pembersih makeup waterproof

7 Rekomendasi Pembersih Makeup Waterproof Terbaik Tahun 2020

Wanita pada umumnya senang berdandan. Untuk itu, Anda tentunya memerlukan pembersih makeup yang dapat membersihkan kulit wajah Anda sampai bersih untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Ada banyak macam pembersih makeup yang beredar, tetapi kali ini kami akan membahas pembersih makeup waterproof terbaik khusus untuk Anda dengan jenis cleansing water.

Merek seperti Wardah, Garnier, Bioderma, Laneige, dan lain-lain yang tentunya sudah tidak asing untuk Anda. Pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih pembersih makeup waterproof dan merekomendasikan produk-produk terbaik untuk Anda. Simak sampai selesai ya!

Cara memilih pembersih makeup waterproof

Produk kosmetik yang tahan air nyaman digunakan karena makeup tidak akan mudah rusak atau luntur saat terkena keringat dan air. Namun, produk kosmetik tahan air ini cukup sulit untuk dibersihkan dengan pembersih kosmetik yang biasa.

Untuk itu, Anda memerlukan pembersih dengan daya membersihkan yang kuat seperti pembersih berjenis cleansing water. Namun, tidak semua cleansing water dapat digunakan untuk membersihkan produk kosmetik tahan air. Sehingga Anda harus benar-benar teliti dalam memilih produk pembersih makeup waterproof yang efektif untuk membersihkan riasan Anda yang anti air.

Agar Anda tidak salah membeli produk cleansing water, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini supaya produk yang Anda beli dapat memberikan manfaat yang maksimal.

Pilihlah produk yang cocok dengan makeup waterproof

pembersih makeup waterproof

Tidak ada cara pasti untuk memastikan apakah pembersih yang Anda gunakan cocok sebagai pembersih makeup waterproof. Kadar kandungan pembersih dapat dilihat dari rasio surfaktan yang terkandung di dalamnya, tetapi cukup sulit untuk memahami kandungan yang tertera di label kemasan.

Sebaiknya Anda memilih produk pembersih yang mencantumkan kalimat “Dapat digunakan untuk makeup waterproof” di kemasannya. Walaupun ada keterangan seperti “Makeup yang berat dapat dibersihkan dengan mudah”, belum tentu produk tersebut kompatibel dengan kosmetik yang waterproof sehingga kami sarankan Anda mencari referensi atau mendengar ulasan konsumen sebanyak mungkin sebelum membeli suatu produk.

Pembersih yang dinilai efektif dalam membersihkan riasan waterproof adalah yang menurut konsumennya mampu membersihkan maskara waterproof dengan mudah. Meskipun di kemasan produk tersebut tidak tertera keterangan demikian. Jadi, Anda perlu memeriksa review atau ulasan konsumen sebanyak mungkin sebelum membeli produk tersebut.

Pilihlah yang mengandung pelembap dan bahan kecantikan sebanyak mungkin

pembersih makeup waterproof

Pembersih makeup waterproof pada dasarnya memiliki kadar detergen yang kuat dan teksturnya lebih berat untuk kulit dibandingkan dengan pembersih pada umumnya. Untuk mengurangi kerusakan pada kulit, sebaiknya Anda memilih produk pembersih yang dilengkapi dengan bahan pelembap dan bahan kecantikan lainnya yang mampu menutrisi kulit.

Akhir-akhir ini banyak produk pembersih dengan kandungan pelembap yang cocok digunakan oleh Anda yang memiliki kulit kering. Selain bahan pelembap, ada juga essence dengan bahan-bahan kosmetik untuk menunjang kecantikan kulit.

Ada beberapa khasiat yang dapat dihasilkan jika Anda menggunakan pembersih yang mengandung bahan-bahan kecantikan, seperti pemulihan kulit dan juga efek memutihkan kulit. Penting untuk memeriksa kandungan bahan dengan tepat agar Anda dapat mencapai hasil yang diinginkan.

Untuk menghindari iritasi, pilihlah pembersih makeup waterproof yang tidak mengandung banyak bahan aditif dan minyak

pembersih makeup waterproof

Meskipun ada bahan pelembap dan bahan kecantikan lainnya di dalam pembersih, tetapi apabila ada bahan yang menyebabkan kulit iritasi tercampur di dalamnya dapat menyebabkan kerusakan pada kulit Anda. Sebaiknya pilih produk yang tidak mengandung stimulan kuat atau bahan yang tidak perlu untuk mengurangi beban pada kulit Anda.

Carilah produk dengan kadar minyak dan alkohol yang rendah. Akan lebih baik jika Anda memilih produk yang bebas minyak atau bebas alkohol. Selain itu, pilihlah produk yang tidak mengandung bahan aditif seperti pewarna dan pewangi sintetis untuk mengurangi kerusakan pada kulit.

