maybelline bersama Gigi Hadid ini memiliki tiga warna bold yang dapat melengkapi riasan bibir Anda yang menyala. Produk limited edition ini dapat digunakan setelah penggunaan lipstick untuk mempertegas bentuk bibir. Produk ini sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil mencolok dengan warna merah menyala.

Hasil akhir dari Maybelline Gigi Hadid West Coast Glow Lip Liner ini adalah matte dan memiliki tekstur yang creamy. Produk ini juga memiliki formula no smudge yang dapat membuat garis dengan mudah tanpa berantakan. Lip liner dari Maybelline ini bertipe mekanik dan dilengkapi dengan rautan di dalamnya.

Kesimpulan

Terdapat tiga jenis lip liner yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan seperti tipe pensil yang dapat membentuk garis lebih tajam, bentuk mekanik yang sangat mudah penggunaannya, maupun jenis crayon yang dapat membentuk garis bibir secara natural.

Kami pun telah merekomendasikan 10 produk dari ketiga jenis lip liner tersebut di atas. Jadi, bagaimana? Apakah Anda sudah menentukan mana lip liner terbaik yang tepat untuk Anda?

Sumber

Share your thoughts