Bahaya Mandi Air Hangat

Mandi air hangat biasanya sangat disukai oleh banyak orang, apalagi bagi para pekerja yang sangat sibuk. Mereka biasanya berendam air hangat untuk menghilangkan atau meredakan stres sesaat, dan juga untuk merelaksasi otot-otot yang tegang. Bagi orang yang tinggal di Negara 4 musim biasanya mandi air hangat menjadi rutinitas tiap hari saat musim dingin mulai datang.

 

Tapi taukah kamu, mandi air hangat itu juga memiliki efek negative lhoo guys, salah satunya dapat menyebabkan kemerahan, gatal-gatal, bahkan dapat mengelupas seperti terbakar akibat sengatan matahari. Mandi air hangat juga dapat menyebabkan kulit menjadi kering, dan dapat meningkatkan peluang infeksi pada kulit.

Untuk menjaga agar kulit kalian tetap sehat, yuuk simak sedikit tips berikut :

1. Turunkan suhu air

Jika kalian memiliki kulit yang sangat sensitive dan suka mandi air hangat, ada baiknya jangan terlalu sering sering mandi dengan air hangat. Dan jaga suhu air agar tidak terlalu panas atau suam-suam kuku, sehingga kulit tidak mudah terdehidrasi.

2. Jangan habiskan banyak waktu saat mandi

Naah, ini sangat penting buat kalian yang memiliki kebiasaan mandi sangat lama. Lebih baik kurangi waktu Anda saat di dalam kamar mandi, karna itu dapat menyebabkan kulit menjadi keriput-keriput seperti kulit jeruk, selain baik untuk kulit kalian, juga dapat menghemat air 🙂

3. Gunakan sabun yang mengandung pelembab

Biasanya sabun yang memiliki busa banyak itu dapat membuat kulit menjadi kering, apabila kalian suka mandi air hangat lebih baik pilih sabun yang tidak memiliki busa banyak.

4. Gunakan pelembab kulit

Setelah mandi, ada baiknya kalian mengaplikasikan pelembab ke seluruh tubuh. Kalian dapat menggunakan pelembab yang berbasis air sehingga saat digunakan tidak terasa lengket dan mudah diserap oleh kulit.

 

Semoga dapat bermanfaat yaa guys, tunggu artikel mimin berikutnya yaa 🙂

Share your thoughts