flek hitam

7 Rekomendasi Penghilang Flek Hitam Terbaik di Tahun 2020

Apakah Anda mendapati “noda” yang seharusnya ada pada orang tua muncul pada wajah Anda? Sebenarnya noda atau flek hitam seperti itu disebabkan oleh sengatan matahari. Tetapi, tentu akan sangat mengganggu karena Anda akan selalu melihatnya setiap kali bercermin. Ini akan menjadi hal mengerikan yang menghantui Anda karena sangat mungkin noda itu akan bertambah bila tidak ditangani dengan tepat. Di sini akan dijelaskan bagaimana cara menghilangkan flek pada wajah yang Anda alami.

Beberapa orang menghapusnya dengan laser dan suplemen, tetapi sebenarnya Anda dapat menanganinya sendiri dengan perawatan kulit seperti pemilihan kosmetik tertentu. Terdapat krim anti flek (stain removal cream) yang dapat merawat noda seperti itu. Kami akan memperkenalkan beberapa krim penghilang flek hitam agar Anda dapat berhati-hati ketika memilih produk perawatan yang sesuai dengan kulit Anda.

Cara memilih krim penghilang flek hitam

Ada empat poin mendasar yang akan kami jelaskan pada artikel berikut ini. Anda dapat mulai membacanya untuk mendapatkan pengetahuan yang cukup sehingga mendapatkan krim untuk perawatan kulit yang sesuai dengan keinginan Anda.

1. Periksa penyebab dan jenis flek hitam

 

flek hitam, bekas jerawat

Bila Anda menemukan flek hitam muncul pada wajah Anda, jangan buru-buru mengambil tindakan. Anda sebaiknya memastikan penyebab dan jenisnya agar Anda dapat segera memberikan penanganan yang sesuai dengan jenis flek pada wajah Anda. Meskipun bentuknya mirip, bintik atau flek pada wajah dapat dibagi menjadi 6 jenis. Anda juga perlu mengetahui bila ada jenis yang dapat ditangani dengan perawatan sendiri ada juga yang tidak bisa.

Berikut ini adalah enam jenis flek hitam, “pigmentasi inflamasi”, “bintik pigmentasi senilis”, “keratosis seboroik”, “spawn spots“, “liver spots“, dan “bintik pigmen seperti petal”. Anda hanya dapat melakukan perawatan sendiri menggunakan produk kecantikan bila menangani jenis flek inflamasi pigmentasi dan bintik pigmentasi senilis. Menggunakan produk dengan kandungan pemutih dapat menjadi pilihan efektif untuk jenis liver spots dan spawn spots(frekles), atau Anda juga dapat melakukan peeling dan treatment menggunakan laser.

“Inflamasi pigmentasi” merupakan noda yang terjadi karena pigmentasi kulit, ditandai dengan kulit yang meradang. Untuk noda yang karena inflamasi pigmentasi sendiri juga dapat merupakan noda yang sering timbul saat seseorang bertambah tua. Anda dapat mulai memberikan tindakan perawatan yang sesuai kondisi flek hitam bila sudah memeriksanya kepada orang yang ahli.

“Bintik pigmentasi senilis” merupakan bentuk flek yang timbul berupa titik pigmen yang kebanyakan berbentuk bulat, dapat berukuran beberapa milimeter hingga puluhan milimeter dan memiliki karakteristik bintik yang lebih jelas dibandingkan “inflamasi pigmentasi”. Hal ini disebabkan karena kulit sering terkena paparan sinar ultraviolet, jadi flek hitam dapat muncul meskipun Anda masih berusia muda.

Diperlukan pengetahuan yang cukup ketika Anda akan melakukan perawatan pada flek di wajah Anda. Hanya saja Anda tidak bisa sekedar menebak-nebak jenis flek yang Anda alami saat ini. Anda perlu konsultasi terlebih dahulu pada dokter kulit atau dokter kecantikan, agar Anda dapat segera memilih menggunakan krim pencegah noda dengan tepat.

2. Campuran bahan aktif dalam krim

Jika Anda membeli krim untuk menghilangkan flek hitam, pastikan Anda mengetahui kandungan bahan kimia yang tercampur dalam krim tersebut. Melanin merupakan pigmen yang diproduksi kulit untuk menentukan warna kulit seseorang, dalam jumlah tertentu akan menimbulkan pigmen coklat seperti flek pada wajah. Anda dapat menghilangkannya dengan bahan kimia tertentu yang terdapat dalam krim penghilang flek.

