Prediksi Tren Makeup di Tahun 2022

Tidak terasa tahun 2021 akan segera berakhir. Memasuki tahun baru, berbagai prediksi tren untuk 2022 mulai bermunculan, salah satunya adalah tren makeup. Berbicara tentang makeup, seperti yang sudah kita ketahui bahwa tren makeup akan terus berubah seiring perkembangan zaman. Semenjak pandemi Covid-19 tren makeup mengalami perubahan. Banyak orang memilih untuk menggunakan makeup yang lebih simpel, karena aktivitas di luar rumah yang masih terbatas. Kondisi ini juga yang membuat banyak orang lebih fokus pada makeup mata, supaya tetap terlihat cantik meski menggunakan masker. Nah, kira-kira tren makeup seperti apa yang akan mendominasi di tahun 2022? Yuk cari tahu!

Prediksi Tren Makeup di Tahun 2022

1. Complexion Minimalis dan Natural

tren makeup

Semenjak pandemi Covid-19 terdapat perubahan gaya hidup yang mengharuskan kita menggunakan masker saat beraktivitas. Oleh karena itu, para pengguna makeup perlu melakukan penyesuain gaya hidup. Penggunaan makeup complexion yang minimalis dan natural jadi solusinya, karena untuk makeup yang tebal rentan transfer ke bagian masker. Tren makeup complexion ini menggunakan base makeup yang ringan, seperti concealer, BB cream, CC cream. BB cushion, dengan warna yang natural. Setelah itu, aplikasikan bedak tabur atau bedak padat untuk hasil kompleksi yang maksimal.

2. Warna Earth Tone

tren makeup

Selain complexion yang minimalis dan natural, pemilihan warna makeup juga dapat berpengaruh loh ladies. Banyak yang memprediksi pada tahun 2022 mendatang, warna earth tone akan banyak disukai. Pemilihan warna seperti merah bata, cokelat, peach, nude hingga coral akan menjadi tren makeup yang banyak disukai para pengguna makeup. Karena warna earth tone cocok untuk dipadukan dengan warna lain dan dapat kamu gunakan dalam berbagai acara, mulai dari makeup sehari-hari hingga acara formal.

3. Glitter and Shimmer

tren makeup

Makeup mata akan menjadi fokus utama untuk tren makeup di tahun 2022. Karena pada bagian mata harus tetap on point dan terlihat segar meski menggunakan masker. Untuk mendapatkan tampilan yang on point, kamu bisa menambahkan glitter dan shimmer di atas eyeshadow agar tampak lebih stunning. Penggunaan glitter dan shimmer juga dapat membuat tampilan makeup terlihat mewah loh ladies.

4. Blush Bomb

Blush bomb merupakan teknik memoleskan blush on pada bagian tulang pipi hingga ke pelipis. Selain itu, blush on juga dibaurkan ke kelopak mata dengan menyambungkannya ke bagian pelipis. Teknik ini awalnya muncul di panggung fashion show. Namun, karena hasilnya memberikan kesan pipi terlihat lebih tirus sehingga menjadikan teknik ini banyak orang menyukainya.

5. Glossy Lip Tint

Lip tin merupakan produk pewarna bibir yang dipopulerkan oleh Korean Beauty. Pewarna bibir ini memberikan efek warna yang tahan lama. Tekstur lip tint juga bervariasi, ada yang cair, creamy hingga gel. Karena belakangan ini lip tint sangat populer, banyak orang memprediksi lip tint akan kembali hits pada tahun 2022. Lip tint memiliki hasil akhir yang glossy dan lebih banyak peminatnya daripada lipstik dengan hasil akhir yang mate. Oleh karena itu, banyak makeup brand yang mulai meluncurkan produk glossy lip tint.

Kesimpulan

Itulah beberapa tren makeup yang diprediksi bakal hits di tahun 2022. Kira-kira tren makeup mana yang ingin kamu coba nih ladies?

 

 

Share your thoughts