sunblock terbaik

7 Rekomendasi Sunblock Terbaik Tahun 2020

Sinar ultraviolet (UV) tidak hanya muncul saat musim kemarau saja, lho! Pemakaian sunblock perlu dilakukan sepanjang tahun untuk menjaga kulit senantiasa cantik dan sehat. Saat ini sudah banyak produk sunblock yang dijual di pasaran, mulai dari produk keluaran merek Biore, Nivea, dan Vaseline, sampai produk sunblock dengan berbagai macam tipe seperti tipe krim, tipe spray, dan tipe bubuk. Selain itu, akhir-akhir ini produk sunblock yang terbuat dari bahan organik atau non chemical dan aman digunakan untuk bayi, wajah anak-anak, sampai kulit sensitif, juga mulai laris di pasaran. Namun, kita perlu memilah-milah produk sunblock terbaik yang akan kita gunakan nantinya.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memperkenalkan rekomendasi sunblock terbaik dalam format ranking, dari berbagai macam produk yang sudah ada di pasaran. Produk-produk yang akan kami perkenalkan sangat beragam, mulai dari sunblock dengan kandungan SPF yang tinggi, sunblock yang bisa juga dipakai sebagai foundation, sampai sunblock dengan kandungan waterproof! Nah, produk sunblock terbaik seperti apa yang paling direkomendasikan, ya?!

Alasan pentingnya penggunaan sunblock terbaik

Sinar UV sering kali disebut sebagai penyebab utama dari penuaan dini pada kulit. Perawatan kulit, atau skin care, memiliki peranan penting dalam melindungi kulit dari sinar UV.

Faktanya, meskipun kita sudah mengetahui bahwa sinar UV merupakan musuh bagi kulit, jumlah orang yang rutin melakukan skin care terhadap sinar UV masih terbilang sedikit. Yang menjadi penyebabnya mungkin dikarenakan sinar UV tidak bisa dilihat wujudnya serta efek terhadap kulit tidak langsung muncul saat itu juga.

Sunblock itu sendiri mampu melindungi kulit dari sinar UV.

Sinar UV merupakan sumber dari semua masalah pada kulit

Kulit terbakar sinar matahari bukanlah satu-satunya pengaruh buruk yang ditimbulkan akibat sinar UV. Berikut ini kami merangkum dampak negatif sinar UV menjadi 2 poin!

Menyebabkan wajah menjadi kering

sunblock terbaik

Apakah Anda pernah merasa kulit Anda kering saat musim kemarau atau saat cuaca sedang tidak lembap?

Fenomena seperti ini disebabkan oleh sinar UV yang tanpa disadari membuat kulit lama kelamaan menjadi kering. Ada data yang menyebutkan bahwa kadar air dalam kulit akan berkurang walaupun hanya terkena sinar UV selama 20-30 menit. Waktu 30 menit ini kira-kira sama dengan waktu aktivitas pada pagi hari seperti berangkat ke kantor, jalan-jalan, menjemur pakaian, jogging, dan sebagainya. Jika di waktu seperti ini Anda tidak menggunakan sunblockkulit akan terkena dampak dari sinar UV meskipun hanya dalam rentang waktu yang terbilang sebentar tersebut.

Apabila kandungan air pada kulit berkurang, sel pada lapisan terluar kulit akan sulit untuk berkembang. Hal ini mengakibatkan fungsi barrier pada kulit ikut menurun sehingga kulit menjadi kering. Sel yang kering di lapisan terluar kulit akan bertambah jumlahnya dan menyebabkan tekstur kulit menjadi kasar. Dari situ, kulit bisa terjebak dalam lingkaran setan di mana kulit yang kasar akan membuat wajah terlihat gosong atau meradang akibat sinar UV.