Selain itu, kandungan pengawet dan paraben juga dapat memberikan beban pada kulit yang sebaiknya Anda hindari. Kami juga merekomendasikan produk yang memiliki kadar acid yang rendah yang berbeda dengan zat aditif agar kulit Anda bisa lebih lembut.

Anda pengguna extension bulu mata? Pembersih bebas minyak akan lebih efektif dalam membersihkan maskara

pembersih makeup waterproof

Lem yang digunakan untuk memasangkan bulu mata palsu mudah larut dalam minyak. Karena itu, apabila Anda membersihkan riasan di wajah dengan menggunakan pembersih berbahan dasar minyak, seperti cleansing oil, akan membutuhkan usaha yang cukup keras untuk membersihkannya.

Anda dapat membersihkan maskara di bulu mata dengan mudah apabila menggunakan pembersih yang berbahan dasar air yang tidak menggunakan minyak. Dengan pembersih ini Anda tidak perlu khawatir extension bulu mata Anda akan terkelupas. Karena itu, pilihlah pembersih yang bebas minyak untuk Anda yang memiliki extension bulu mata.

Pilihlah produk yang memudahkan Anda dalam membersihkan makeup

pembersih makeup waterproof

Salah satu keunggulan utama dari cleansing water adalah makeup dapat dibersihkan dengan mudah. Kami menyarankan Anda untuk mencari pembersih yang mudah dibersihkan dengan cara diusap menggunakan kapas sehingga tidak membutuhkan double cleansing atau pembilasan ganda. Ketika Anda pulang larut malam setelah bekerja lembur atau berpesta, Anda dapat membersihkan makeup dan mencuci muka dengan lebih cepat sehingga tidak memakan banyak waktu.

Produk pembersih wajah jenis ini juga sempurna digunakan pada pagi hari yang sibuk. Anda cukup menyeka wajah dengan kapas untuk membersihkannya. Namun, jangan mengusap kulit wajah terlalu kuat karena bisa menyebabkan kerusakan dan iritasi pada kulit Anda. Karena itu, berhati-hatilah dalam proses pembersihan wajah terutama untuk Anda yang memiliki kulit sensitif dan kulit kering.

7 Rekomendasi pembersih makeup waterproof terbaik

Kali ini kami akan merekomendasikan produk pembersih berupa cleansing water yang dapat Anda beli secara onlineCleansing water merupakan pembersih yang memiliki beban berat untuk kulit. Jadi, jangan lupa memilih pembersih dengan kandungan bahan pelembap dan bahan kecantikan lain yang dapat mengurangi kerusakan pada kulit. Simak produk-produk pembersih makeup waterproof rekomendasi kami di bawah ini dan dapatkan produk yang cocok untuk kulit Anda.

7. Mineral Botanica Micellar Cleansing Water

pembersih makeup waterproof

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 37.900

Cleansing water untuk pemula dengan harga terjangkau

Micellar cleansing water dari Mineral Botanica merupakan pembersih makeup yang tidak memiliki kandungan alkohol di dalamnya sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit. Cleansing water ini mengandung molekul micelli yang mampu menarik kotoran dan melembapkan kulit.

Penggunaan cleansing water ini secara rutin dapat membuat wajah Anda terasa bersih dan bebas kusam. Rona wajah Anda pun akan terlihat selalu segar. Harganya yang terjangkau cocok untuk Anda yang baru ingin mencoba menggunakan cleansing water sebagai pembersih makeup di wajah Anda.

6. Ovale Micellar Cleansing Water

pembersih makeup waterproof

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 25.000

Kulit lembut berkat kandungan bunga magnolia!

Cleansing water dari Ovale ini dapat membantu melembutkan kulit wajah Anda karena terdapat kandungan ekstrak bunga magnolia di dalamnya. Selain itu, produk ini juga bebas dari alkohol dan pewangi sehingga aman digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Produk ini dapat digunakan untuk membersihkan makeup di muka, mata, dan bibir Anda. Produk ini terdiri dari dua ukuran, yaitu 200 ml dan 100 ml. Ukuran yang kecil sangat cocok dibawa untuk traveling. Selain kemasan berwarna pink, tersedia juga kemasan berwarna hijau yang khusus ditujukan untuk kulit berjerawat.

5. Garnier Micellar Water Micellar Oil-Infused Cleansing Water

 

pembersih makeup waterproof

Lihat produk ini di Shopee

Rp. 99.000

Adanya tambahan minyak argan efektif menutrisi kulit

Terus berinovasi dengan produk-produknya, Garnier juga mengeluarkan pembersih makeup berjenis cleansing water yang dapat digunakan sebagai pembersih makeup waterproof di wajah Anda dengan bersih dan aman. Cleansing water ini memiliki kandungan minyak argan yang dapat memberikan nutrisi untuk kulit wajah Anda.

