Rekomendasi Parfum Lokal

Rekomendasi Parfum Lokal Viral di 2023 yang Wanginya Unik dan Tahan Lama 

Belakangan ini banyak brand lokal yang memproduksi parfum yang wanginya unik dan tahan lama. Namun, rekomendasi parfum-parfum lokal ini tidak kalah dengan brand luar lho! 

Terlebih, parfum lokal memiliki harga yang relatif terjangkau. Banyak varian wangi yang bisa kamu pilih, mulai dari jenis musky, sweet, hingga floral 

Di antara berbagai brand dan varian parfum yang ada di pasaran, kamu pasti ingin punya parfum yang unik dan awet baunya bukan? Kalau kamu setuju, yuk simak artikel di bawah untuk menemukan parfum mana yang cocok untuk kamu!
 

Rekomendasi Parfum Lokal yang Awet dan Tahan Lama 

  1. Lilith and Eve Daisy Eau de Parfum

Lilith and Eve Daisy Eau de Parfum

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan parfum yang satu ini. Ini karena parfum Lilith and Eve sedang viral beberapa waktu ke belakang.  

Parfum ini tahan lama, bahkan hingga lima jam pemakaian. Harumnya yang sweety-fresh cocok untuk kamu yang banyak aktivitas dan ingin memberi kesan cerita dalam keseharian kamu.  

Ketika pertama menyemprotkan parfum ini, kamu akan mencium wangi segar yang kaya akan aroma stroberi, violet leaf, dan ruby grapefruit. Selanjutnya, kamu bisa menemukan aroma musk, white woods, dan vanila sebagai base notes 

Selain itu, kemasan parfum ini memiliki konsep yang mewah dan elegan. Kelebihan lainnya, yaitu ukurannya yang kecil memudahkan kamu untuk membawanya ketika bepergian.  

Kamu bisa membeli Lilith & Eve Daisy Eau de Parfum ukuran 30 ml dengan harga Rp98.000 di sini 

 

  1. Mineral Botanica Phantasmic Unisex Perfume

Mineral Botanica Phantasmic Unisex Perfume

Parfum dari Mineral Botanica yang satu ini merupakan jenis parfum unisex, artinya bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Aromanya merupakan perpaduan antara buah-buahan segar dan bebungaan yang memberi efek calming. 

Selain itu, Mineral Botanica Phantasmic Unisex Perfume juga memiliki sentuhan harum yang manis dan misterius melalui kombinasi vanila dan musk-nya. Karena itulah, kamu bisa tambil segar dalam berbagai kesempatan dengan parfum ini.  

Kamu bisa membeli Mineral Botanica Phantasmic Unisex Perfume ukuran 30ml dengan harga Rp85.000 di sini.  

 

  1. Careso All Day Eau de Toilette

Careso All Day Eau de Toilette
Careso All Day Eau de Toilette

Careso All Day Eau de Toilette memiliki aroma yang memikat dan dijamin akan membuat kamu ketagihan. Ini karena bau kopi dan vanilanya yang manis dan lembut di hidung, ditambah dengan aroma buah-buahan yang menyegarkan sebagai middle notes 

Karena itulah, parfum ini cocok untuk kamu yang suka parfum dengan perpaduan harum manis dan segar. Dengan ini, kamu akan merasakan sensasi yang menyenangkan dan fresh seharian, tanpa bau manis yang terlalu menyengat.  

Kamu bisa membeli Careso All Day Eau de Toilette ukuran 100 ml dengan harga Rp189.000 di sini 

 

  1. Alchemist Fragrance Pink Laundry

Alchemist Fragrance Pink Laundry

Alchemist Fragrance Pink Laundry merupakan parfum yang pas untuk kamu pecinta aroma yang clean atau bersih. Ini karena varian pink laundry dari Alchemist diformulasikan dari berbagai kombinasi bau yang menghasilkan sensasi aroma laundry 

Dengan parfum ini, kamu serasa sedang menghirup aroma linen hotel berbintang yang baru dicuci. Wanginya ringan dan terdiri dari berbagai karakter unik, berupa paduan jasmine, lily of the valley, dan rose di tengah-tengahnya. 

Kamu bisa membeli Alchemist Fragrance Pink Laundry ukuran 100 ml dengan harga Rp374.000 di sini 

 

  1. Saff & Co. LOUI

Saff & Co. LOUI

Saff & Co. LOUI memilihi wangi yang segar dan ‘bersih’, mirip aroma sabun dan deterjen. Di samping itu, parfum ini juga dilengkapi dengan wangi buah-buahan tropis, sedikit wangi bebungaan, dan didasari musk serta cedarwood 

Notes wewangian tersebut cocok digunakan baik untuk pria maupun wanita. Terlebih dengan ketahanannya yang bisa mencapai 8 jam, parfum ini wajib kamu punya! 

Kamu bisa membeli Saff & Co. LOUI ukuran 30 ml dengan harga Rp199.000 di sini.  

 

Tips Menggunakan Parfum Agar Lebih Awet 

Tahukah kamu bahwa ketahanan parfum juga dipengaruhi oleh cara penggunaannya? Agak parfum kamu lebih tahan lama, kamu bisa menggunakan lotion terlebih dahulu sebelum memakai parfum.  

Hal tersebut dikarenakan kulit yang lembab akan menjaga aroma parfum bertahan lebih lama. Sebagai tambahan, kamu bisa menyemprotkannya di titik-titik nadi tubuh, seperti di pergelangan tangan bagian dalam, bagian dalam siku, leher, tengkuk, belakang lutut, pergelangan kaki, dan betis.  

Area-area tersebut memiliki suhu lebih panas yang bisa menjaga aroma parfum dan menyebarkannya ke seluruh tubuh. Di samping itu, kamu perlu memperhatian jarak penyemprotan parfum, sekitar 15-25 cm dari kulit agar aromanya dapat menyebar luas ke seluruh tubuh.  

 

Kesimpulan 

Nah, itu dia deretan rekomendasi parfum lokal viral di 2023 yang awet dan tahan lama. Menarik bukan? 

Berbagai brand parfum di atas ramai diperbincangkan di media sosial lho! Ini karena ketahanannya dan wanginya yang unik dari parfum-parfum lokal lain.  

Setelah mengetahui tips dan rekomendasi parfum yang cocok untuk kamu, yuk segera dapatkan di link yang sudah tercantum. Jangan sampai ketinggalan trend-nya yaa! 

 

 

 

Share your thoughts