Menyebabkan flek dan bintik-bintik pada wajah

sunblock terbaik

Apabila wajah terbakar sinar matahari, kulit bagian dalam akan menghasilkan melanin. Namun, apabila melanin tidak bisa diekskresi dengan baik akibat kerusakan pada kulit, kulit akan terus menerus berupaya untuk memproduksi melanin dan membuat melanin tersebut mengakar pada kulit bagian dalam. Hal ini mengakibatkan munculnya flek dan bintik-bintik pada wajah.

Sebelum menstruasi, tubuh memproduksi hormon progesteron lebih banyak dari biasanya. Hormon ini memiliki fungsi yang dapat meningkatkan kepekaan terhadap sinar UV, sehingga kulit akan mudah terbakar matahari lebih dari biasanya (fenomena seperti ini juga terjadi pada orang yang sedang hamil dan yang sedang berobat dengan mengonsumsi pil). Oleh karena itu, menjelang masa menstruasi, gunakanlah produk perlindungan terhadap sinar UV (sunblock terbaik) lebih rutin dibanding biasanya.

Cara memilih sunblock terbaik

Saat hendak memilih sunblock terbaik,  kira-kira poin apa yang sebaiknya perlu diperhatikan, ya? Dengan mempertimbangkan poin-poin yang akan kami jelaskan di bawah ini, Anda bisa menemukan produk sunblock terbaik yang dapat diandalkan untuk menghadapi teriknya sinar matahari!

Perhatikan kandungan SPF/PA-nya

sunblock terbaik

Di sini kami tidak akan menjelaskan secara rinci tentang apa itu SPF/PA, karena kami yakin Anda sudah mengetahui bahwa kandungan SPF/PA dapat menangkal sinar ultraviolet.

Untuk Anda yang tidak ingin kulitnya terbakar oleh sinar matahari atau Anda yang sering berolahraga di bawah terik matahari, belilah produk sunblock dengan kandungan SPF50/PA +++~++++. Apabila Anda ingin bebas dari kulit terbakar saat beraktivitas sehari-hari di bawah terik matahari, belilah sunblock dengan kandungan SPF 20/PA ++.

Akan tetapi, perlu diperhatikan bahwa semakin tinggi kandungan SPF/PA pada suatu produk sunblockmakin besar juga risiko kerusakan pada kulit. Oleh karena itu, sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan sunblock dengan kandungan SPF/PA yang tinggi. Kami sarankan untuk memisahkan penggunaan sunblock berdasarkan aktivitas Anda. Apabila Anda beraktivitas di luar dan berisiko terkena sinar UV, gunakanlah sunblock dengan kandungan SPF/PA tinggi. Apabila tidak, gunakanlah sunblock dengan kandungan SPF/PA rendah. Jadi, belilah sunblock terbaik yang sesuai dengan kebutuhan kamu!

Perhatikan apakah ada fungsi waterproof

sunblock terbaik

Sunblock tentunya paling sering dipakai saat musim kemarau. Di musim ini, biasanya orang-orang pergi ke pantai atau kolam renang serta sering mengeluarkan banyak keringat. Padahal kita sudah mengoleskan sunblock dengan merata, tapi kalau pada akhirnya sunblock tersebut luntur terkena air, sunblock yang sudah dioleskan tadi jadi sia-sia, ya.

Di saat seperti itu, fungsi waterproof memiliki peranan yang penting. Maksud waterproof di sini adalah produk dengan kandungan bahan anti air maupun tahan air dan tidak mudah luntur walaupun terkena air dan keringat. Untuk aktivitas di bawah terik matahari, di pantai, laut, kolam renang, dan sejenisnya, pilihlah produk sunblock yang mengandung bahan waterproof.

Di zaman sekarang ini, bahkan sudah ada produk yang mengandung bahan super waterproof yang membuat sunblock tersebut lebih tahan air. Kami sangat merekomendasikan produk sunblock seperti ini.

