Rekomendasi Acne Serum Terbaik 2023

Serum Jerawat – Jerawat memang sudah menjadi masalah kulit wajah yang paling menjengkelkan dan tentunya mengganggu penampilan yang membuat kita tidak percaya diri. Namun setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, begitupun dengan masalah jerawat. Jerawat atau acne bisa diatasi dengan menggunakan skincare yang tepat. 

Saat ini skincare menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi masalah kulit dari berbagai cara mengatasi masalah kulit. Dan kita juga perlu teliti dalam memilih skincare, produk skincare untuk jerawat biasanya berupa serum. 

Serum merupakan cairan khusus yang didalamnya terkandung kandungan yang berguna mengatasi masalah kulit yang spesifik seperti jerawat, kerutan, flek hitam, dan lain sebagainya. 

Jadi, dengan menggunakan skincare berupa serum, kamu bisa mengatasi masalah kulit wajah yang berjerawat dengan tepat. Nah berikut ada beberapa rekomendasi acne serum yang pastinya tepat untuk mengatasi jerawat kamu. 

Rekomendasi Serum untuk Jerawat

1.Votre Peau Vitamin C Serum

Sama seperti namanya, Vitamin C serum ini kaya akan kandungan vitamin C yang berguna untuk  antioksidan sekaligus mencerahkan kulit. Disamping itu, serum ini juga mengandung formula yang dapat merangsang produksi kolagen yang dapat mengatasi bekas jerawat. 

Kisaran harga dari serum ini adalah Rp230.000 

2. Azarine Anti-Acne and Brightening Serum

Belakangan ini Azarine menjadi salah satu merek skincare yang banyak diminati dengan berbagai produk berkualitasnya, yaitu salah satunya acne serumnya. 

Acne serum dari Azarine ini ampuh mengatasi kulit bruntusan, jerawat baru, dan komedo membandel. Dengan mengandung BHA, niacinamide, cinnamon bark, dan entella asiatica yang bisa menenangkan serta menyembuhkan jerawat. Serum ini dijual dengan harga kisaran Rp30.000

3. The Ordinary Salicylic Acid 2% Solution

Kita pasti sudah tidak asing dengan merek skincare yang satu ini, pasalnya The Ordinary kini menjadi skincare yang tengah diminati dan direkomendasikan oleh banyak beauty influencer. 

Serum yang dapat mengeksfoliasi kulit ini ditujukan untuk membersihkan pori-pori dari sel kulit mati dan minyak berlebih penyebab kulit berjerawat.  

Kisaran harga dari serum ini adalah Rp80.000

4. Whitelab Acne Calming Serum

Selanjutnya ada produk dari Whitelab yaitu Whitelab Acne Calming Serum, ini cocok untuk kamu meskipun kulitmu sensitif atau berminyak.  

Mengandung tea tree, centella asiatica, dan hexamidine yang bermanfaat untuk menenangkan iritasi dan mempercepat penyembuhan kulit berjerawat serta menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. 

Kisaran harga Rp80.000, jika kamu tertarik kamu bisa membelinya disini.

5. Nacific Fresh Herb Origin Serum 

Merek skincare Nacific ini sempat viral juga di media sosial karena produknya  terbukti ampuh untuk mengatasi permasalahan kulit. Nacific juga mempunyai produk acne care yaitu Nacific Fresh Herb Origin serum yang berfungsi untuk mengontrol sebum, mengatasi jerawat beserta bekasnya, dan mengecilkan jerawat. 

Produk ini mengandung kandungan minyak ynag rasanya cukup berat, jadi untuk kamu yang memiliki masalah kulit berminyak tidak disarankan untuk menggunakan produk ini. 

Kisaran harga produk ini adalah Rp150.000

6. Mineral Botanica Acne Care Face Serum

Serum yang satu ini sangat ringan dan mudah meresap ke dalam kulit. Kandungan dari serum ini mampu melembapkan kulit, melindungi kulit dari kerusakan akibat jerawat, dan menenangkan kulit dari iritasi. Produk ini memiliki harga sekitar Rp100.000

7. Mario Badescue Anti-Acne Serum

Selanjutnya ada serum dari Mario Badecsue, serum ini terkenal ampuh mengatasi kulit berjerawat dan ringan saat memeakainya serta mudah meresap kulit. 

