Wajah Mulus Bebas Jerawat Dengan Masker Alami!

Jerawat merupakan salah satu gangguan pada wajah yang bisa dialami oleh siapapun. Masalah kulit ini kerap kali merepotkan, terlebih jika tidak segera hilang dan menimbulkan bekas. Pasalnya, jerawat pada kulit wajah terkadang membuat kita para kaum hawa jadi kurang percaya diri dalam hal penampilan.

Nah tenang saja ladies, karena ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah. Salah satu caranya dengan menggunakan masker alami yang bisa kalian bikin sendiri dirumah.

Macam-Macam Bahan Yang Bisa Dimanfaatkan

Berikut beberapa pilihan bahan yang bisa kalian manfaatkan untuk membuat masker alami menghilangkan bekas jerawat.

1. Kopi

Kopi dikenal sebagai salah satu bahan pembuat minuman sekaligus bermanfaat sebagai pembuat masker alami. Untuk memanfaatkan kopi sebagai penghilang jerawat, kalian bisa mengambil bagian ampasnya.

Cara membuat masker alami dari kopi adalah dengan menyiapkan 2 sampai 3 sendok bubuk kopi hitam, lalu tambahkan dengan sedikit air dan oleskan merata ke seluruh wajah sampai merata, tunggu hingga kering, lalu bilaslah dengan air bersih.

2.Tomat

jerawat

Tomat juga bisa menjadi bahan pembuat masker alami pengusir jerawat di wajah. Memiliki banyak kandungan sehat yang bagus untuk menghilangkan jerawat, bekas jerawat, hingga mengangkat sel kulit mati.

Untuk membuat masker dari tomat kalian cukup memotong tomat menjadi 2 bagian, lalu oleskan irisan tomat tersebut ke wajah secara merata, biarkan selama 15-20 menit lalu basuh dengan air hangat.

3. Teh Hijau

jerawat

Kalian pasti sudah tidak asing sama satu bahan ini ? Teh hijau tidak hanya bermanfaat untuk keperluan kesehatan, tapi juga sering digunakan sebagai penunjang kecantikan wajah. Salah satu cara menghilangkan jerawat juga bisa dengan menggunakan maker dari teh hijau.

Kalian bisa seduh terlebih dahulu teh hijau kedalam air mendidih. Selanjutnya, biarkan teh dingin, lalu gunakan bola kapas untuk mengoleskan teh ke kulit dan biarkan mengering. Jika sudah bilaslah wajah dengan air hangat.

4. Mentimun

jerawat

Kalian juga bisa menghilangkan jerawat atau kulit bruntusan dengan mentimun. Tidak hanya mengatasi masalah jerawat, mentimun juga bisa mencerahkan warna kulit. Nah kalian juga bisa membuat masker dari mentimun untuk menghilangkan bekas jerawat.

Cara membuatnya, siapkan mentimun lalu blender terlebih dahulu, kemudian tambahkan 2 sendok makan gel lidah buaya segar, serta 1/2 sendok teh sari lemon dan aduk hingga bahan tersebut tercampur. Lalu kalian bisa mengoleskan campuran masker ke wajah hingga merata dan biarkan selama kurang lebih 15 menit, bilas dengan air bersih.

5. Lidah Buaya

jerawat

Kalian juga bisa memanfaatkan Lidah Buaya. Lidah buaya bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah jerawat di wajah. Cara penggunaannya pun mudah dan tentunya murah.

Cara membuat masker alami dari lidah buaya adalah dengan memotong 1 tangkai lidah buaya yang dipotong kecil. Selanjutnya, ambil bagian lendirnya dan oleskan di bagian wajah yang tengah berjerawat, tunggu hingga kering dan setelah itu bilas.

6. Kulit Jeruk

jerawat

Kulit jeruk mengandung vitamin C dan nutrisi efektif lainnya yang bagus untuk mengobati berbagai masalah kulit seperti jerawat dan komedo. Cara membuat masker dari kulit jeruk juga cukup mudah dan simple girls.

Kalian harus mengeringkan kulit jeruk terlebih dahulu di bawah sinar matahari, setelah kering tumbuk kulit jeruk hingga menjadi bubuk halus. Campurkan 1 sendok makan bubuk jeruk dan 2 sendok makan air dalam mangkuk, aduk sampai merata dan oleskan masker ini pada area kulit berjerawat, biarkan hingga mengering, gosok dengan lembut menggunakan tangan yang basah, cuci muka kamu dengan air dingin.

7. Putih Telur

Putih telur efektif dalam menghilangkan jerawat maupun bekasnya. Selain itu, juga terbukti mengandung vitamin dan asam amino yang membantu membangun kembali sel-sel kulit yang mati.

Cara menghilangkan jerawat dengan masker putih telur yaitu

  1. Pisahkan putih telur dari kuningnya.
  2. Kocok putih telur selama 3 menit.
  3. Oleskan putih telur ke area yang berjerawat menggunakan kuas masker atau ujung jari.
  4. Tunggu sampai masker putih telur mengering dan ulangi seluruh proses selama 4 kali.
  5. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas masker.

Kesimpulan

Untuk hasil maksimal, macam-macam masker alami diatas bisa digunakan secara rutin. Lakukan minimal 2x dalam seminggu. Jangan lupa untuk selalu membersihkan tangan terlebih dahulu ya sebelum memegang jerawat atau menggunakan masker.

Share your thoughts