Cek komposisinya

sunblock terbaik

Seefektif apapun produk sunblock terbaik yang Anda pakai, tentunya Anda tidak ingin kulit jadi rusak gara-gara sunblockkan? Bahan seperti ethanol dan antioksidan sintetis butylated hydroxytoluene/BHT tergolong bahan yang menimbulkan dampak kuat terhadap kulit. Oleh karena itu, hindarilah sunblock dengan kandungan bahan tersebut. Sebelum membeli sunblock, jangan lupa untuk mengecek terlebih dahulu kandungan bahan yang digunakan, ya!

Selain itu, panthenol merupakan kandungan bahan yang berfungsi untuk pemulihan kulit atau skin recovery. Untuk Anda yang mempunyai masalah dengan kerusakan kulit, gunakanlah produk sunblock yang mengandung bahan ini.

Kenyamanan saat digunakan

sunblock terbaik

Tiap produk sunblock memiliki sensasi yang berbeda saat digunakan dan berbeda pula cara pengolesannya supaya merata pada kulit. Apabila suatu produk sunblock selalu membuat kulit terasa tidak nyaman tiap kali dioleskan, tentu rasanya tidak enak bila dipakai setiap hari, ya.

Jika kita memilih sunblock yang langsung terasa halus dan merata begitu dioleskan ke kulit, penggunaannya tidak akan membebani kulit. Anda juga tidak perlu mengoleskannya banyak-banyak sehingga kulit pun akan terasa nyaman. Sebelum membeli sunblockmari cek juga ulasan dari para konsumen yang sudah membeli sebelumnya. Sehingga kita mempunyai bayangan produk mana yang merupakan sunblock terbaik untuk kita.

Sebagai tambahan, saat ini sudah banyak produk sunblock yang menggunakan kata watery pada nama produknya, dan ada juga sunblock yang menekankan efek kesegaran atau freshness.

Tipe sunblock

Tiap produk sunblock memiliki tipe dan tekstur yang berbeda. Masing-masing tipe itu sendiri memiliki ciri khas serta sensasi kenyamanan yang berbeda-beda. Oleh karenanya, mari pilih produk sunblock dengan menyesuaikan cara penggunaan serta selera Anda.

Ciri khas dari masing-masing tipe sunblock adalah sebagai berikut.

Tipe lotion

sunblock lotion

Produk sunblock dengan tipe lotion memiliki ciri khas lembut dan mudah merata saat digunakan layaknya kosmetik, serta sangat mudah untuk dioleskan ke kulit. Akan tetapi, tipe seperti ini mudah luntur oleh keringat dan zat cair lain. Oleh karena itu, untuk aktivitas di area air ataupun aktivitas yang menghasilkan keringat, gunakanlah sunblockyang memiliki kemampuan waterproof.

Tipe krim

sunblock cream

Ciri khas dari sunblock dengan tipe krim adalah tidak mudah luntur. Selain itu, tipe ini memiliki kemampuan untuk menjaga kelembapan kulit sehingga Anda tidak perlu khawatir kulit menjadi kering setelah diolesi sunblock. Namun, ada kalanya produk sunblock tipe ini membuat kulit menjadi lengket berlebihan. Oleh karenanya, mari cermati dulu produk sunblock yang hendak dibeli.

Sunblock tipe krim memiliki kandungan minyak yang tinggi. Untuk Anda yang mempunyai masalah jerawat, sebaiknya hindari penggunaan produk sunblock tipe ini. Dan lagi, bila dibandingkan dengan sunblock tipe lotion, tipe krim ini tidak mudah merata dengan baik saat dioleskan. Ada baiknya untuk terlebih dahulu mengecek ulasan konsumen mengenai apakah sunblock yang hendak Anda beli mudah dioleskan pada kulit atau tidak.

