lipstik terbaik

7 Rekomendasi Lipstik Terbaik Tahun 2020

Lipstik berfungsi untuk memberi warna pada bibir. L’Oreal, Maybelline, dan Revlon merupakan merek lipstik yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Namun, apakah Anda bisa memilih lipstik terbaik untuk Anda?

Maka dari itu, kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih lipstik terbaik dengan benar, sekaligus merekomendasikan lipstik yang awet dan tidak mudah luntur saat dipakai.  Pilihlah lipstik terbaik yang bisa membuat Anda semakin percaya diri!

Cara memilih lipstik terbaik

Berikut adalah hal-hal yang harus Anda perhatikan sebelum memilih lipstik.

Glossy atau matte?

lipstik terbaik

Hal paling penting ketika memilih lipstik adalah memastikan kemampuan lipstik tersebut dalam memberikan efek glossy pada bibir. Lipstik yang glossy berpengaruh terhadap image hasil akhir riasan Anda. Sebelum membeli produk, ada baiknya jika Anda mencobanya terlebih dahulu.

Saat ini,penggunaan lipstik glossy sedang populer. Warna glossy memberikan efek licin dan mengkilat, sehingga warna apapun yang Anda pakai dapat membuat warna bibir Anda menjadi lebih hidup.

Akan tetapi, jika Anda terlalu tebal dalam memakai lipstik glossy ini, maka bibir Anda akan terkesan berminyak dan nampak berlebihan. Namun, jika Anda menggunakan lipstik matte dengan tebal, wajah Anda dapat tampak pucat, dan ini dapat merusak keseluruhan tatanan makeup Anda.

Jika Anda memilih untuk menggunakan warna matte, maka pilihlah lipstik yang warnanya bisa membuat Anda semakin bersinar dan cantik.

Tidak mudah luntur

lipstik terbaik

Jenis lipstik lain yang juga cukup populer di kalangan anak muda jaman sekarang adalah jenis lipstik cair. Namun, jenis lipstik ini memiliki kekurangan, yaitu mudah luntur ketika terkena gesekan ataupun air liur. Berbicara mengenai lipstik yang tidak mudah luntur, maka lipstik matte dengan model stik adalah jawabannya. Lipstik jenis ini pas untuk Anda yang sibuk dan tidak sempat untuk memperbaiki tatanan makeup. 

Cocok dengan warna bibir

lipstik terbaik

Warna lipstik yang banyak dijual sekarang adalah lipstik yang warnanya sesuai dengan warna bibir. Untuk Anda yang memiliki warna bibir yang tipis, jika Anda menggunakan lipstik yang warnanya gelap, maka warna bibir Anda akan nampak lebih indah.

Namun, untuk Anda yang memiliki warna bibir yang gelap, agar tidak nampak lebih gelap lagi, pilihlah warna beige untuk membuat warna bibir Anda lebih natural. 

Meskipun begitu, karena Anda tidak dapat melihat hasilnya tanpa mencobanya terlebih dahulu, maka sebaiknya Anda mencoba memakainya saat masih berada di toko kosmetik.

7 Rekomendasi lipstik terbaik

Berikut kami akan memperkenalkan pilihan lipstik terbaik untuk Anda. Pilihlah yang sesuai dengan selera dan warna bibir Anda!

7. Wardah Exclusive Matte Lip Cream

lipstik terbaik

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga Rp. 53.000

Lipstik awet dengan harga ringan di kantong

Jika Anda yang kurang menyukai lipstik cair karena mudah luntur, cobalah produk dari Wardah ini. Diformulasikan agar tahan lama dan awet, lipstik ini memiliki tekstur yang ringan dan lembut. Untuk Anda yang menyukai lipstik dengan hasil akhir yang glossy, Anda bisa mengaplikasikan lipstik ini 2-3 kali pada bibir Anda.

Dengan harga yang cukup bersahabat, dan warna-warnanya yang sangat menarik produk ini memiliki juga mengandung vitamin E yang dapat melembabkan dan mencegah bibir kering Anda. Kiranya produk ini cocok untuk Anda yang ingin tampil cantik dan ekonomis.

6. Revlon Colorburst Balm Stain Lipstick

lipstick terbaik

Lihat produk ini di Shopee

Harga Rp. 103.000

Bibir lembap nan cantik yang takkan kering

Untuk Anda yang memiliki masalah dengan bibir kering, Anda tidak perlu khawatir lagi jika menggunakan produk ini. Lipstik dari Revlon ini sudah diperkaya dengan shea butter, manggo butter, serta coconut butter yang berfungsi untuk menjaga bibir Anda agar selalu lembap.

Lipstik ini memiliki kemasan yang unik, karena berbentuk krayon yang bisa diputar dan dimasukkan kembali, sehingga sangat praktis untuk dipakai, terutama untuk mewarnai hingga ke ujung pinggir bibir. Dapatkan hasil akhir yang cerah dan berkilau dengan lipstik dari Revlon ini.