Serum ini mengandung acid yang berfungsi untuk mengatasi jerawat yang baru muncul dan juga menyembuhkan jerawat yang sedang meradang. 

Kisaran harga Rp90.000

8. Clinique Anti-Blemish Solutions Serum 

Mirip dengan The Ordinary, produk skincare yang satu ini juga menjadikan salicylic acid sebagai bahan utamanya. Sehingga serum ini di percaya mampu membersihkan pori-pori, mengatasi jerawat yang baru muncul, dan jerawat yang tengah meradang. 

Tidak hanya itu, selain mengatasi jerawat, produk ini juga ampuh untuk mengatasi kerutan-kerutan halus pada wajah. Serum ini mempunyai harga sekitar Rp450.000

9. The Body Shop Tea Tree Anti-Imperfection Daily Solution Serum

The Body Shop mengeluarkan produk acne serum yang mengandung tea tree yang dijadikan sebagai bahan andalannya untuk mengatasi jerawat dan mengontrol sebum berlebih. Namun kandungan tea tree ini kurang ramah di kulit sensitif, jadi jika kamu berkulit sensitif ini kurang cocok. 

Ini sangat cocok untuk kulit acne-prone atau yang kulitnya rawan terhadap jerawat dan cenderung berminyak. Kisaran harga Rp320.000

10. ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin

Tak kalah bagus, serum dari ElsheSkin ini juga terkenal ampuh untuk mengatasi kulit berjerawat. Karena serum ini mengandung salicylic acid dan centella asiatica. Serum ini juga mengandung alkohol yang kurang ramah di kulti sensitif. 

Yang mana kandungan tersebut sangat bagus untuk mengatasi komedo, mengangkat sel kulit mati, mengatasi jerawat, dan meredakan kemerahan. 

Kisaran harga Rp160.000

11. Dr. Oracle A-Thera Emulsion

Produk yang satu ini merupakan emulsion dan tidak sepenuhnya disebut serum. Namun dalam penggunaannya sama dengan serum. 

Mengadung bahan yang efektif untuk menghidrasi kulit dan mengurangi minyak berlebih penyebab jerawat. Produk ini mempunyai kisaran harga Rp370.000

12. Some By Mi Miracle Serum

Merek skincare Some By Mi ini sempat viral di Indonesia melalui produk toner-nya yang diminati banyak orang. Merek ini juga memiliki acne serum yang bernama miracle serum. 

Miracle serum mengandung AHA, BHA, dan PHA yang mana tiga acid ini terkenal ampuh untuk mengangkat sel kulit mati,  mencerahkan kulit, membersihkan pori-pori, dan memperbaiki tekstur kulit. 

Serum ini juga mengandung 10.000 ppm real tea tree yang berguna untuk meredakan peradangan pada jerawat. Kisaran harga Rp160.000

13. COSRX Propolis Light Ampule

Produk dari COSRX ini menjadi rekomendasi serum wajah terbaik untuk mengatasi kulit berjerawat. Produk ini lebih cenderung terkenal dengan ampoule yang bisa menggantikan serum. Kandungannya mampu mengatasi mengatasi jerawat, mencerahkan wajah, dan mencegah bakteri. 

Kisaran harga Rp270.000

14. Avoskin Miraculous Refining Serum

Selanjutnya ada produk dari Avoskin miraculous, ini menjadi pilihan serum lokal untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik yang layak kamu pertimbangkan. 

Terkadung formula AHA, BHA dan niacinamide yang mampu mengeksfoliasi kulit, meratakan , mencerahkan, hingga mengecilkan pori-pori kulit. Kisaran harga serum ini adalah Rp200.000

15. Scarlett Whitening Acne Serum

Salah satu produk dari Scarlett ada Scarlett Whitening Acne Serum yang mengandung tea tree water, liquorice, dan salycilic acid serta bebas dari kandungan minyak sehingga aman digunakan pada kulit berminyak maupun kulit sensitif. 

Kisaran harga produk ini adalah Rp50.000 

Kesimpulan

Nah itulah beberapa rekomendasi acne serum, terdapat beberapa produk dari merek skincare yang berbeda-beda, jadi jika kamu memiliki masalah seperti kulit sensitif atau berminyak kamu bisa menyesuaikan dengan produk serum mana yang kamu minati. Seperti produk dari Whitelab, Scarlett, dan Avoskin. 

 

Share your thoughts