Tipe spray

sunblock spray

Keunggulan dari sunblock tipe spray adalah kita bisa memangkas waktu yang dibutuhkan untuk mengoleskan sunblock! Cukup dengan satu semprotan saja, sunblock sudah teroleskan pada kulit Anda! Tipe ini sangat efisien apabila Anda sedang terburu-buru. Selain itu, ada juga sunblock tipe spray yang bisa digunakan untuk rambut, lho! Akan tetapi, dikarenakan sunblock tipe ini mudah disemprotkan ke kulit, sisa semprotannya sering kali menempel di area tubuh atau benda lain di sekitar Anda. Oleh karena itu, perhatikanlah saat menggunakannya.

Tipe gel

sunblock gel

Ciri khas dari sunblock tipe gel adalah mudah merata pada kulit. Karena mudah dioleskan, tipe seperti ini cocok dipakai oleh pria maupun pengguna yang baru pertama kali memakai sunblock. Sebagai tambahan, bila dibandingkan dengan tipe krim, sunblock tipe gel ini tidak terasa lengket di kulit, lho!

Tipe bubuk

sunblock powder

Kali ini, sunblock tipe bubuk tidak muncul dalam ranking rekomendasi produk dari kami. Namun, sunblock tipe ini tergolong praktis karena bisa juga dipakai sebagai foundation. Tentu saja sunblock tipe ini juga bisa digunakan bersamaan dengan sunblock tipe krim maupun tipe spray.

Selain itu, sunblock tipe bubuk juga memiliki ciri khas tersendiri di mana tersedia banyak pilihan produk yang dampaknya pada kulit bisa dikatakan cukup minim.

Tipe diminum

sunblock pills

Akhir-akhir ini, sunblock dalam bentuk tablet atau kapsul cukup populer di kalangan para wanita yang sangat memperhatikan kecantikan diri.

Sunblock tipe ini tidak perlu dioleskan langsung ke kulit sehingga Anda tidak perlu khawatir soal sisa sunblock yang menempel di area tubuh atau benda lain di sekitar Anda. Produk tipe ini sangat cocok untuk dipakai oleh orang yang tidak suka mengoleskan sunblock ke kulit ataupun untuk mereka yang kulitnya sensitif.

Namun begitu, sunblock tipe diminum seperti ini memiliki komposisi dan fungsi yang berbeda-beda tergantung jenis produknya. Oleh karenanya, ada baiknya Anda mempelajari terlebih dahulu mengenai segi keamanan pada tubuh sebelum membelinya.

Kinerja dan harga (cost & performance)

sunblock terbaik

Pada umumnya, sunblock digunakan dengan dioleskan ke seluruh tubuh. Jadi, bisa dibilang bahwa jumlah pemakaian sunblock lebih banyak dibandingkan kosmetik biasa. Oleh karena itu, tentunya kita ingin tahu tentang kinerja dan harga dari produk sunblock tersebut, kan? Apabila Anda membeli sunblock dengan harga yang mahal lalu terlalu irit saat mengoleskannya ke kulit, hal ini akan mengakibatkan pengolesan sunblock yang tidak merata dengan baik yang tentunya menjadikannya tidak mampu melindungi kulit Anda dari sinar matahari dengan efektif.

Sayangnya, produk sunblock dengan efek super waterproof yang sempat kami sebutkan sebelumnya dalam artikel ini, tergolong mahal karena isinya lebih sedikit dibandingkan dengan tipe lain. Oleh sebab itu, kami merekomendasikan Anda untuk membeli beberapa sunblock dengan tipe yang berbeda-beda, lalu Anda tinggal menyesuaikan mau memakai yang mana berdasarkan agenda harian serta aktivitas Anda di hari tersebut.

Apabila Anda beraktivitas seharian di kantor atau di dalam ruangan, gunakanlah sunblockyang isinya banyak. Akan tetapi, jika aktivitas Anda seharian dilakukan di pantai, kolam renang, atau aktivitas di bawah sinar matahari lainnya, gunakanlah sunblock dengan kandungan super waterproof agar bisa menangkal sinar UV dengan lebih baik. Dengan membedakan pemakaian sunblock berdasarkan aktivitas harian seperti di atas, Anda bisa memanfaatkan keunggulan masing-masing produk dengan jauh lebih efektif dari biasanya. Silakan coba cara ini!

