masker tomat mengurangi jerawat

Gampang Banget, Wajib Coba! Menghilangkan Jerawat Dengan Masker Tomat

 

Cara menghilangkan jerawat dengan tomat masih sering dipakai banyak orang dengan alasan murah dan alami. Selain itu, alasan tomat dipilih karena di dalamnya memiliki kandungan likopen yaitu antioksidan yang baik untuk kulit.

Tomat juga mengandung asam salisilat yang pada umumnya berada di dalam produk-produk penghilang jerawat. Sedangkan untuk masker tomat sendiri memiliki manfaat untuk membersihkan dan menghilangkan kulit mati yang terdapat pada wajah kita yang biasanya menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan jerawat dan komedo.

Berikut ini 7 cara membuat masker wajah dari tomat yang berhasil dirangkum oleh HerStory , Yukk simak lebih lanjut.

Cara Membuat Masker Tomat

masker tomat

  1. Siapkan satu buah tomat, kemudian cuci tomat tersebut, lalu potong tomat menjadi dua bagian.
  2. Oleskan irisan tomat tersebut secara merata ke kulit wajah kamu dan tunggu selama 15 menit.
  3. Setelah itu, bersihkan dengan air bersih. Kamu bisa melakukan ini secara teratur selama seminggu sebelum tidur.

Selain itu kamu juga bisa membuat masker tomat dengan bahan-bahan alami lainnya. Salah satunya adalah dengan mencampurkan tomat dengan madu. Madu merupakan bahan alami yang juga memiliki peran dalam pertumbuhan sel-sel pada kulit. Oleh karena itu, dengan menggabungkan dua bahan alami ini diharapkan bisa menimbulkan hasil yang baik.

Cara membuat masker tomat dengan madu

  1. Siapkan 1 buah tomat, dan cuci hingga bersih.
  2. Haluskan tomat yang sudah dicuci tersebut.
  3. Campurkan tomat dengan madu secukupnya saja kemudian diaduk hingga rata.
  4. Kemudian oleskan tomat dan madu yang sudah dicampur secara merata ke bagian wajah dan tunggu selama 20 menit.
  5. Terakhir tinggal kamu bersihkan dengan air bersih dan lap dengan handuk kering.

Ada juga teknik lain yang sering dilakukan sebagai cara menghilangkan jerawat dengan tomat, yaitu mengkonsumsi buah tomat sebanyak 2-3x dalam seminggu. Meski belum memiliki bukti ilmiah yang memadai, namun diketahui bahwa kulit tomat memiliki kandungan antioksidan karotenoid yang dapat melindungi kulit dari kerusakan dan proses penuaan dini, serta mengurangi risiko terjadinya kanker kulit.

Kesimpulan

Cara menghilangkan jerawat dengan tomat mungkin efektif pada sebagian orang, namun bisa saja tidak memberikan hasil pada sebagian orang lainnya. Hal ini karena kondisi kulit tiap orang tidak sama, sehingga efek tomat juga bisa berbeda pada masing-masing orang.

Tapi tidak ada salahnya kamu mencoba untuk membuat masker tomat tersebut, selain gampang dipraktekan, juga sangat ramah di kantong 🙂

Semoga bermanfaat!

Share your thoughts