frame kacamata

Cara Mudah Memilih Kacamata Agar Terlihat Menarik

Kacamata adalah bingkai yang menopang dua buah lensa yang dapat dipakai seseorang di depan mata dan berguna untuk menormalkan dan mempertajam penglihatan. Di era modern ini fungsi kacamata tidak hanya untuk alat bantu penglihatan tapi juga berfungsi untuk penunjang penampilan agar lebih menarik. Oleh karena itu pemilihan bentuk frame kacamata sangatlah penting.

Banyak sekali model frame kacamata. Bahkan setiap tahunnya tren dan model frame kacamata mengalami perubahan dan perkembangan. Ada baiknya jika kita memilih kacamata bukan hanya berdasarkan tren dan model yang sedang hits tapi juga harus sesuai dengan tampilan diri karena jika tidak sesuai, penampilan justru akan terlihat lebih jelek.

Berdasarkan permasalahan di atas, kali ini kami akan memberikan tips memilih frame kacamata. Ada 2 hal yang perlu kita perhatikan saat memilih frame kacamata, yaitu bentuk wajah dan warna kulit.

Pemilihan frame kacamata berdasarkan bentuk wajah

Untuk memilih bentuk frame kacamata yang sesuai bentuk wajah, kita harus mengetahui macam-macam bentuk wajah. Ada 5 bentuk wajah yang perlu diperhatikan dalam pemilihan frame kacamata, yaitu bentuk wajah bulat, segitiga, kotak, hati dan oval.

1. Wajah Bulat

frame kacamata

 

Bentuk wajah bulat ini dicirikan dengan lebar wajah yang hampir sama dengan tinggi wajah, dagu dan garis rahang membentuk setengah lingkaran dan pipi terlihat tembam.

frame kacamata

Frame kacamata yang paling tepat untuk kamu yang berwajah bulat adalah bentuk persegi atau dengan bentuk-bentuk bingkai unik yang bersudut tajam untuk memepertegas bentuk wajahmu dan kalau bisa lebih lebar dari pada lebar wajahmu agar terlihat lebih pipimu terlihat lebih tirus.

 

2. Wajah Segitiga

frame kacamata

Bentuk wajah segitiga memiliki ciri-ciri lebar wajah pada bagian kening lebih kecil daripada lebar wajah pada bagian mulut dan garis rahang yang panjang.

frame kacamata

Frame dengan bentuk sudut melengkung atau bulat dapat menyamarkan bentuk rahang dan tulang pipi yang lebar untuk wajah bentuk segitiga. Kamu bisa memilih kacamata berbentuk seperti mata kucing dengan detail di bagian atas atau bentuk lensa yang melebar ke bawah.

3. Wajah Kotak

frame kacamata

Ciri- ciri bentuk wajah kotak adalah lebar wajah pada daerah mata sama dengan lebar wajah pada daerah mulut, garis pertumbuhan rambut lurus dan memiliki rahang yang lebar dan tegas.

frame kacamata

Memilih frame dengan bentuk oval, bulat dengan tepi melengkung, atau persegi panjang cocok untuk bentuk wajah kotak karena dapat menyamarkan kontur tegas dan membuat wajah lebi proposional.

4. Wajah Hati

frame kacamata

Bentuk wajah hati atau bisa kita sebut wajah segitiga terbalik memiliki ciri-ciri dahi yang lebar dengan tulang pipi dan dagu yang lancip atau kebalikan dari ciri-ciri bentuk wajah segitiga.

frame kacamata

Pilihlah frame kacamata yang memiliki betuk membundar, lebar kacamata lebih lebar sedikit daripada lebar kening, dan memiliki   bagian bawah yang tebal. Frame dengan model seperti ini dapat menyamarkan bagian tulang pipi dan rahang yang tirus.

5. Wajah Oval

frame kacamata

wajah oval memiliki dahi yang lebar, rahang dan dagu yang bulat. Wajah berbentuk oval dianggap sebagai tipe wajah yang paling ideal dan sempurna dibandingkan bentuk wajah yang lain.

frame kacamata

Bentuk wajah ini cocok menggunakan frame dengan model apapun, tapi kacamata dengan bingkai yang besar akan membantu menegaskan bentuk wajahmu.

Pemilihan frame kacamata berdasarkan warna kulit

Selain bentuk frame yang tepat, kita juga harus bisa memilih warna frame yang tepat. Warna frame kacamata bisa disesuaikan dengan tingkatan warna kulit kita. Ada 3 tingkatan warna kulit yaitu cool skin tone, warm skin tone dan neutral skin tone.

frame kacamata frame kacamata

1. Cool Skin Tone

frame kacamata

Tingkatan warna kulit ini memiliki ciri-ciri warna pembuluh darah pada pergelangan tangan kebiru-biruan dan warna kulit dibagian belakang telinga terlihat pinkish. Kamu bisa memilih frame kacamata dengan warna biru, pink, ungu, abu-abu, hijau, silver, hitam dan tortoise.

2. Warm Skin Tone

frame kacamata

Ciri-ciri tingkatan warna kulit ini adalah memiliki warna pembuluh darah pada pergelangan tangan berwarna kehijauan dan warna kulit dibelakang telinga bercorak kekuningan. Warna kuning, merah, coklat, orange, tan, gold, olive dan ivory adalah warna-warna yang cocok digunakanuntuk kamu yang memiliki warm skin tone.

3. Netral Skin Tone

Jika kamu melihat warna pembuluh darahmu hijau kebiruan, kamu termasuk netral skin tone. Kamu yang memiliki netral skin tone akan lebih mudah dalam menemukan frame kacamata yang cocok. Kamu bisa mencoba berbagai warna karena kamu memiliki tingkat kecocokan yang lebih luas.

Kesimpulan

Demikian penjelasan kami tentang pemilihan frame kacamata berdasarkan bentuk wajah dan warna kulit. Jadi, apakah kamu sudah menemukan frame kacamata yang tepat? Selamat memilih!

Sumber

 

 

 

Share your thoughts