5. NYX Chunky Dunk

lipstik terbaik

Lihat produk ini di Shopee 

Harga Rp. 88.000

Warna cerah untuk tampilan yang lebih segar

Jika Anda ingin berpenampilan fresh dan energik, ini dapat menjadi solusi bagi Anda karena NYX Chunky Dunk memiliki warna yang sangat fresh. Hampir sama dengan produk lipstik yang lain, produk dari NYX ini juga memiliki kemasan yang praktis, yang bisa diputar dan dimasukkan kembali.

Anda akan mendapatkan hasil akhir berupa bibir yang lembut seperti satin, dan dengan mudah Anda dapat mengatur gradasi tebal tipisnya warna pada bibir Anda. Lipstik ini tidak membuat bibir Anda kering, serta tahan dipakai seharian.

4. Revlon Super Lustrous Lipstick – Love is On

lipstik terbaik

Lihat produk ini di Shopee

Harga Rp. 40.000

Tampil beda dengan warna yang mendetail

Lipstik ini diformulasikan dengan microfine pigments, yang berfungsi untuk memberikan warna yang lebih jelas pada bibir Anda. Dengan kandungan vitamin E dan avocado oil, lipstik ini dapat memberikan kelembapan pada bibir Anda.

Selain mudah diaplikasikan, lipstik ini juga tidak lengket, dan lembut di bibir. Terdiri dari beberapa pilihan warna, yang bisa Anda sesuaikan dengan warna bibir Anda. Lipstik dari Revlon ini adalah pilihan sempurna untuk Anda yang ingin tampil beda, namun tetap cantik dan elegan.

3. L’Oreal Paris Color Riche Lipstick

lipstik terbaik

Lihat produk ini di Shopee 

Harga Rp. 110.000

Tebar pesona dengan warna pink-nya yang berkilau!

Lipstik dengan berbagai pilihan shade warna pink ini akan memberikan tampilan yang berbeda, terutama untuk Anda yang terbiasa memakai lipstik merah. Warna pink-nya yang berkilau akan memberikan kesan feminin yang lembut dan menawan.

Produk dari Revlon ini mengandung bahan yang mampu menutrisi bibir agar tetap terawat, seperti omega 3, vitamin E, serta argan oil yang berfungsi untuk membuat bibir Anda tetap lembut dan lembap. Lipstik dengan tekstur creamy ini dapat memberikan hasil yang matte, intens dan penuh di bibir.

2. Maybelline Color Sensational Powder Matte

lipstik terbaik

Lihat produk ini di Sale Stock Indonesia

Harga Rp. 105.000

Tampil sempurna dengan hasil matte yang intens

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh lipstik ini adalah kandungan powder pigmentyang dapat memberikan hasil matte 2x lebih intens daripada produk lainnya. Selain itu, keunggulan lain yang dimiliki oleh lipstik ini adalah kandungan nectar honey yang berfungsi untuk menghidrasi dan menjaga kelembutan bibir Anda.

Untuk Anda yang sibuk dan sering menghadiri acara resmi, lipstik ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Lipstik ini memberikan hasil akhir yang indah dengan warna menawan.

1. NYX Butter Lipstick

lipstik terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga Rp. 97.000

Efek glossy dengan formula yang ringan di bibir

Dengan harga yang relatif ringan di kantong, NYX Butter Lipstick dapat memberikan hasil maksimal dengan efek glossy pada bibir Anda. Kandungan castor oil-nya dapat membantu melembapkan bibir Anda, dan formulasinya yang ringan akan memberikan lightweight coverage yang terasa nyaman di bibir.

Karena lipstik ini memiliki warna yang kuat, Anda tidak perlu bolak-balik untuk memperbaiki tampilan bibir Anda. Penampilan Anda akan tampak lebih sempurna dengan menggunakan lipstik ini.

Bibir harus dalam kondisi lembap saat memakai lipstik

Meskipun Anda menggunakan lipstik yang Anda sukai, jika kondisi bibir Anda kering dan kasar, maka Anda tidak dapat mendapatkan hasil yang maksimal.

Agar hasil yang Anda dapatkan sesuai dengan yang Anda inginkan, Anda perlu memakai lipbalm sebelum menggunakan lipstik, agar kelembapan bibir Anda tetap terjaga. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa mengoleskannya sebelum tidur.

Oil lip untuk Anda yang khawatir dengan bibir kering

Bibir Anda akan menjadi kering jika Anda menggunakan lipstik dalam jangka waktu yang lama. Agar Anda dapat menghindari hal ini, Anda sebaiknya menggunakan oil lip (minyak bibir) yang mengandung bahan aktif  yang dapat melembapkan bibir.

Kesimpulan

Jadi, bagaimana pendapat Anda setelah membaca artikel di atas? Dari yang harganya murah hingga yang mahal, pilihlah lipstik yang Anda sukai dan sesuai dengan kepribadian Anda. Dengan memakai lipstik yang pas, Anda akan nampak lebih cantik dan menarik. Selamat memilih!

Sumber

Share your thoughts