Rekomendasi Facial Foam Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Pembersih wajah merupakan salah satu skin care yang kamu butuhkan untuk melengkapi rutinas dalam merawat kulit wajah. Membersihkan wajah perlu kamu lakukan secara rutin, agar kotoran, debu dan sisa-sisa makeup tidak menumpuk di pori-pori, sehingga tidak dapat menyebabkan kulit wajah mudah berjerawat, kusam, muncul noda hitam pada wajah serta masalah kulit lainnya. Salah satu produk pembersih wajah yang dapat kamu gunakan adalah facial foam.

Facial foam adalah pembersih wajah yang berwujud foam atau busa. Pembersih wajah ini mampu menyerap minyak atau sebum berlebih pada wajah dan terbukti ampuh menyerap sampai ke pori-pori sehingga dapat menarik keluar sel kulit mati yang menumpuk di pori-pori. Selain itu, menggunakan facial foam merupakan cara sederhana yang dapat kamu lakukan untuk mendapatan tampilan kulit wajah yang cerah dan bersih. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi produk facial foam yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah kalian. Yuk simak!

Facial Foam Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

1. Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening + Smoothing

facial foam

Beli di sini

Kandungan Double Lightening Actives dan Pore Cleansing Agent yang terdapat pada produk ini mampu membersihkan, menyegarkan, menghaluskan, menjaga kelembapan dan mencerahkan kulit wajah. Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening + Smoothing juga memiliki 2 kandungan bahan aktif yang dapat mencerahkan kulit wajah, yaitu ekstrak Licorice dan Vitamin B3. Selain mengandung bahan aktif pencerah kulit, produk ini juga mengandung Grape Seed Extract sebagai anti-oksidan serta provitamin B5 dan Seaweed Extract untuk menjaga kelembapan kulit serta terdapat kandungan oil control yang dapat menyerap minyak atau sebum berlebih pada wajah.

2. Safi White Expert Purifying Cleanser

Beli di sini

Safi White Expert Purifying Cleanser memiliki tekstur busa yang lembut dan mampu membersihkan kotoran hingga ke pori-pori. Teknologi OxyWhite pada pembersih wajah ini dapat membantu membebaskan oksigen tambahan ke dalam kulit dan mengurangi efek penggelapan kulit, sehingga membuat kulit tampak lebih cerah merata. Selain itu, terdapat kandungan ekstrak Habbatus Sauda yang berfungsi sebagai antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Safi White Expert Purifying Cleanser juga dapat membantu menjaga kelembapan kulit wajah.

3. Senka Perfect Whip

Beli di sini

Senka Perfect Whip merupakan pembersih wajah yang dapat digunakan untuk semua jenis kulit, karena mengandung bahan-bahan yang aman untuk digunakan. Kandungan utama dalam Senka Perfect Whip yaitu Double Hyaluronic Acid, White Cocoon Essence dan Aqua In Pool. Double Hyaluronic Acid dapat membantu melembapkan kulit wajah secara alami dengan maksimal dan mendorong regenerasi sel kulit, sehingga kulit tetap kencang dan cerah. White Cocoon Essence merupakan ekstrak kepompong ulat sutra yang berfungsi untuk membersihkan dan mencerahkan kulit wajah. Sedangkan Aqua in Pool memiliki fungsi untuk menjaga dan memperkuat skin barrier, agar kulit wajah terhindar dari iritasi, breakout dan masalah kulit lainnya. Tidak hanya itu, produk ini juga diformulasikan menggunakan teknologi canggih bernama micro dense foam yang menghasilkan busa besar, padat dan melimpah untuk membersihkan kulit wajah secara optimal.

Tips Dalam Menggunakan Facial Foam

Mencuci muka memang menyegarkan, namun penggunaan sabun pencuci muka tidak boleh berlebihan. Gunakanlah sesuai kebutuhan dan kondisi kulit kamu. Idealnya mencuci muka dalam sehari yaitu 2-3 kali sehari. Tepatnya pada pagi dan malam hari serta setelah beraktivitas atau setelah menggunakan makeup. Karena terlalu sering mencuci muka dengan sabun akan membuat kulit wajah menjadi semakin kering. Untuk itu, cucilah muka dengan sewajarnya saja.

Selain itu, perhatikan juga cara menggunakannya. Dalam menggunakan facial foam, pastikan membuat busa terlebih dahulu sebelum mengusapkannya ke wajah. Saat mengusapkannya pun lakukan dengan lembut selama 2-3 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih, hingga tidak ada sisa sabun yang menempel di wajah.

Kesimpulan

Facial foam merupakan salah satu skin care yang kamu butuhkan untuk melengkapi rutinas dalam merawat kulit wajah. Menggunakan facial foam merupakan cara sederhana yang dapat kamu lakukan untuk mendapatan tampilan kulit wajah yang cerah dan bersih. Akan tetapi terlalu sering menggunakan facial foam juga tidak baik ya ladies karena akan membuat kulit wajah kamu menjadi semakin kering. Untuk itu, gunakanlah facial foam sesuai kebutuhan ya ladies.

Share your thoughts