Rekomendasi Drama Korea Healing

Ini Dia! Daftar Rekomendasi Drama Korea Slice of Life yang Cocok untuk Healing

Drama Korea memiliki banyak genre dan alur cerita. Mulai dari genre misteri, aksi, romantis, hingga slice of life.  

Umumnya drama dengan genre slice of life memiliki alur yang lebih lambat dan ringan. Biasanya konflik drama ini relate dengan konflik dalam kehidupan sehari-hari.  

Drama ini cocok untuk kamu yang ingin healing dengan menonton drama. Apa saja dramanya? Yuk simak daftar di bawah ini! 

Daftar Drama Korea yang Cocok untuk Self-Healing 

  1. Summer Strike (2022)

Summer Strike

Summer Strike bercerita tentang Lee Yeo Reum (Seolhyun) yang merasa burn out. Kemudian ia memutuskan untuk pindah ke Angok, desa tepi laut yang tenang. Di sana ia menemukan teman-teman baru dan pengalaman yang berkesan.  

Drama ini memiliki konfllik seputar permasalahan keluarga, pencarian jati diri, trauma masa lalu, hingga persoalan percintaan. Dengan menonton drama ini, kamu bisa mendapatkan pelajaran berharga soal kehidupan sambil healing dengan melihat pemandangan Andong yang menyejukkan.  

Gambar-gambar langit, hijau pohon, dan ombak laut yang tenang menjadi suguhan yang membuat penonton makin betah menyaksikan drama ini sampai ke episode terakhir. 

Dengan latar pedesaan yang jauh dari keramaian itu pula, drama ini seolah mengajak penonton healing dan rehat dari hiruk-pikuk kehidupan yang memuakkan. 

  1. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

Hometown Cha-Cha-Cha 

Drama slice of life ini mengusahkan Yoon Hye Jin (Shin Min Ah), seorang dokter gigi yang pindah ke desa Gongjin. Di sana ia bertemu dengan Hong Du Shik (Kim Seon Ho), warga lokal yang serba bisa.  

Drama ini lebih banyak menceritakan tentang kehidupan sehari-hari Hye Jin dan Du Shik yang tidak lepas dari lika-liku, namun tetap dikemas dengan sentuhan komedi. 

Ketika menonton drama ini, kamu akan merasa heartwarming ketika melihat interaksi warga desa Yongjin. Apalagi dilengkapi dengan latar pinggir pantai yang dikemas sedemikian rupa hingga menghasilkan visual yang apik.  

Sangat recommended untuk ditonton sambil bersantai. Cocok untuk kamu yang mau healing di rumah.  

  1. Our Blues (2022)

Drama Korea Our Blues

Sama seperti drama sebelumnya, Our Blues juga dibintangi oleh Shin Min Ah lho! Drama ini wajib masuk daftar tontonan kamu.  

Our Blues mengambil latar tempat di desa pinggir laut, yaitu di Pulau Jeju. Karena itulah, kamu akan dimanjakan dengan berbagai pemandangan laut yang sangat indah.  

Uniknya, drama ini tidak hanya fokus pada satu tokoh dan jalan cerita. Oleh karena itu, kamu bisa menikmati berbagai kisah yang disuguhkan sesuai masing-masing tokoh yang ada di dalam drama ini. 

Drama ini dikatakan cocok bagi kamu yang sedang healing karena drama ini pun sedikit banyak berfokus pada proses “penyembuhan” atas setiap permasalahan yang dimiliki oleh tiap karakter di dalamnya. 

  1. Run On (2020) 

Drama Korea Run On

Drama yang cocok untuk healing selanjutnya adalah Run On. Singkatnya, drama ini Ki Seon Gyeom (Im Si Wan) dan Oh Mi Joo (Shin Se Kyung). Ki Seon Gyeom pernah menjadi sprinter atau pelari cepat populer untuk tim nasional.  

Karena suatu kasus, Gi Seom berhenti dari olahraga dan mimpinya. Dalam perjalanannya, Gi Seom bertemu dengan penerjemah film, Oh Mi Joo. Terjalin koneksi romansa dan keduanya membangun hubungan yang hangat dan saling support 

Kalau kamu butuh drama romantis yang ringan dan heartwarming, Run On sangat pas untuk masuk watch list kamu.  

  1. Our Beloved Summer (2021)

Our Beloved Summer

Our Beloved Summer adalah drama romance-comedy antara Yeon Su (Kim Da Mi) dan Choi Ung (Choi Woo Shik), dua siswa SMA yang memiliki karakter bertolak belakang, tetapi harus terlibat sebagai pemeran dalam sebuah film dokumenter.  

Beranjak dewasa, keduanya dipertemukan kembali. Perjalanan keduanya untuk saling menerima membawa perasaan hangat dan berdebar.  

  1. When The Camellia Blooms (2019)

When the Camellia Blooms 

When the Camellia Blooms adalah sebuah drama Korea yang memiliki latar kehidupan pedesaan. Drama ini berkisah seputar Oh Dong Baek (Gong Hyo Jin), seorang ibu tunggal yang berani membuka sebuah bar bernama Camellia di desa Ongsan, sebuah desa kuno. 

Enam tahun setelah pindah ke Ongsan, Oh Dong Baek dan Yong Sik (Kang Ha Neul), bertemu dan terlibat dalam hubungan pendekatan yang menggemaskan.  

Selain kisah tentang Dong Baek dan Yong Sik, drama ini memperlihatkan realita kehidupan pedesaan Korea dan lengkap dengan cinematography dan landscape yang menyegarkan mata.  

  1. Once Upon a Small Town (2022)

Once Upon a Small Town

Once Upon a Small Town mengisahkan tentang kehidupan Han Ji Yool (Choo Yeong Woo) ketika memutuskan untuk membuka klinik hewan di kediaman kakeknya di Desa Heedong.  

Sesampainya di sana, Han Ji Yool bertemu dengan petugas polisi wanita Ahn Ja-Young (Joy Red Velvet). Karena kerap menghabiskan waktu bersama, Han Ji Yool dan Ahn Ja Young terlibat kisah asmara.  

Once Upon a Small Town adalah drama yang cocok untuk healing karena ceritanya ringan. Selain itu, latar di drama ini dihiasi berbagai pemandangan desa yang indah dilihat.  

Kesimpulan 

Itu dia deretan rekomendasi drama korea dengan alur cerita ringan yang cocok untuk self-healing 

Tunggu apa lagi? Yuk buruan tonton dramanya untuk menemani waktu healing kamu! 

 

 

Share your thoughts