Jurus Jitu Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

Tentunya banyak di antara kamu yang selalu bertanya bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara alami? Pastinya masalah ini pernah menjadi beban pikiran bagi siapa pun yang bermasalah dengan jerawat. Pasalnya bekas tersebut memang bisa membuat kulit terlihat kurang mulus.

Ada banyak cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang bisa dicoba, seperti yang sudah dirangkum oleh HerStory , yuuk simak selengkapnya.

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat

menghilangkan bekas jerawat

Kompres dengan menggunakan es batu

Setelah jerawat itu pecah, pori-pori akan terbuka lebar yang bisa sebabkan jerawat itu muncul lagi karena terkena udara yang kotor. Nah, coba mengkompresnya dengan es batu untuk mengurangi produksinya jerawat, Beauty! Selain itu, es batu juga mampu sebagai astringent alami untuk menyamarkan noda.

Menggunakan Tomat

Bahan alami yang kedua adalah buah tomat. Tomat banyak mengandung vitamin A dan C yang sangat bermanfaat untuk kulit. Caranya pun cukup mudah, kamu tinggal mengiris tomat dan langsung mengaplikasikannya di area bekas pecahnya jerawat.

Buah tomat ini juga bisa berfungsi untuk menyamarkan flek-flek hitamkarena kandungan vitamin A dan karoten yang befungsi sebagai suplai pewarna merah. Sehingga mampu menyembuhkan kerusakan jaringan dan membentuk sel-sel kulit baru.

Jus timun

Jus mentimun mengandung banyak mineral yang sangat bagus untuk digunakan sebagai toner wajah. Caranya pun cukup mudah, kamu tinggal blender timun, kemudian diaplikasikan sebagai toner. Jus timun juga berfungsi memperbaiki elastisitas kulit serta meredakan peradangan dan memperbaiki jaringan kulit pada wajah kamu.

Lidah buaya

Tumbuhan ini sudah tidak asing lagi manfaatnya, selain banyak digunakan untuk perawatan rambut, lidah buaya dipercaya membantu menghaluskan rambut secara alami serta meredakan peradangan pada jerawat. Kamu hanya perlu mengaplikasikan gel lidah buaya pada kulit wajah yang sedang kemerahan atau iritasi.

Kesimpulan

Demikian cara-cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami yang bisa dicoba di rumah. Lakukan perawatan dengan bahan-bahan yang sudah disebutkan di atas secara konsisten untuk mendapatkan hasil yang signifikan.

Selamat mencoba!

Share your thoughts