konser musik

Tips Nonton Konser agar Tetap Aman dan Nyaman

Konser Musik – Sebuah konser musik memang memiliki daya tarik yang sulit dihindari. Apalagi jika konser tersebut adalah band atau penyanyi kesukaan kamu. Bagi kamu yang akan nonton konser, kamu perlu memperhatikan beberapa hal agar diri kamu tetap aman dan nyaman ketika konser berlangsung. 

Berikut Tips Nonton Konser : 

Kamu sebaiknya memperhatikan hal-hal berikut apalagi untuk penonton pemula, agar meminimalisir risiko. Simak sampai akhir ya.

1. Beritahu Orang Terdekat 

hubungi orang

Tips yang pertama adalah penting bagi kamu yang akan menonton konser untuk memberi tahu rencana nonton konser pada orang terdekat, seperti orang tua, teman atau kerabat kamu. Ini menjadi antisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Jadi, orang-orang sekitarmu tahu dimana harus mencarimu ketika terjadi sesuatu. 

Jika kamu menonton konser diluar negeri kamu bisa memberi nomor teman konsermu atau Kedutaan Besar Indonesia di negara yang dituju.

2. Wajib Membawa Identitas

Tips kedua ini tidak hanya berlaku saat menonton konser, akan tetapi juga berlaku saat kamu berpergian kemana saja. Wajib bagi kamu untuk membawa identitas diri. Selain sebagai identitas untuk pihak berkepentingan jika terjadi sesuatu, identitas diri juga bermanfaat untuk penukaran tiket dengan wristband atau saat memasuki venue konser. 

3. Pastikan Kondisi Badan Fit

Kamu perlu menjaga kondisi badan kamu dari jauh-jauh hari, supaya tidak mendadak sakit atau pingsan saat menonton konser.  

Jangan lupa makan sebelum berangkat nonton konser ya. Karena kamu perlu menyiapkan stamina yang kuat untuk mengantre dan berdiri sepanjang konser bagi yang kebagian konsernya berdiri.

4. Menyiapkan Alat Komunikasi

Penting bagi kamu untuk membawa satu alat komunikasi dan pastikan baterai handphone kamu aman ya dan sinyalnya ada.  dengan begitu jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan kamu bisa menghubungi orang-orang terdekat. 

Jangan biarkan baterai habis atau bisa membawa power bank dan selalu sisakan pulsa untuk memastikan bisa menghubungi rombongan saat dibutuhkan.

5. Kenali Venue Konser

Karena tujuan konser adalah untuk bersenang-senang dan menjadi momen berkesan bagi kamu. Kamu perlu mengenali venue konser nantinya agar konsermu nanti terasa nyaman. 

Kamu bisa mengantisipasi dengan mencari tahu di mana letak pintu darurat, pintu keluar, dan titik temu dalam keadaan darurat.

6. Persiapkan Barang Bawaan dengan Baik

Sebelum berangkat menonton konser, kamu perlu menyiapkan barang-barang yan perlu kamu bawa agar tidak repot saat konser. Pilihlah tas yang berukuran kecil dan bertali panjang dan aman saat menggunakannya di bagian depan tubuh.

7. Kenakan Pakaian dan Sepatu yang Nyaman

Sebelum konser biasanya mengantre berjam-jam dan konser umumnya berlangsung cukup lama. Oleh karena itu, kenakan pakaian yang nyaman, begitupun dengan sepatu yang kamu pakai harus nyaman di kaki kamu sehingga bisa menikmati konser dengan maksimal. 

Kamu bisa memakai pakaian-pakaian kasual agar nyaman dan tidak kepanasan. Untuk sepatu kamu bisa menggunakan sepatu yang tidak terlalu ber hak tinggi dan nyaman. 

Baca Juga : Rekomendasi outfit untuk konser 

Kesimpulan

Tidak ada salahnya jika kita jaga-jaga di setiap kegiatan kita, salah satunya saat menonton konser. Menonton konser merupakan hal yang besar dan melibatkan banyak orang, oleh sebab itu kita perlu mengantisipasi sebelum terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. 

Share your thoughts