7 Rekomendasi Makeup Shading Terbaik Tahun 2020

Shading merupakan teknik yang digunakan dalam ber-makeup. Jika digunakan bersamaan dengan highlightshading dapat memberikan efek 3 dimensi pada wajah. Hasilnya akan sangat berbeda dengan teknik makeup biasa. Shading akan membuat tampilan makeup Anda lebih tegas dan terkesan natural. Sehingga, Anda perlu memilih makeup shading terbaik.

Apakah Anda sudah tahu bagaimana cara shading wajah yang baik dan benar? Wajah bulat dan besar dapat terkesan lebih kecil dengan efek bayangan dari shading. Namun, banyak orang mengaku kesulitan dalam memilih shading yang tepat. Salah satunya adalah dalam pemilihan warna. Maka dari itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih shading yang tepat, dan memberikan 7 rekomendasi produk makeup shading terbaik untuk Anda.

Apa itu shading?

makeup shading terbaik

Shading mengacu pada efek ilusi, dengan meletakkan efek bayangan menggunakan bronzerShading dipulaskan pada bagian wajah yang lebar, atau pada bagian yang ingin disamarkan dengan membuat bagian tersebut menjadi lebih gelap.

Tujuannya adalah menyamarkan kekurangan, dan menciptakan kesan wajah lebih ideal. Warna yang digunakan adalah warna yang lebih gelap dari kulit. Berikut kami jelaskan cara memilih shading yang baik dan benar untuk Anda.

Cara memilih makeup shading terbaik

Agar tidak salah ketika melakukan shading, memilih jenis shading yang tepat merupakan hal yang penting. Jenis makeup untuk shading dibagi menjadi 2 jenis, yaitu bubuk dan stik (krim). Kedua jenis tersebut memiliki kelebihan masing-masing. Pilihlah yang sesuai dengan warna kulit Anda.

Berikut adalah penjelasan mengenai shading yang tepat untuk Anda.

Tentukan jenis yang cocok untuk Anda

Pertama, mari tentukan jenis shading yang cocok untuk Anda. Powder shading direkomendasikan untuk pemula, sedangkan stick shading direkomendasikan untuk Anda yang menginginkan warna yang detail. Untuk pemakaiannya, sebaiknya Anda memulaskannya secara tipis-tipis, untuk menghindari kesalahan dan menampilkan hasil yang natural.

Powder shading

makeup shading terbaik

Powder shading umumnya dipulaskan menggunakan brush seperti halnya menggunakan alas bedak. Dengan tekstur yang powdery, powder shading akan memberikan hasil yang natural.

Powder shading cocok digunakan pada daerah yang tidak lebar, seperti dari garis hidung hingga ke alis. Jika Anda masih pemula, jenis ini adalah yang paling tepat. Anda dapat dengan mudah mengatur ketebalan yang diperlukan dengan memulaskannya secara tipis-tipis.

Stick shading

makeup shading terbaik

Stick shading mudah diterapkan pada bagian wajah yang lebar maupun kecil. Teksturnya yang krim nyaman digunakan, dan akan memberikan efek warna yang kuat. Jika dibandingkan dengan powder shadingstick shading dapat diaplikasikan dengan lebih detail di wajah Anda.

Saat dipulaskan pada daerah yang luas seperti dagu hingga telinga atau dahi, Anda dapat membaurkannya dengan spons. Orang dengan tipe wajah yang lebar, cocok menggunakan stick shading ini.

Pilih warna yang tepat

makeup shading terbaik

Memilih warna shading merupakan hal yang sangat penting. Shading yang sesuai dengan warna kulit akan menghasilkan kesan yang alami. Secara umum, Anda dapat memilih warna shading 2 tingkat lebih gelap dari kulit Anda.

Anda bisa mencoba mengoleskannya di punggung tangan, dengan cara yang sama juga Anda dapat mengetahui ketahanan produk yang akan Anda beli. Jika Anda membeli secara online, maka akan sedikit lebih sulit dalam memilih warna yang tepat. Namun, jika terlanjur salah, gunakanlah shading tersebut secara tipis di wajah Anda.

Pilih efek yang sesuai

makeup shading terbaik

Setelah menentukan warna shading yang cocok, selanjutnya pilihlah efek yang Anda inginkan. Ada 2 macam tipe shading, matte dan shimmer. Anda bebas memilih diantara keduanya.

Jika Anda menginginkan kesan yang alami, pilih shading dengan hasil akhir matte. Jika Anda ingin menyamarkan jerawat, gunakanlah shading dengan hasil shimmer, yang akan memantulkan cahaya sehingga memberikan efek blur yang menyamarkan jerawat.

7 Rekomendasi makeup shading terbaik

Apakah sekarang Anda sudah tahu bagaimana cara memilih makeup shading terbaik untuk Anda? Berikut adalah 7 rekomendasi produk makeup shading terbaik untuk Anda!

