lipstick korea

5 Kegunaan Lipstick yang Wajib Kamu Tau

Pastinya kaum hawa sudah tidak asing lagi dengan yang namanya pemerah bibir atau yang sering disebut lipstick. Dengan sapuan lipstick pada bibir, dapat membuat wajah menjadi lebih segar seketika.

Taukah kamu, kalo lipstcik ternyata tidak hanya untuk pemerah bibir saja lhoo. Ada beberapa kegunaan lain dari lipsctik yang bisa kamu aplikasikan ke makeup kamu, yuuk simak tipsnya berikut ini.

1. Dapat digunakan untuk blush on

lipstick untuk blush on

Pastinya sudah banyak dari kamu yang sering melakukan trik ini. Kamu bisa mencobanya dengan menggunakan lipstick dengan warna apapun asalkan tidak terlalu matte. Karena penggunakaan lipstick matte akan sulit untuk di blend. Kamu hanya perlu usap lipstick pada bagian pipi dan ratakan dengan menggunakan beauty blender atau jari kamu, gampang banget kan?

2. Dapat digunakan untuk eyeshadow

lipstick untuk eyeshadow

Untuk trik yang satu ini pasti kamu sudah tidak asing lagi, bahkan sekarang menjadi trend banget di kalangan beauty enthusiast. Cara ini bisa menghemat waktu banget lhoo, hanya cukup mengoleskan lipstick pada kelopak mata dan diblend secara perlahan, simple kan?

3. Dapat digunakan sebagai corrector

Bagi kamu yang memiliki masalah lingkar hitam di bawah mata atau biasa disebut dengan mata panda, pastinya tidak bisa lepas dengan yang namanya color corrector. Nah kamu ternyata bisa juga lho mengganti color collector dengan warna lipstick merah bata atau orange untuk menutupi lingkarang hitam di bawah mata kamu, lalu di tap tap perlahan di bagian bawah mata dan ratakan.

kegunaan lain lipstick

4. Bisa juga digunakan sebagai contouring

Kaum hawa biasanya memiliki lipstick lebih dari 1 warna, bahkan terkadang hanya karna ada diskonan kaum hawa akhirnya tergiur membelinya. Naah, kalo kamu punya lipstick berwarna gelap dan tidak pede untuk memakainya, jangan dibuang yaa ladies.  Kamu bisa menggunakannya sebagai contour saat bermakeup. Cara ini lebih mudah digunakan dengan lipstick yang tidak terlalu matte ataupun glossy. Kamu hanya perlu memakainya seperti contouring biasa dan diblend hingga rata.

kegunaan lain lipstick

5. Digunakan sebagai eyeliner

Pastinya terdengar sangat asing, tapi kamu bisa mencobanya sebagai eyeliner lhoo. Kamu bisa menggunakannya secara perlahan seperti memakai eyeliner biasa. Kamu bisa memilih warna warna yang lucu seperti coral ataupun merah.

kegunaan lain dari lipstick

 

Kesimpulan

Sesuai dengan perkembangan jaman, teknik bermakeup pun juga mengalami banyak kemajuan. Lipstick yang dulunya digunakan sebagai pemerah bibir, sekarang memiliki banyak fungsi lainnya. Tips ini bisa kamu gunakan jika ingin menghemat membeli makeup.

 

 

Share your thoughts