7 Rekomendasi produk sunblock terbaik

Di bawah ini, kami akan memperkenalkan produk rekomendasi dari sunblock terbaik yang sudah terkenal di kalangan konsumen dalam format ranking! Nah, produk sunblock terbaik seperti apa yang paling unggul dalam segi harga dan fungsinya, ya?!

7. Biore UV Aqua Rich Watery Essence

sunblock terbaik

Lihat produk ini di Shopee

Rp. 110.000

Sunscreen yang dapat digunakan sebagai base makeup

Jika Anda sangat sering menggunakan makeup sehari-hari, ada baiknya perlu mencoba sunscreen Biore UV Aqua Rich Watery Essence karena produk ini dapat digunakan sebagai base makeup / primer.

Produk ini memiliki tekstur yang ringan dan mudah meresap pada kulit, sehingga tidak menimbulkan kesan lengket saat dioleskan. Sering kali pengaplikasian sunscreen pada wajah menyebabkan wajah menjadi berkomedo, tapi hal ini tidak terjadi bila Anda menggunakanBiore UV Aqua Rich Watery Essence. Sunscreen ini juga memiliki aroma yang sangat lembut dan menyegarkan.

6. Loreal Sunblock UV Perfect Aqua Essence

sunblock terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 105.000

Sunblock yang dapat melawan tanda-tanda penuaan dan radikal bebas

Loreal Paris UV Perfect Aqua Essence merupakan krim pelindung matahari yang tidak berminyak dan menyerap pada kulit dengan mudah. Memberikan perlindungan dua belas jam tanpa henti dari sinar UV A dan UV B yang berbahaya. Mengandung Mexoryl SX yang membantu melindungi kulit. Diperkaya dengan Adenosine yang dapat melawan tanda-tanda penuaan serta Vitamin E yang melawan radikal bebas.

5. INNISFREE Eco Safety No Sebum Sunblock

sunblock terbaik

Lihat produk ini di Bukalapak

Rp. 197.000

Sunblock yang cocok untuk kulit sensitif

Sunblock ini mengandung fermented yeast, organic sun flower oil, organic Jeju green tea water, green complex. Produk asal Korea ini dapat mengontrol minyak  dengan mineral filters 100%. Cocok untuk Anda yang memiliki kulit sensitif.

4. Bioaqua Sunscreen Supple Isolation Sun

sunblock terbaik

Lihat produk ini di Bukalapak

Rp. 45.000

Lotion sunblock tanpa efek samping untuk semua jenis kulit

Mengandung SPF30 + yang efektif mencegah UV dan UVB melindungi kulit dari kerusakan UV.
Berfungsi untuk melindungi kulit dari sengatan matahari, terutama jika Anda banyak beraktifitas di luar ruangan.
Sangat cocok untuk menemani liburan Anda ke pantai, karena tidak akan luntur saat terkena air.

Ringan, segar dan tidak berminyak, tidak menyumbat pori-pori, tidak membahayakan. Pemakaian:
Aplikasikan secara merata pada wajah, leher dan bagian tubuh yg terbuka, gunakan 30 menit sebelum keluar.

3. Bali Breeze Tropical Sunscreen

sunblock terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 137.500

Sunblock lokal yang mengandung antioksidan dari ekstrak edelweiss dan terbukti halal

Bali Breeze Tropical Sunscreen adalah pelindung dari sinar matahari yang terik. Teknologi transporter dengan Nanosome yang digunakan dalam memproduksi Bali Breeze mampu menembus lapisan epidermis kulit sehingga membuat zat aktif tersebut dapat bekerja lebih optimal. Produk ini tidak mengandung paraben. Selain itu, mengandung ekstrak Edelweis sebagai Radical Protection Factor (RPF) dan pastinya membuat kulit kamu lebih awet muda!