7. Wet N Wild MegaGlo Contouring Palette

makeup shading terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 87.000

Lembut dan mudah dibaurkan

Dari banyaknya varian counturing Wet N Wild, MegaGlo Contouring Palette ini patut Anda coba. Produk ini mengkalim dirinya sebagai shading yang blendable dan buildable color. Shading ini hadir dengan kemasan yang cukup besar dan harga terjangkau.

Tersedia dalam 2 shade yang matte, Dulce de Leche dan Caramel Toffee, shading ini cocok untuk tone kulit wanita asia. Anda juga bisa menggunakannya dengan mudah, karena produk ini dilengkapi dengan instruksi pemakaian.

6. Catrice Prime And Fine Professional Contouring Palette

makeup shading terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 89.000

Pigmented dan harga terjangkau

Catrice selama ini dikenal dengan harganya yang terjangkau. Dalam varian shading, Catrice menghadirkan Prime And Fine Professional Contouring Palette yang tersedia dalam 2 shadeShade 01. Ashy Radiance untuk kulit cerah dan 02. Warm Harmony untuk kulit kecoklatan.

Catrice memberikan shimmer yang tidak terlalu menonjol yang dapat Anda gunakan untuk pemakaian sehari-hari. Produk ini juga dilengkapi dengan instruksi pemakaian, sehingga akan membantu Anda mengoptimalkan riasan Anda. Produk yang pas untuk Anda yang ingin hasil cantik yang tak berlebihan.

5. L.A Girl Velvet Contour Stick Collection

makeup shading terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 50.000

Shading stick paraben free

L.A Girl Velvet Contour Stick Collection adalah satu dari banyak varian counturing L.A Girl. Produk ini hadir dengan 3 highlighter, 10 blush on dan 3 bronzer. Semuanya mengandung jojoba seed oil, shea butter, cocoa seed butter, grape seed oil dan tanpa paraben yang aman bagi kulit.

Shading ini mudah dan lembut dibaurkan di wajah Anda karena kandungan pelembap dan teksturnya yang soft powdery. Dengan shimmer yang natural dan warna yang pigmented, Anda bisa memakai shading ini dalam makeup sehari-hari.

4. Etude House Play 101 Stick Contour Duo

makeup shading terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 115.000

Highlight dan shading dalam 1 kemasan

Jika Anda orang yang sering berpeprgian, Etude House Play 101 Stick Contour Duo ini cocok untuk Anda. Kemasannya praktis dengan 2 sisi shading dan highlighter.

Shading stick ini memiliki tekstur creamy yang halus dan mudah di baurkan pada wajah. Dengan kandungan shimmer yang ringan, Anda bisa menggunakannya pada riasan sehari-hari tanpa khawatir tampilan berlebihan

3. Maybelline V Face Duo Stick

makeup shading terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 148.100

Tekstur creamy yang halus

Brand satu ini pasti tidak asing lagi di telinga Anda. Maybelline V Face hadir dengan 2 macam tekstur, powder dan cream. Jika Anda suka pengaplikasian yang detail, V Face Duo Stick ini ilihan Anda. Produk ini hadir dalam 2 shade yang mencakup tone kulit asia, medium dan dark.

Maybelline mengemas shading dan highlighter dalam 1 kemasan yang praktis. Memberi klaim hasil yang halus di kulit, dengan shimmer yang lembut, produk ini akan memberikan hasil counturing yang natural pada wajah Anda.

2. NYX Wonder Stick

makeup shading terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 155.000

Tekstur creamy yang pigmented

Satu lagi brand yang mengusung shading dan highlight dalam 1 kemasan. Di Indonesia NYX Wonder Stick ini hadir dalam 4 shade, yaitu universal, medium, deep dan light. Semuanya memberikan hasil akhir yang matte.

Produk ini memberikan klaim tekstur creamy lembut yang mudah dibaurkan dan warna pigmented dalam sekali pulasJika Anda menginginkan hasil makeup yang tampak detail, matte dan natural, produk ini layak Anda coba.

1. La Tulipe Contour Kit

makeup shading terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 60.000

Shading dengan formula waterproof

Inilah shading stick produk dalam negeri yang baru dirilis. La Tulipe menghadirkan La Tulipe Contour Kit dengan tekstur creamy dalam bentuk stik. Cocok digunakan pemula maupun yang sudah terbiasa dengan teknik counturing.

Hadir dalam sepasang warna, shade produk ini sesuai dengan mayoritas kulit wanita asia yang sawo matang. Dengan harga yang terjangkau, shading keluaran La Tulipe ini memiliki formula waterproof yang tahan air, dan hasil akhir yang matte.

Kesimpulan

Kami telah menjelaskan kepada Anda, cara memilih warna shading yang tepat hingga efek yang sesuai. 7 rekomendasi produk makeup shading terbaik dari kami bisa Anda jadikan pilihan sesuai kebutuhan Anda.

Anda bebas menentukkan hasil akhir makeup yang Anda suka. Makeup yang tepat akan menghasilkan tampilan yang optimal. Apakah Anda sudah menentukan pilihan? Jangan sampai salah pilih ya.

Share your thoughts