the world of the married

Banyak Pelajaran Yang Didapat Di Film Pelakor The World Of The Married

Bagi pecinta K-Drama saat ini salah satu drama yang sukses memikat hati penonton adalah “The World of the Married”. The World of the Married ini menceritakan tentang kehidupan rumah tangga dengan keberadaan orang ketiga/pelakor. Pemirsa yang menonton drama ini bahkan mengaku sampai terbawa emosi dengan ulah pelakor hingga beberapa pemeran lain yang berhasil memerankan tokoh antagonis dengan baik.

Dalam drama ini menyadarkan kita bahwa menjalani kehidupan rumah tangga setelah menikah tidaklah semudah yang dibayangkan. Kekayaan, kemewahan dan jabatan tidaklah merupakan jaminan kebahagian dalam menjalani rumah tangga.

Beberapa pelajaran positip yang dapat kita ambil dari K-drama ini

Pemeran Utama K-Drama Pelakor The World of The Married

1. Jin Sun Woo (Kim Hee Ae)

Penyabar

Sun Woo the world of the married

Pada episode pertama The world of the married menceritakan kejanggalan sikap Tae Oh (Park Hae Joon) dengan kehadiran orang ketiga. Kerabat dekatnya pun menutupi hal itu dari Sun Woo. Dalam perannya Sun Woo sangat sabar dalam menghadapi situasi yang kurang mengenakan ini.

Sampai pada akhirnya Sun Woo sendiripun yang mengungkapkan perselingkuhan itu dan menggugat cerai Tae Oh.

Memiliki karir dan profesional

da kyung dan sun woo

Dalam drama ini, Sun Woo diperankan sebagai dokter yang memegang jabatan direktur muda. Di sini dapat dilihat Sun Woo merupakan seorang wanita yang mandiri dan memiliki karir yang baik, hal ini diceritakan pada episode pertamanya yang menyatakan selama ini Lee Tae Oh tidak pernah menafkahinya.

Sikap profesional Sun Woo dapat kita lihat pada saat Yeo Da Kyung (Han So Hee) datang ke rumah sakit untuk berobat dengannya. Sun Woo tetap bersikap tenang dan profesional meskipun dia menaruh curiga akan perselingkuhan suaminya Tae Oh.

Penyayang anak

Joon Young the world of the married

Setelah mengetahui perselingkuhan suaminya dengan Yeo Da Kyung (Han So Hee), Sun Woo menggugat cerai suaminya dan ingin mendapatkan hak asuh anaknya. Dalam drama ini Sun Woo rela dipukul habis-habisan oleh Tae Oh dan secara tidak sengaja diliat oleh anaknya Joon Young, sehingga si Joon Young merasa lebih baik tinggal bersama sang ibu.

Dalam episode 14 pun diceritakan kondisi Sun Woo yang belum fit setelah hampir tenggelam, dan dia buru-buru menjemput Joon Young di rumah Da Kyung setelah ditampar oleh sang ayah Tae Oh.

Di sini bisa disimpulkan bahwa Sun Woo sangat sayang sekali dengan Joon Young.

Setia

the world of the married

Meskipun sudah diselingkuhi dan didekati oleh rekan kerjanya dokter Kim, Sun Woo tetap menjaga perasaannya terhadap Tae Oh. Hal ini diceritakan pada episode 14 dimana Sun Woo mulai melihat-lihat kembali kenangan foto pernikahannya dengan Tae Oh.

2. Yeo Da Kyung (Han So Hee)

Dalam drama ini, Da Kyung berperan sebagai pelakor yang merusak hubungan rumah tangga Sun Woo dan Tae Oh. Tapi dalam drama ini kita bisa mengambil sisi positif dari Da Kyung.

Jujur dan bertanggungjawab

Da Kyung diceritakan mengalami Married by Accident, dimana dia hamil di luar nikah. Dia tau jika orang tuanya mengetahui hal ini pastilah sangat marah dan meminta untuk mengugurkannya. Akan tetapi Da Kyung tetap mempertahankan bayi yang dikandungnya sampai akhirnya menikah dengan Tae Oh.

Di sini kita bisa melihat bahwa Da Kyung tidak mengambil tindakan aborsi, tetap melahirkan dan membesarkan buah hatinya.

3. Pasangan lain dalam K-Drama Pelakor The World of the married

pelakor

Dalam drama ini pasangan Go Ye Rim dan Son Je Hyuk yang menikah dari hasil perjodohan orang tua. Dimana Son Je Hyuk (Kim Yeong Min) diceritakan pria yang suka main dengan wanita lain, sampai pada akhirnya digugat cerai oleh Ye rim (Park Sun Young).

Gugatan cerai Ye Rim menyadarkan Je Hyuk bahwa hanya istrinyalah yang benar-benar bisa memahaminya. Je Hyuk berusaha menyesali dan menginginkan untuk bisa rujuk kembali dengan Ye Rim. Di sini dapat kita pelajari bahwa cinta itu akan tumbuh karna terbiasa, jadi jangan sia-siakan pasanganmu selagi dia masih bersama denganmu 🙂

Kesimpulan

Dunia pernikahan tidaklah semanis dan seindah cerita K-Drama pada umumnya, di dalam drama ini kita benar-benar melihat lika-liku tentang permasalahan rumah tangga. Baiknya kita lebih bersikap terbuka terhadap pasangan kita, dan saling jujur satu dengan yang lainnya.

Karna dengan adanya perceraian, banyak pihak yang dirugikan baik secara emosional dan financial. Jadi tetap hargai pasanganmu dan bersikaplah terbuka agar tidak ada pelakor diantara kita 🙂

Share your thoughts