komedo

Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Tanpa Rasa Sakit

Munculnya komedo menjadi salah satu permasalahan kulit wajah yang kerap mengganggu. Meski tidak menyebabkan rasa sakit, munculnya komedo dapat mengganggu penampilan, khusunya bagi para wanita. Komedo muncul karena adanya penumpukkan sel kulit mati, kotoran dan minyak berlebih yang menyumbat pori-pori. Komedo bisa muncul dibagian tubuh manapun, namun pada umumnya muncul di hidung, dagu dan kening.

Sebenarnya komedo dapat teratasi dengan melakukan perawatan khusus seperti facial. Facial wajah sering kali jadi cara untuk menghilangkan komedo, metode perawatan ini efektif untuk meremajakan dan mengatasi masalah kulit wajah. Meskipun saat proses mengeluarkan komedo biasanya terasa sedikit tidak nyaman. Selain facial, ada juga produk kecantikan yang belakangan ini viral dan mengklaim ampuh menghilangkan komedo dalam 5 menit. Penasaran seperti apa produknya? Yuk simak!

Breylee Blackhead Mask Step 1

Packaging

komedo

Beli di sini

Produk Breylee Blackhead Mask Step 1 terkemas dalam kemasan kotak berwarna hijau. Pada bagian dalamnya terdiri dari botol berisikan masker cair 17 ml dan 100 lembar kertas pore pack untuk membantu mengangkat komedo. Botolnya sendiri mirip dengan tempat kutek, begitu juga dengan aplikatornya yang memiliki kesamaan dengan aplikator pada kutek.

Ingredients

Beli di sini

Breylee Blackhead Mask Step 1 memiliki kandungan yang komplit, mulai dari tea tree oil, aloe vera, royal jelly, centella asiatica, rosemary leaf hingga matricaria. Kandungan tersebut dapat membantu mengangkat komedo dan mampu menutrisi kulit wajah. Selain itu, kandungan lainnya juga cukup minimalis sehingga tidak berpotensi mengiritasi kulit.

Keunggulan

Beli di sini

Breylee Blackhead Mask Step 1 merupakan masker komedo yang ampuh mengangkat blackhead membandel di area wajah. Tidak hanya itu, whitehead pada area wajah pun juga dapat terangkat. Keunggulan lain dari produk ini yaitu alcohol free, sulfate free, paraben free, silicon free, fungal (malassezia) safe dan cruelty free. Produk ini juga sudah terdaftar BPOM, sehingga aman untuk digunakan.

Cara Pakai

komedo

Beli di sini

1. Mencuci Wajah Hingga bersih

Apapun jenis maskernya hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan wajah dari kotoran, minyak dan sisa make up yang menempel. Karena jika minyak dan kotoran masih menempel di wajah akan menghambat kinerja masker.

2. Uap Wajah dengan Air Hangat

Menguap wajah menggunakan air hangat bertujuan untuk membuka pori-pori sehingga lebih mudah untuk membersihkan komedo. Pilihan lain selain menguap dengan air hangat, kamu juga dapat mengkompres wajah dengan handuk yang sebelumnya sudah direndam dengan air hangat.

4. Oleskan Produk Pada Area Kulit yang Berkomedo

Gunakan kuas aplikator untuk mengoleskan Breylee Blackhead Mask Step 1 pada area kulit yang berkomedo. Sebaiknya oleskan masker sebanyak 2 layer, agar lebih kuat dan padu sehingga komedo yang terangkat juga lebih banyak. Hal itu juga lebih mengefektifkan kinerja dari Breylee Blackhead Mask Step 1.

5. Tempelkan kertas pore pack

Setelah mengoleskan masker ke area kulit yang berkomedo, maka langkah selanjutnya adalah menempelkan kertas pore pack di atasnya. Kertas pore pack berfungsi sebagai media untuk menarik komedo setelah masker mengering. Pada saat menempelkan kertas sebaiknya berikan sedikit penekanan agar kertas benar-benar menempel. Jika sudah menempel, tunggu selama 3-5 menit hingga masker mengering.

6. Angkat kertas pore pack

Sebelum mengangkat kertas pore pack, pastikan masker sudah benar-benar kering. Karena jika belum kering, hasilnya tidak akan maksimal. Untuk memastikannya, cukup dengan menyentuh area kulit yang sudah tertempel kertas pore pack.

7. Bilas Wajah Hingga Bersih

Untuk cara yang terakhir adalah bilas wajah hingga bersih. Pastikan untuk membilas wajah hingga bersih dan tidak ada lagi masker yang menempel pada wajah. Sehingga wajah terhindar dari permasalah kulit yang diakibatkan oleh sisa produk masker. Untuk produk Breylee Blackhead Mask Step 1 dapat kamu gunakan 1-2 kali dalam seminggu.

Breylee Pore Minimizer Serum Step 2

Packaging

Beli di sini

Produk Breylee Pore Minimizer Serum Step 2 terkemas dalam kotak berwarna hijau, sama seperti produk Breylee Blackhead Mask Step 1. Akan tetapi pada isi dalam kemasannya berbeda. Di dalam kemasan berisi botol serum 17 ml beserta aplikatornya. Aplikator serum berupa pipet yang berfungsi untuk mempermudah dalam menggunakan serum, serta agar tidak ada serum yang terbuang percuma.

Ingredients

Beli di sini

Breylee Pore Minimizer Serum Step 2 mengandung tea tree oil, chamomille, centella asiatica, hamamelis virginiana dan sodium hyaluronate. Kandung tersebut dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah, membantu merawat kulit berjerawat, menyamarkan noda bekas jerawat dan membantu memulihkan kondisi kulit wajah.

Keunggulan

Beli di sini

Breylee Pore Minimizer Serum Step 2 memiliki tekstur sangat kental dan mudah meresap ke dalam kulit. Meskipun teksturnya kental, serum ini tidak menimbulkan rasa lengket di kulit dan dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Selain itu, produk ini juga sudah terdaftar BPOM sehingga aman untuk digunakan.

Cara Pakai

Beli di sini

1. Membilas Wajah hingga Bersih

Setelah selesai membersihkan komedo menggunakan Breylee Blackhead Mask Step 1, pastikan untuk membilas wajah hingga bersih sebelum menggunakan Breylee Pore Minimizer Serum Step 2.

2. Aplikasikan Serum

Ambil 3-5 tetes Breylee Pore Minimizer Serum Step 2, letakkan di telapak tanganmu dan aplikasikan serum ke seluruh permukaan wajah.

3. Pijat dengan Lembut

Setelah mengaplikasikan serum ke seluruh permukaan wajah, lakukan gerakan memijat dengan lembut. Gerakan tersebut bertujuan agar serum menyerap dengan maksimal. Untuk Breylee Pore Minimizer Serum Step 2 dapat kamu gunakan 1-2 kali dalam seminggu.

Kesimpulan

Nah, itulah cara ampuh untuk menghilangkan komedo yang mudah dan praktis tanpa rasa sakit. Selain menggunakan produk di atas, kamu juga perlu menjaga kulit wajahmu agar tetap bersih dan lembap. Kulit yang bersih dan lembap dapat mengurangi risiko produksi minyak berlebih, sehingga dapat mencegah tersumbatnya pori-pori di wajah.

Share your thoughts