Memutihkan ketiak

Cara Jitu Memutihkan Ketiak Dengan Bahan Alami

Banyak faktor yang dapat membuat seseorang kurang percaya diri. Salah satunya adalah kulit ketiak gelap. Kulit ketiak yang menghitam dapat membuat seseorang kurang percaya diri, khusunya bagi wanita.  Hal ini membuat wanita kurang percaya diri, dan membuat wanita kurang bebas saat beraktivitas, terlebih saat berpakaian. Sebagian orang cenderung menghindari pakain tanpa lengan (sleeveless), karena takut ketiak gelapnya terekspos. Meskipun bukan suatu kondisi yang berbahaya, banyak orang mencoba melakukan berbagai cara memutihkan ketiak.

Memutihkan ketiak yang gelap bisa dengan melakukan perawatan ke dokter kulit dan kecantikan. Namun perawatan tersebut memerlukan biaya yang tidak murah. Selain melakukan perawatan ke dokter kulit dan kecantikan, memutihkan ketiak juga bisa menggunakan bahan-bahan alami.

Sebelum mengetahui cara memutihkan ketiak yang gelap, sebaiknya pahami terlebih dahulu beberapa faktor penyebab kulit ketiak menjadi gelap. Beberapa faktor penyebab kulit ketiak gelap yaitu karena penggunaan deodorant dan antiperspirant, kebiasaan mencukur, penumpukan sel kulit mati, hiperpigmentasi serta gesekan antara kulit ketiak dan keringat atau antara kulit ketiak dan pakaian.

Berikut Cara Memutihkan Ketiak Dengan Bahan Alami

1. Lemon

Memutihkan ketiak

Lemon sebagai bahan alami yang dapat memutihkan kulit, salah satunya dapat memutihkan kulit ketiak. Selain memilik sifat antiseptic dan antibakteri, kandungan asam pada lemon juga dapat membantu mengikis sel kulit mati pada ketiak.

Cara menggunakannya :

  1. Iris lemon menjadi beberapa bagian.
  2. Gosokan perlahan pada kulit ketiak.
  3. Diamkan selama 10 menit.
  4. Bilas dengan air sampai bersih dan keringkan.

2. Mentimun

Memutihkan ketiak

Sama seperti lemon, mentimun juga dapat mencerahkan warna kulit, termasuk kulit ketiak. Selain dapat mencerahkan warna kulit, mengoleskan atau menempelkan irisan mentimun ke kulit dapat membuat kulit terasa lebih segar.

Cara menggunakannya :

  1. Iris mentimun bulat setebal 2 cm.
  2. Gosokan perlahan pada kulit ketiak.
  3. Diamkan selama 15 menit.
  4. Bilas dengan air sampai bersih dan keringkan.

3. Kunyit

Memutihkan ketiak

Cara alami memutihkan ketiak selanjutnya menggunakan kunyit. Kunyit dapat memutihkan kulit, meratakan warna kulit dan juga memudarkan bintik hitam. Selain untuk wajah kunyit juga dapat digunakan untuk memutihkan kulit ketiak yang gelap. Kunyit juga memiliki sifat antibakteri yang dapat menghilangkan bau tidak sedap pada ketiak.

Cara menggunakannya :

  1. Gunakan ekstrak kunyit yang berbentuk bubuk
  2. Campurkan 1/4 sdm bubuk kunyit dan 2 sdm air perasan lemon
  3. Aduk kedua bahan hingga membentuk pasta
  4. Oleskan pasta secara merata pada kulit ketiak
  5. Diamkan selama 15-30 menit
  6. Bilas dengan air sampai bersih dan keringkan

Kesimpulan

Sel kulit mati yang menumpuk dan seringnya mencukur bulu ketiak bisa membuat kulit ketiak menghitam. Namun, kulit ketiak yang gelap dapat tersamarkan secara perlahan dengan melakukan perawatan secara rutin menggunakan bahan-bahan alami di atas. Apabila terjadi reaksi iritasi seperti gatal, bengkak serta kemerahan segera hentikan penggunaan bahan dan periksakan ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Share your thoughts