Bali Breeze Tropical Sunscreen sudah melakui hasil uji klinis serta penelitian intensif dan pengembangan dari tes microbiological menjadi tes dermatilogical yang canggih dan aman. Water Resistant Technology membantu melindungi kulit lebih lama sehingga kamu dapat leluasa beraktivitas di luar ruangan dan bebas eksis menjelajah dunia.

2. Avene Emulsion SPF 50+

sunblock terbaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 575.000

Sunblock premium dengan perlindungan tingkat tinggi

Avene sendiri adalah produk perawatan kulit premium dari Perancis yang bahan utamanya adalah air. Perlindungan tingkat tinggi terhadap sinar matahari untuk jenis kulit berminyak sampai dengan normal kombinasi berminyak. Produk ini tidak mengandung paraben, water resistant, sehingga cocok untuk kulit sensitif.

Cara Penggunaannya cukup oleskan sunblock secara merata pada daerah tubuh yang tidak terlindungi dari sinar matahari 15-30 menit sebelum beraktivitas.

1. Theraskin Suncare with Brightener TW

sunblock terbaik

Lihat produk ini di Shopee

Rp. 30.000

Suncare yang melindungi kulit dari sinar UV sekaligus mencerahkan

Krim tabir surya yang dapat membantu melindungi wajah dari paparan sinar matahari dan mengandung niacinamide yang dapat mencerahkan kulit wajah.

Cara pakainya cukup oleskan secara merata pada wajah sebelum beraktifitas di pagi hari.

Poin yang perlu diperhatikan saat menggunakan produk sunblock

Setelah Anda menemukan produk sunblock yang cocok untuk Anda, selanjutnya adalah mengetahui poin yang perlu diperhatikan saat menggunakan sunblock tersebut. Dengan menggunakan sunblock secara benar, Anda bisa terlindungi dari sinar UV secara lebih efektif.

Oleskan secukupnya dengan merata

sunblock terbaik

Tidak sedikit dari orang yang sudah membeli produk sunblock dengan khasiat tinggi untuk menangkal sinar UV langsung merasa puas sampai di situ saja. Sebetulnya, Anda belum boleh merasa lega. Masalah-masalah seperti kadar pengolesan sunblock yang kurang, lupa mengoleskan sama sekali, atau lunturnya sunblock di tengah jalan, akan menghilangkan kemampuan sunblock untuk melindungi kita dari sinar UV.

Pertama soal kadar pengolesan. Banyak sekali orang yang sebetulnya tidak mengoleskan sunblock pada kulit mereka dalam jumlah yang semestinya. Patokan jumlah sunblock yang tepat untuk dioleskan ke seluruh wajah adalah kira-kira sebesar koin 1000 rupiah. Apabila Anda mengoleskan sunblock hanya setengah dari patokan koin 1000 rupiah tadi, efek yang dihasilkan akan turun sampai hanya seperempatnya! Oleh karenanya, perhatikanlah kadar sunblock yang akan dioleskan.

Sebagai tambahan, sunblock adalah produk yang dioleskan ke permukaan kulit selayaknya membungkus kulit dengan perisai pelindung. Oleh karena itu, jangan oleskan sunblocksecara bolak balik seperti saat menggunakan krim biasa.

Meskipun SPF-nya tinggi, tetap diperlukan pengolesan ulang

sunblock terbaik

Apabila Anda menghabiskan waktu seharian di kantor atau di dalam ruangan, sebenarnya Anda cukup mengoleskan sunblock di pagi hari lalu melakukan touch-up seperti biasa. Berbeda jika Anda menghabiskan waktu seharian di luar ruangan yang rentan terkena sinar UV. Dalam kondisi seperti ini, sunblock yang sudah dioleskan di kulit akan mudah luntur terkena keringat yang mengucur atau saat Anda mengelap keringat. Oleh karena itu, oleskan kembali sunblock tiap 2 sampai 3 jam sekali.

