Wardah VS Ridha Kosmetik Halal Indonesia

Wardah VS Ridha Kosmetik Halal Indonesia – Baru-baru ini industri kosmetik telah diramaikan dengan kehadiran brand kosmetik halal di Indonesia yaitu Ridha Beauty Kosmetik. Hal ini tentu menghasilkan persaingan antara Ridha Beauty dan Wardah, dimana Wardah adalah brand make up pertama yang mengkalim ke halal-an nya. Dan Ridha, juga hadir sebagai brand kosmetik yang berlabel halal Indonesia.

Dalam artikel kali ini kita akan melakukan perbandingan antara keduanya, Wardah VS Ridha Beauty. Diskusi perbandingan dua produk ini akan menghasilkan rating paling tinggi ditinjau dari segi tekstur, kualitas, packaging dan tentunya harga dari masing-masing produk.

Wardah VS Ridha Kosmetik

Sebelum kita melakukan perbandingan, baiknya kita kenali dulu kedua brand halal Indonesia ini.

Wardah

Wardah merupakan brand halal yang pertama kali mengkalim sebagai produk kosmetik halal di Indonesia. Wardah berada dibawah naungan PT. Paragon yang juga merupakan induk dari merk Make Over. Meski satu kesatuan dengan Make Over, Wardah membandrol harga yang lebih terjangkau dengan kualitas yang hampir sama dengan Make Over.

Ridha Beauty

Ridha Beauty mulai terjun di industri kosmetik pada awal tahun 2019. Tidak beda dengan Wardah, Ridha Beauty juga hadir dengan brand kosmetik yang berlabel Halal dari MUI dan sudah memiliki ijin BPOM. Tak perlu waktu lama, Ridha sudah menemukan banyak penggemar di Indonesia, mengingat brand ini memiliki kualitas yang bagus dan harga yang juga terjangkau.

Perbandingan Wardah dan Ridha Beauty

Kali ini kita akan mulai membandingkan produk antara Wardah dan Ridha diantaranya Eyeliner Liquid, Mascara, Lipcream dan Whitening Serum dari keduanya.

Mascara

maskara wardah
Maskara Ridha Vs Wardah

Perbandingan yang pertama adalah maskara antara Wardah VS Ridha Beauty. Kali ini Maskara dari Ridha lebih mendominasi jika dibanding Wardah dari segi hasil dan ketahanannya.

Keterangan Wardah Ridha
Waterproof * * * * * * * *
Hasil * * * * * * * *
Packaging * * * * * * * * *
Harga * * * * * * * * * *

Lip Cream

Wardah VS Ridha Kosmetik
Lip Cream Ridha Vs Wardah

Selanjutnya adalah perbandingan Lip Cream dari Wardah VS Ridha Beauty. Menyimpulkan bahwa Wardah lebih mendominasi, dari segi ketahanan dan harga nya, walaupun perbandingannya hanya terpaut sedikit.

Keterangan Wardah Ridha
Waterproof * * * * * * * * * 
Tekstur * * * * * * * *
Packaging * * * * * * * * *
Harga * * * * * * * * *

Eyeliner Liquid

eyeliner liquid Ridha beauty
Eyeliner Liquid Rdiha Vs Wardah

Perbandingan Eyeliner dari Wardah VS Ridha Beauty menghasilkan bahwa keduanya memiliki kualitas yang hampir sama. Hanya terdapat perbedaan dari segi harga kuas yang tidak beda jauh.

Keterangan Wardah Ridha
Waterproof * * * * * * * * 
Kuas * * * * * * * * * 
Packaging * * * * * * * * * *
Harga * * * * * * * * *

Whitening Serum

Wardah VS Ridha Kosmetik
Whitening Serum Ridha Vs Wardah

Yang terakhir adalah perbandingan Whitening serum dari keduanya. Menyimpulkan bahwa Ridha yang lebih mendominasi dari segi hasil dan ukuran.

Keterangan Wardah Ridha
Tekstur * * * * * * * * * *
Hasil * * * * * * * *
Ukuran * * * * * * * *
Harga * * * * * * *

 

Kesimpulan

Setalah melakukan perbandingan diatas dari masing-masing produk, hasilnya adalah Ridha lebih mendominasi dari segi kualitas yang dihasilkan. Namun jika dari segi harga, Wardah lebih murah walau terpaut tidak terlalu jauh. Semoga artikel perbandingan dapat menjadi refrensi untuk memilih mana yang paling cocok untuk kulitmu.

Kamu bisa menemukan koleksi dari Wardah dan Ridha Beauty disini.

Share your thoughts