foundation

Foundation Awet dan Tahan Lama, Begini Cara Mengaplikasikannya!

Mengaplikasikan foundation merupakah hal paling dasar sekaligus paling penting dalam menggunakan makeup. Terdapat beberapa jenis foundation salah satunya yaitu liquid foundation. Dalam menggunakan liquid foundation ada banyak hal yang perlu kamu perhatikan, seperti formula, tekstur, shade dan hasil yang ditawarkan dari produk tersebut. Selain memilih produk yang tepat, kamu juga perlu memperhatikan cara mengaplikasikannya. Karena apabila salah dalam mengaplikasikannya, akan berpengaruh pada hasil makeup keseluruhan. Nah, berikut ini beberapa cara mengaplikasikan liquid foundation agar awet dan tahan lama.

Cara Mengaplikasikan Liquid Foundation

1. Menggunakan Jari Tangan

Untuk mendapatkan tampilan makeup yang ringan dan lebih natural, kamu dapat menggunakan jari sebagai aplikatornya. Caranya cukup mudah yaitu dengan menuangan sedikit foundation ke bagian punggung tangan, lalu aplikasikan ke seluruh wajah secara merata dengan bantuan dua jari tangan. Lakukan gerakan memutar dan menepuk-nepuk secara lembut serta pastikan tidak ada yang menggumpal. Selain itu pastikan cuci tangan kamu terlebih dahulu ya ladies, agar wajah terhindari dari bakteri dan kuman.

2. Beauty Blender

foundation

Beauty blender merupakan aplikator foundation paling populer dan paling sering digunakan. Untuk mendapatkan tampilan makeup medium to full coverage sangat cocok menggunakan aplikator ini, karena beauty blender dapat meratakan secara sempurna dan mampu menyamarkan noda hitam pada wajah. Sebelum menggunakan beauty blender, sebaiknya rendam beauty blender terlebih dahulu dan peras kelebihan air hingga tidak ada air yang menetes. Cara ini akan membuatnya menjadi dua kali lipat lebih besar. Kemudian, tuangkan foundation pada punggung tangan dan ratakan menggunakan beauty blender dengan menepuk-nepuk ke seluruh wajah.

3. Sponge

blank

Sponge merupakan bentuk lain dari beauty blender. Beberapa jenis sponge hadir dalam berbagai bentuk seperti bentuk persegi, segitiga dan berbagai bentuk lainnya. Cara penggunaanya pun sama seperti beauty blender. Cukup tuangkan foundation ke punggung tangan, kemudian ratakan ke wajah secara perlahan dengan menepuk-nepuk dari bagian tengah ke bagian luar wajah.

4. Kabuki Brush

blank

Menggunakan kabuki brush sebagai aplikator foundation merupakan salah satu cara terbaik. Brush ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit normal hingga berminyak. Karena kabuki brush tidak hanya meratakan dengan sempurna, tetapi juga dapat memberikan hasil makeup yang halus. Cara menggunakan pun cukup praktis, dengan mengoleskan kebeberapa titik wajah atau ke permukaan brush. Setelah itu ratakan dengan gerakan melingkar dan menepuk-nepuk, agar lebih menyerap ke kulit serta mendapatkan hasil makeup yang halus.

5. Flat Brush

foundation

Brush jenis ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit kering. Selain itu, brush ini memiliki bulu yang datar dan sejajar, sehingga mudah untuk menjangkau ke semua bagian wajah serta menghasilkan tampilan makeup yang full coverage. Untuk caranya dengan mengoleskan foundation ke beberapa titik wajah, kemudiann ratakan menggunakan flat brush dari bagian tengah ke bagian luar wajah.

Manakah Aplikator Foundation yang Terbaik?

Jika ditanya manakah aplikator yang terbaik, jawabannya tidak ada aplikator yang terbaik. Karena masing-masing aplikator memiliki kelebihan dan kekurangan. Nah, berikut ini beberapa tips dalam memilih aplikator foundation :

1. Budget

Apabila kamu tidak memiliki budget untuk membeli aplikator, maka kamu bisa menggunakan jari sebagai aplikatornya. Untuk kamu yang memiliki budget terbatas, kamu bisa menggunakan sponge yang harganya terjangkau. Sedangkan untuk kamu yang memiliki budget lebih, kamu bisa membeli beauty blender atau brush.

2. Higienis

Aplikator yang paling higienis adalah brush, karena brush lebih sedikit menampung bakteri jika dalam kondisi kotor. Sedangkan sponge cukup bervariasi tergantung pada jenis sponge itu sendiri. Jika dibandingkan dengan beauty blender, untuk sponge dengan harga terjangkau cenderung lebih banyak mengandung bakteri. Untuk aplikator dengan bakteri paling banyak adalan jari tangan. Oleh karena itu, pastikan mencuci aplikator sebelum dan sesudah kamu gunakan ya ladies. Agar wajah kamu terhindar dari bakteri dan kuman.

3. Hasil

Untuk mendapatkan hasil makeup yang full coverage, aplikator yang cocok adalah brush. Untuk hasil makeup yang medium to full coverage dapat menggunakan beauty blender ataupun sponge. Sedangkan untuk kamu yang tidak suka ribet, kamu dapat menggunakan jari tangan sebagai aplikatornya. Selain lebih praktis, kamu juga mendapatkan hasil makeup yang ringan dan natural.

Kesimpulan

Itu dia berbagai macam aplikator foundation beserta cara mengaplikasikannya. Untuk mendapatkan hasil makeup yang lebih maksimal, pastikan untuk selalu menjaga kebersihannya. Bersihkan aplikator sebelum dan sesudah kamu gunakan ya ladies, agar wajah kamu terhindar dari bakteri dan kuman. Selamat mencoba 🙂

 

 

 

Share your thoughts