Formula yang terdapat di dalamnya dapat membantu untuk mengurangi minyak berlebih di wajah Anda tanpa membuat kulit terasa kering. Cukup tuangkan ke kapas, dan wajah Anda akan terasa bersih tanpa harus dibilas dengan air. Cocok untuk Anda yang sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk membersihkan wajah.

4. Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water

pembersih makeup waterproof

Lihat produk ini di Shopee

Rp. 22.000

Flek hitam memudar, kulit pun terasa lembap dan lembut!

Produk pembersih dari Wardah ini mengandung ekstrak rumput laut dan mentimun yang mampu menenangkan kondisi kulit, efektif untuk mencegah flek hitam, dan mampu memudarkan bekas jerawat. Produk ini juga memiliki kandungan minyak zaitun di dalamnya yang dapat membersihkan kulit dari sisa makeup dengan lembut tanpa menyumbat pori-pori.

Kulit Anda tidak akan terasa kering saat membersihkan muka dengan cleansing water ini. Adanya teknologi Multi Action Formula di dalam produk ini mampu menjaga kulit tetap terasa lembap dan lembut. Aroma rumput laut dan minyak zaitun yang tercium juga dapat membuat pikiran Anda segar kembali setelah seharian lelah beraktivitas.

3. Etude House AC Clean Up Cleansing Water

pembersih makeup waterproof

Lihat produk ini di Shopee

Rp. 172.000

Mengatasi jerawat tanpa mengeringkan kulit berkat salicylic acid dan tea tree

Produk pembersih Etude ini dikhususkan untuk Anda yang memiliki masalah jerawat di wajah. Kandungan salicylic acid dan tea tree di dalamnya dapat membantu membersihkan kulit wajah Anda sekaligus mengangkat sel kulit mati. Kandungan madecasseoside juga dapat menenangkan kulit sensitif bermasalah.

Produk ini mampu membersihkan kulit wajah Anda tanpa membuat kulit Anda kering. Selain itu, produk ini juga dapat membantu mengurangi minyak berlebih di wajah Anda sehingga juga cocok digunakan oleh Anda yang memiliki kulit wajah berminyak.

2. Laneige Vitamin Brightening Cleansing Water

pembersih makeup waterproof

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 327.000

Kulit cerah seketika berkat kandungan antioksidan!

Selain untuk membersihkan wajah dari sisa-sisa makeupcleansing water dari Laneige ini juga dapat membuat kulit Anda tampak lebih bersih, cerah, dan sehat. Adanya kandungan vitamin seperti turunan vitamin C, panthenol, turunan vitamin B3, dan ekstrak buah beri memberikan khasiat antioksidan yang dapat membantu mencerahkan kulit.

Cleansing water ini juga memiliki kandungan pelembap propanediol yang membuat kulit Anda terasa lembap sepanjang hari. Pembersih dari Laneige ini memiliki kandungan campuran aroma citrus yang segar dan aroma bunga yang feminin. Pikiran Anda akan menjadi segar kembali dan siap memulai hari esok dengan wajah yang terasa lebih fresh.

1. Bioderma Sensibio H2O Micellar Cleansing Water

pembersih makeup waterproof

Lihat produk ini di Tokopedia

Rp. 150.000

Micellar water favorit banyak orang yang laris terjual setiap 5 detik!

Bioderma Sensibio H2O merupakan dermatologist micellar water pertama yang sempurna untuk kulit wajah karena kandungannya yang secara alami meregenerasi selaput hydrolipid kulit Anda. Produk ini cukup laris di pasaran dengan hasil survei yang menyebutkan bahwa satu botol terjual setiap lima detik di seluruh dunia. Produk ini tergolong hypoalergenic yang aman dan dijamin tidak membuat kulit Anda iritasi.

Ada sensasi segar yang dapat Anda rasakan saat menggunakan produk ini di wajah, cocok untuk Anda gunakan setelah pulang bekerja. Selain itu, Sensibio H2O dapat menghapus sisa riasan tahan air yang ada di wajah dan mata Anda secara lebih efisien. Produk ini memiliki tiga macam ukuran, yaitu 100 ml, 250 ml, dan 500 ml yang dapat Anda pilih sesuai dengan keperluan.

Kesimpulan

Kami sudah memperkenalkan produk cleansing water yang dapat digunakan sebagai pembersih makeup waterproof untuk Anda. Cleansing water juga dapat membersihkan maskara pada ekstensi bulu mata tanpa khawatir rontok.

Kesehatan dan kelembutan kulit juga terjaga dengan semakin banyaknya produk cleansing water yang memiliki kandungan pelembap dan bahan kecantikan lainnya. Kandungan di dalamnya dapat membuat kulit Anda terasa bersih dan lembut. Sudahkah Anda menemukan produk pembersih makeup waterproof favorit Anda di daftar kami? Selamat memilih!

Sumber

Share your thoughts