fakta Jin BTS anggota BTS pertama yang mendaftar wamil

Menjadi Anggota BTS Pertama Yang Mendaftar Wamil. Ini Dia Beberapa Fakta Dari Jin BTS

Fakta Jin BTS Anggota BTS Pertama Yang Mendaftar Wamil – BTS merupakan boygroup yang sangat populer. Selain populer di Korea, boygroup ini juga sangat populer hampir di seluruh dunia lho. Oleh karena itu, informasi mengenai mereka selalu dinantikan oleh semua orang terutama para penggemar mereka. Nahh, beberapa waktu lalu berita mengenai Jin BTS yang sudah mendaftar wajib militer menghebohkan dunia K-pop. 

Aturan Wamil Di Korea

fakta Jin BTS anggota BTS pertama yang mendaftar wamil

Menurut undang-undang Korea Selatan, semua pria yang berusia antara 18 dan 35 tahun harus menjalani wajib militer selama 18-21 bulan. Aturan mengenai wajib militer ini juga berlaku untuk idol. Akan tetapi, beberapa waktu lalu sempat terjadi perdebatan mengenai member BTS yang diberi pengecualian menjalani wajib militer karena pencapaian kreatif mereka. Nahh, beberapa waktu lalu Big Hit Music selaku agensi yang menaungi BTS. Secara resmi mengumumkan bahwa anggota tertua dari BTS telah mencabut permintaan penundaan wajib militer dan akan menjalani wajib militer pada bulan Desember.  

Fakta Dari Jin BTS Anggota BTS Pertama Yang Mendaftar Wamil

fakta Jin BTS anggota BTS pertama yang mendaftar wamil

Selain menjadi anggota pertama yang akan menjalani wajib militer, ternyata ada banyak fakta menarik lain dari Jin BTS lho. Mau tau fakta-faktanya? Langsung baca aja yukk! 

Fakta Jin BTS (Pernah Mengikuti Audisi SM Entertainment)

fakta Jin BTS anggota BTS pertama yang mendaftar wamil

Jin pernah mendapatkan tawaran menjadi trainee SM lho. Idol dengan nama lengkap Kim Seok Jin ini mengaku mendapatkan tawaran dari pihak SM Entertainment saat masih duduk di bangku sekolah menengah. Anggota BTS ini bahkan sudah lolos untuk audisi pertama. Akan tetapi dia memutuskan untuk tidak melanjutkan prosesnya karena Jin berfikir audisi itu adalah salah satu bentuk scamming atau penipuan 

Fakta Jin BTS (Lulusan Universitas Konkuk)

Jin kuliah di Universitas Konkuk di Seoul dan lulus dari program teater dan film dari sana lho. Anggota tertua BTS ini memulai pendidikannya pada tahun 2011, dan resmi lulus pada tahun 2017.  

Fakta Jin BTS (Ingin Menjadi Seorang Jurnalis)

Ternyata Jin BTS pernah memiliki keinginan untuk menjadi jurnalis lho. Ia bercita-cita menjadi reporter berita karena ingin memastikan suara kaum tertindas secara sosial didengar. Akan tetapi, dia berubah fikiran dan ingin menjadi seorang aktor setelah melihat akting Kim Nam-Kil di Queen Seondeok. Namun ternyata dia sekarang menjadi salah satu anggota BTS.  

Fakta Jin BTS (Worldwide Handsome)

Daya tarik dari member tertua BTS ini memang tidak perlu diragukan lagi. Bahkan seorang ahli mengatakan bahwa Jin memiliki struktur wajah seperti pahatan seni. Jadi tidak heran kalau Jin diberi julukan sebagai Worldwide Handsome.  

Rasio Wajahnya Disebut Sebagai Rasio Emas

Menurut analisis dari seorang ahli bedah profesional tahun 2018. Sudut telinga, garis rambut, dan dagu dari Jin memiliki proporsi yang tepat. Proporsi wajah anggota BTS tersebut melambangkan “rasio emas”. 

Jago Masak

Jin tumbuh besar dalam keluarga yang memiliki bakat memasak. Oleh karena itu, tidak heran lagi jika Jin juga bisa memasak dengan baik. Ketrampilan memasak dari Jin ini juga bisa kamu lihat pada beberapa video disaat BTS melakukan liburan bersama. Sering kali terlihat Jin sedang menyiapkan makanan untuk anggota BTS yang lain.  

Kesimpulan

K-pop idol juga seorang manusia biasa. Selain fakta bahwa mereka memiliki bakat untuk menjadi idola, ternyata mereka juga memiliki banyak fakta menarik lainnya lho. Oleh karena itu, jangan sampai tidak mengetahui fakta-fakta menarik idola kamu yaa. 

Share your thoughts