Bahan kimia yang terdapat dalam krim penghilang flek sendiri memiliki banyak sekali ragam. Sekitar 20 jenis komponen yang diakui oleh kementrian kesehatan yang telah disertifikasi. Beberapa zat lain penggunaannya sangat dibatasi karena penggunaan berlebih bisa justru membahayakan.

Arbutin, berasal dari lingonberry

antioksidan

Arbutin adalah salah satu komponen campuran pada krim penghilang flek yang berasal dari lingonberry. Untuk menghasilkan melanin, tubuh memerlukan enzim yang disebut tyrosinase, tetapi arbutin dapat menghambat kerja enzim sehingga dapat menekan efek melanin yang berlebihan sehingga pertumbuhan flek hitam dapat dibatasi.

Turunan vitamin C, memiliki efek antioksidan

vitamin c

Turunan vitamin C merupakan komponen yang dikenal memiliki efek antioksidan dan komponen pemutih. Memiliki kandungan hydroquinone yang dapat digabungkan ke dalam campuran kosmetik karena memiliki efek yang dapat menghambat aktivitas tirosinase, yang berhubungan dengan melanogenesis, sebuah proses yang menghasilkan flek hitam pada wajah.

Bahan-bahan aktif pemutih bukan berarti membuat wajah menjadi putih dan pucat, melainkan memberikan efek cerah karena cara kerjanya adalah menghambat produksi melanin yang menyebabkan noda hitam pada wajah. Anda mungkin tidak dapat mengingat banyak nama-nama bahan kimia, cukup mengetahui bahwa krim yang Anda pilih sebagai perawatan sudah mendapat izin resmi sebelum memutuskan untuk membelinya.

3. Pertimbangkan juga harga

serum flek murah

Penting untuk terus menggunakan krim pencegah noda secara rutin. Oleh karena itu, Anda perlu mempertimbangkan untuk menyediakan dana khusus untuk perawatan wajah karena beberapa krim memiliki harga yang cukup mahal. Bila tidak dipersiapkan, Anda akan ragu menggunakannya dengan rutin dan akhirnya tidak mendapatkan hasil perawatan yang maksimal.

Anda mungkin mengenal beberapa orang dengan perawatan khusus menggunakan krim dengan harga yang mahal dan menggunakannya terus menerus dalam seminggu, Anda melihat itu sebagai sebuah pemborosan. Tetapi sebenarnya Anda juga dapat melakukan perawatan rutin seperti itu dengan memilih krim penghilang flek dengan harga terjangkau.

7 Rekomendasi krim penghilang flek hitam terbaik

Kami akan menjelaskan beberapa rekomendasi produk krim penghilang flek hitam terbaik. Anda dapat membandingkan kelebihan dari masing-masing produk agar Anda dapat memilih produk perawatan yang tepat untuk perawatan wajah sehari-hari Anda.

7.  Serum Kinclong

serum kinclong

Dapatkan produk ini di shopee

Harga: Rp. 115.000

Serum penghilang flek sekaligus mencerahkan

Anda mendambakan kulit putih bersinar seperti aktris dalam drama korea? Serum kinclong merupakan produk lokal dengan kandungan aloe vera leaf juice, dan gabungan dari ekstrak  chamomile, allantoin dan bahan lainnya yang diramu untuk menjawab impian para gadis yang ingin memiliki kulit halus bebas dari flek hitam sekaligus memutihkan kulit seperti artis Korea.

6. La Tulipe Lightening Cream

la tulipe lightening

Dapatkan produk ini di Lazada

Harga: Rp. 65.000

Krim yang dapat menghilangkan flek dan juga melembabkan kulit

Krim pencerah kulit yang mengandung Extrak Korean Beli dan AHA dapat mencerahkan dan membantu menyamarkan noda-noda hitam sehingga menjaga kelembaban kulit. Krim ini dapat dipakai untuk semua jenis kulit terutama untuk kulit kusam keriput dan penuaan ini, pakailah krim ini pagi dan sore setelah wajah dibersihkan, pijat dengan lembut dan menyeluruh.

5. Cream Dermovate Hijau

krim flek bekas luka

Dapatkan produk ini di Tokopedia

Harga: Rp. 46.000

Penghilang flek akibat bekas luka

Flek yang timbul akibat bekas luka biasanya sangat menggangu apalagi kalau letaknya berada di tempat yang tidak Anda inginkan. Produk ini dapat mengobati luka, baik luka gores maupun luka bakar membantu mempercepat proses pengeringan & membuat bekasnya terlihat lebih baik.

