produk skincare untuk memperbaiki skin barrier

Beberapa Produk Skincare Yang Bisa Membantu Untuk Memperbaiki Skin Barrier Kamu

Produk Skincare Untuk Memperbaiki Skin Barrier – Kulit terdiri dari lapisan, yang masing-masing melakukan fungsi penting dalam melindungi tubuh. Lapisan terluar, terdiri dari sel-sel kulit keras yang disebut corneocytes yang terikat bersama lipid. Ini merupakan lapisan skin barrier 

Skin barrier berguna untuk menjaga kesehatan kulit kamu. Tanpa itu, berbagai racun dan patogen lingkungan yang berbahaya dapat menembus kulit dan menyebabkan efek buruk untuk tubuh kamu. Selain itu tanpa skin barrier, air dalam tubuh kamu akan menguap dan bisa menyebabkan dehidrasi. 

Itulah pentingnya skin barrier untuk kesehatan kamu secara keseluruhan dan tentunya kamu perlu melindungi serta merawatnya agar tubuh dan kulit kamu tetap sehat. 

Apa Yang Menyebabkan Kerusakan Pada Skin Barrier?

Faktor paling signifikan yang dapat merusak fungsi skin barrier antara lain seperti radiasi sinar UV, merokok, dan paparan kronis terhadap polusi. Kerusakan fisik seperti yang terjadi akibat pengelupasan kulit yang berlebihan juga dapat mempengaruhi kesehatan skin barrier kamu. Begitu juga dengan faktor gaya hidup, seperti tingkat stres dan berapa banyak waktu tidur yang kamu dapatkan. Setiap faktor internal atau eksternal dapat mengganggu atau merusak skin barrier kamu. 

Bagaimana Cara Melindungi Dan Memulihkan Skin Barrier?

Mengingat pentingnya peranan skin barrier terhadap tubuh kita, tentunya kamu harus menjaga serta merawatnya agar tetap sehat dan berfungsi dengan baik. Merawat skin barrier tidaklah susah, kamu hanya perlu telaten saja. Kamu bisa mulai dari menyederhanakan perawatan kulitmu. Misalnya saat melakukan eksfoliasi, kamu harus melakukannya dengan pelan agar tidak merusak skin barrier kamu. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan skincare yang mengandung bahan-bahan yang cocok untuk merawat skin barrier. Skincare dengan kandungan ceramide sangat baik untuk merawat skin barrier kamu.  

Produk Skincare Untuk Memperbaiki Dan Merawat Skin Barrier

Mengingat pentingnya menjaga skin barrier demi mencegah timbulnya masalah kulit yang lebih besar. Memakai skin care bisa menjadi alternatif untuk merawat skin barrier kamu lho. Untuk merawat skin barrier maka kamu perlu memilih skin care yang ingredients nya berguna untuk merawat skin barrier. Nahh ini dia beberapa produk yang bisa kamu gunakan atau kamu coba untuk merawat skin barrier kamu. 

Produk Facial Wash Untuk Memperbaiki Skin Barrier

Perawatan mendasar dari kulit adalah dengan menggunakan facial wash. Salah satu facial wash yang bisa kamu gunakan untuk merawat skin barrier  adalah COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser. Facial wash ini memiliki kekuatan untuk menghidrasi, mengeksfoliasi, menenangkan, dan membersihkan kulit wajah. Selain itu, pembersih wajah ini dapat menghilangkan minyak berlebih dan sel kulit mati yang terbentuk di wajah saat kamu tidur, menjadikannya bersih dan segar. 

produk skincare untuk memperbaiki skin barrier

Kamu bisa membeli produknya disini! 

Produk Toner Untuk Memperbaiki Skin Barrier

BIOAQUA 7X Ceramide Skin Barrier Repair Moisturize Toner bisa kamu gunakan untuk merawat skin barrier. Toner ini mengandung dengan 7x ceramide, hyaluronic acid, probiotik, yang bisa membantu memelihara kelembapan kulit, mengurangi kemerahan pada kulit, menutrisi dan menghidrasi, mencerahkan dan menghaluskan kulit. 

produk skincare untuk memperbaiki skin barrier

Kamu bisa membeli produknya disini! 

Produk Serum Untuk Memperbaiki Skin Barrier

Untuk serum dari kamu bisa menggunakan Somethinc 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum. Serum ini mengandung 5% Niacinamide dan Sabi Beet yang bisa membantu mencerahkan secara maksimal, memperbaiki tekstur kulit, memperkuat skin barrier, menyamarkan noda hitam, melembabkan, & mengurangi kemerahan pada kulit kamu. 

produk skincare untuk memperbaiki skin barrier

Kamu bisa membeli produknya disini! 

Produk Moisturizer Untuk Merawat Skin Barrier

SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel Moisturizer bisa menjadi pilihan untuk kamu gunakan untuk merawat skin barrier kamu. Dengan 3 kandungan aktif Ceramide, Hyaluronic Acid, dan Centella Asiatica, untuk mengatasi permasalahan skin barrier yang rusak seperti jerawat, kemerahan, kulit bertekstur, dan juga kulit kering secara cepat namun tetap aman untuk skin barrier kamu. 

Kamu bisa membeli produknya disini! 

Kesimpulan

Menjaga skin barrier dari kerusakan memang sangat perlu kamu lakukan. Kamu bisa menggunakan skin care untuk merawat skin barrier kamu. Yang perlu kamu ingat bahwa kamu juga harus tetap memperhatikan kandungan yang terdapat pada skin care itu, dan pastikan kamu tidak memiliki alergi terhadap ingredients produk tersebut. Beberapa info produk tadi bisa kamu jadikan alternatif untuk merawat skin barrier kamu, dengan catatan kamu juga harus memperhatikan kandungan produk tersebut. 

Share your thoughts