masker alpukat untuk kulit berjerawat

Manfaat Alpukat Untuk Kulit Berjerawat, Wajib Coba!

Sudah tidak asing lagi buat kamu sama buah satu ini, Alpukat. Selain rasanya yang enak, manfaat alpukat begitu banyak untuk kecantikan salah satunya bisa dijadikan masker wajah untuk menjadikan kulit wajah yang lembut, halus tanpa jerawat. Karena kandungan dari alpukat sendiri memiliki antioksidan, asam lemak, vitamin, dan juga fitonutrien tumbuhan yang mudah diserap.

Buah alpukat bisa dikombinasikan dengan banyak bahan alami lainnya untuk memberikan efek baik pada kulit wajah. Ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengubah alpukat sebagai bahan perawatan kulit berjerawat.

Manfaat masker alpukat untuk wajah berjerawat

1. Masker Alpukat Tanpa Campuran

manfaat masker alpukat

Menggunakan alpukat untuk perawatan jerawat memang dikenal sebagai salah satu cara terbaik untuk mengatasi masalah ini. Caranya pun cukup mudah dan simple, ambil alpukat matang, potong menjadi dua bagian yang sama dan buang isinya. Kemudian ambil satu bagian dan ambil dagingnya.

Selanjutnya, tumbuk dengan sendok sampai menjadi halus dan lembut. Cuci tangan kamu terlebih dahulu setelah itu gunakan jari-jari untuk mengaplikasikan alpukat yang sudah dihaluskan ke wajah kamu tanpa tambahan apapun. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, setelah itu bilas dengan air hangat.

2. Minyak Alpukat

masker alpukat untuk kulit berjerawat

Minyak alpukat juga bisa kamu manfaatkan untuk merawat kulit berjerawat. Minyak ini termasuk salah satu bahan alami yang bisa menjaga kulit tetap terhidrasi tanpa meninggalkan kesan berminyak. Untuk mengurangi jerawat, oleskan minyak alpukat di wajah sambil didiamkan beberapa saat. Kemudian bilas dengan air hangat untuk meninggalkan kesan berminyak di wajah.

Selain itu, minyak alpukat juga mengandung senyawa antiradang yang bagus untuk jerawat. Senyawa ini bisa untuk membantu mengurangi kemerahan dan peradangan pada jerawat di wajah.

3. Alpukat Dan Telur Putih

alpukat untuk jerawat

Campuran antara alpukat dan putih telur ini selain dapat menghilangkan jerawat, juga bisa untuk mengurangi pori-pori di wajah. Membuat masker dari campuran keduanya akan membantu memperbaiki kerusakan pada kulit dan membantu mengangkat sel-sel kulit mati di wajah kamu.

Karena vitamin A yang terkandung dalam alpukat dapat mencegah jerawat dan menghilangkan bekasnya. Sedangkan vitamin B6 dan vitamin C dapat memperbaiki sel kulit mati.

4. Alpukat Dan Pisang

masker alpukat dan pisang

Pisang dipenuhi banyak vitamin dan nutrisi yang bermanfaat bagi kulit wajah. Buah ini memiliki sifat antibakteri dan antioksidan yang memiliki kemampuan untuk melindungi kulit dan membunuh bakteri. Sehingga sangat baik untuk mencegah jerawat.

Mencampur pisang dengan alpukat untuk perawatan kulit yang berjerawat akan memberi efek yang luar biasa pada wajah kamu.

5. Alpukat Dan Oatmeal

mengatasi jerawat dengan alpukat

Oatmeal memiliki efek positif pada setiap kondisi kulit berkat sifat anti peradangannya. Hal ini berguna untuk menyerap minyak berlebih pada wajah, mengelupaskan sel-sel kulit mati, mengatasi kulit kering dan juga mencegah timbulnya jerawat.

Cara membuat masker dari campuran bahan ini, ambil daging alpukat matang, tumbuk sampai halus dan lembut setelah itu letakkan pada mangkuk kecil. Dinginkan 1/2 cangkir oatmeal kemudian masukkan kedalam mangkuk kecil berisi alpukat tadi, gunakan garpu untuk mencampurkan oatmel dengan alpukat. Aplikasikan dengan menggunakan jari-jari dan tunggu sampai kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Kesimpulan

Setelah mengetahui banyak manfaat pada buah alpukat terutama untuk merawat kulit berjerawat, kamu bisa coba cara ini untuk menghilangkan jerawat itu. Selamat mencoba 🙂

Share your thoughts