Anda dapat menggunakannya pada bagian badan dan leher. Gunakan pada saat kulit Anda lembab setelah mandi, saat kulit agak sedikat basah sehingga krim dermovate  bercampur dengan air. Oleskan yang rata dan diamkan agar warna putih krim meresap ke kulit Anda.

4. Bali Alus Cooling Down Face Cream

bali alus cooling down face cream

Dapatkan produk ini di Tokopedia

Harga: Rp. 65.000

Krim penghilang flek yang juga dapat mengecilkan pori-pori

Bali Alus Cooling Down Face Cream memiliki kandungan alami seperti jambu mente, olive oilseawed gels, VCO, royal jelly dan aloevera. Semua digabungkan sehingga menghasilkan manfaat yang dapat membuat Anda dapat meyakinkan pilihan pada produk in karena flek hitam yang tebal dapat segera disamarkan.

Anda cukup menggunakannya sesaat sebelum tidur setelah membersihkan wajah dari make up. Gunakan pada malam hari sebelum tidur dan pada pagi harinya. Penggunaan yang rutin dapat mengecilkan pori-pori wajah, bahkan menyamarkan bekas bopeng karena jerawat. Cocok bagi Anda yang menginginkan krim untuk jenis kulit dengan pori-pori besar.

3. The Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5

hyaluronic acid

Dapatkan produk ini di Shopee

Harga: Rp. 205.000

Serum yang dapat mencerahkan dan juga melembabkan

Apakah Anda ingin menghilangkan flek hitam sekaligus melembabkan kulit? The Ordinary Hyaluronic Acid merupakan inovasi baru dalam perawatan wajah yang dapat mengikat air 1000x lebih banyak, dan kandungan vitamin B5 nya dapat melembabkan permukaan kulit. Produk ini cocok bagi Anda yang memiliki kulit sensitive dan kering sekaligus ingin mencerahkan kulit wajah.

2. Tensung Japan Original

krim flek

Dapatkan produk ini di Bukalapak

Harga: Rp. 200.000

Perlindungan terhadap iritasi wajah tanpa merkuri dan hidrokinon

Beberapa krim penghilang flek pada wajah menggunakan merkuri dan hidrokinon yang tidak sehat untuk kulit. Sehingga kulit iritasi biasanya akan semakin parah. Kami merekomendasikan Tensung Japan Original yang menggabungkan senyawa arbutin dengan ekstrak Aloe barbadensis untuk wanita dari Asia, khususnya Indonesia. Campurannya aman untuk digunakan karena tidak mengandung merkuri dan hidrokinon.

Tensung Japan Original dapat membersihkan komedo serta menghilangkan flek-flek hitam pada wajah yang sukar untuk dihilangkan. Perawatan rutin juga akan membuat pori-pori wajah Anda menyempit sehingga dapat juga mencegah masuknya kotoran penyebab timbulnya jerawat. Cocok bagi Anda yang mencari produk alami untuk menghindari iritasi kulit wajah.

1. Serum Skin White Theraskin

serum flek ampuh

Dapatkan produk ini di Shopee

Harga: Rp. 46.000

Menghilangkan flek dan juga mengencangkan

Serum Skin White Theraskin mengandung alpha arbutin, niacinamide dan juga biotin. Komposisi ini digabungkan sehingga menghasilkan manfaat yang dapat membuat Anda dapat meyakinkan pilihan pada produk in karena flek hitam yang tebal dapat segera disamarkan.

Perawatan ini juga dapat membantu Anda menghilangkan kerutan pada wajah dan mengembalikan elastisitas kulit sehingga kulit wajah Anda tampak lebih muda. Cocok untuk Anda yang khawatir terhadap masalah kerutan di wajah.

Kesimpulan

Kami telah memperkenalkan beberapa poin mengenai cara memilih krim yang dapat menghilangkan flek pada wajah Anda. Anda dapat segera mengambil tindakan penanganan saat sudah mengetahui penyebab noda itu terjadi. Bila dimungkinkan, Anda tidak hanya mencari produk untuk menghilangkan flek hitam saja tetapi juga untuk tindakan perawatan wajah agar Anda selalu terlihat cantik.

Bagaimana? Anda sudah menentukan pilihan? Jangan buang-buang waktu! Dapatkan krim penghilang flek hitam sehingga Anda dapat bercermin setiap hari dan mendapati rasa percaya diri Anda semakin bertambah.

Sumber

Share your thoughts