Nilai SPF yang tertera pada tiap produk sunblock dihitung berdasarkan perkiraan saat mengoleskan sunblock, yaitu 2 mg untuk tiap 1 cm persegi luas permukaan kulit. Dengan berjalannya waktu, ada kalanya sunblock ikut luntur. Oleh karena itu, jangan lupa untuk melakukan pengolesan ulang dengan memperhitungkan waktu dari sejak terakhir kali Anda mengoleskan sunblock.

Setelah kemasan dibuka, gunakan sampai habis dalam rentang waktu tertentu

sunblock terbaik

Pemakaian sunblock sampai habis dalam kurun waktu tertentu sebetulnya berbeda-beda tergantung dari produk dan pemakaiannya. Namun pada umumnya, sunblock dapat bertahan selama 6 bulan sampai 1 tahun setelah kemasannya dibuka.

Akan tetapi, tentunya sunblock dalam kondisi yang masih baru akan lebih unggul dari segi apapun. Sunblock yang tersisa di dalam kemasannya lama kelamaan akan teroksidasi. Oleh karena itu, hindari pemakaian yang terlalu lama untuk satu buah produk sunblock.

Mari oleskan sunblock dengan benar!

Di bawah ini kami akan menjelaskan cara mengoleskan sunblock yang benar berdasarkan area pengolesannya. Silakan jadikan ini sebagai referensi bagi Anda!

Wajah

sunblock terbaik

Tuangkan sunblock secukupnya di telapak tangan, lalu oleskan di kedua pipi, kening, hidung, dan dagu. Setelah itu, oleskan sampai merata ke seluruh permukaan wajah. Apabila Anda tidak menggunakan foundation setelahnya, ulangi sekali lagi pengolesan sunblock seperti cara tadi. Oleskan secara berulang mulai dari area wajah yang mudah terbakar, yaitu pipi.

Leher

sunblock terbaik

Tuangkan sunblock secukupnya di telapak tangan, lalu oleskan mulai dari leher sampai bagian belakang leher di beberapa tempat. Setelah itu, ratakan dengan mengoleskannya secara melebar. Langkah terakhir, oleskan dari arah bawah ke atas secara lembut.

Tubuh

sunblock terbaik

Untuk penggunaan ke badan, oleskan dengan menyentuhkan langsung mulut kemasan sunblock ke kulit Anda. Apabila dituangkan dulu ke telapak tangan, porsi sunblock yang terambil hanya sedikit sehingga menyebabkan pengolesan tidak merata di seluruh permukaan tubuh. Apabila Anda ingin mengoleskan sunblock secara melebar, oleskan dengan menggerakkan tangan seperti sedang membuat lingkaran.

Tangan

sunblock terbaik

Sebetulnya, tangan adalah bagian tubuh yang paling mudah terbakar, lho! Untuk pengolesan di area lengan, oleskan dari pangkal lengan sampai ujung jari. Sela jari, jempol, dan kelingking adalah bagian tangan yang sering lupa dioleskan sunblock. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mengoleskan di bagian-bagian tersebut juga, ya!

Kesimpulan

Nah, bagaimana kesan Anda setelah membaca penjelasan dari kami di atas?

Produk-produk yang kami perkenalkan kali ini terdiri dari berbagai jenis, mulai dari sunblock yang lembut di kulit sampai yang memberi perlindungan super dari sinar UV. Kami harap ulasan dari kami ini bisa menjadi referensi bagi Anda. Temukanlah sunblock yang paling tepat untuk Anda dengan mulai memilah berdasarkan tipe produk yang tersedia dan sesuaikanlah dengan aktivitas Anda masing-masing!

Sumber 

Share your thoughts