Comeback NewJeans

Comeback NewJeans: Konsep Fresh hingga Kolaborasi dengan Berbagai Brand

NewJeans comeback pada 21 Juli 2023 dengan merilis extended play (EP) dengan tajuk Get Up, tepatnya enam bulan setelah perilisan album OMG.  

Get Up mendapat ulasan positif dari para kritikus musik setelah perilisannya dan menduduki peringkat dua di chart musik Korea Selatan.  

Selain itu, Get Up juga terhitung telah terjual sebanyak 1,65 juta kopi dalam minggu pertama perilisan. Ini menjadikan Get Up sebagai album terlaris kedua yang terjual oleh girl group K-Pop.  

Daftar Lagu NewJeans di Album Get Up 

Album Get Up terdiri dari enam lagu yang diproduseri oleh Park Jin Su dan 250, yaitu “New Jeans”, “Super Shy”, “ETA”, “Cool with You”, “Get Up”, dan “ASAP”. 

Dua member New Jeans, Haerin dan Danielle, turut serta dalam proses produksi lagu. Haerin ikut dalam penulisan lagu “New Jeans”. Sedangkan Danielle ikut serta dalam penulisan lagu “Super Shy, “Cool with You”,  dan “ASAP”.  

1. New Jeans 

NewJeans comeback

Lagu pertama dalam album Get Up berjudul “New Jeans”. Lagu ini merupakan ungkapan keinginan NewJeans untuk terus mengukir jalan mereka sendiri. 

Melalui lagu ini, NewJeans bereksperimen dengan aliran musik baru yang fresh. Alunan melodi dan lirik “new hair, new tee, new jeans” yang unik dan ear catching akan tertanam di kepala sesaat setelah didengar.  

Video musik dari lagu “New Jeans” rilis pada 6 Juli 2023. Dalam video musik “New Jeans”, para member NewJeans berpetualang dan bersenang-senang dengan kekuatan masing-masing di dunia The Powerpuff Girls.  

2. Super Shy 

New Jeans - Super Shy

Super Shy” adalah lagu kedua dalam album Get Up dengan irama yang catchy dan fun. Melalui lirik dalam lagu ini, NewJeans ingin mengatasi rasa malu mereka dan mengungkapkan cinta pertama. 

Sejak perilisan video musiknya pada 7 Juli 2023 lagu ini trending di berbagai media sosial, khususnya karena gerakan energik para member.  

3. ETA 

NewJeans - ETA

Lagu ketiga dari album Get Up adalah “ETA”, video musik dari lagi ini telah dirilis pada Jumat, 21 juli 2023.  

Judul “ETA” merupakan dari singkatan Estimate Time of Arrival atau perkiraan waktu kedatangan.

Lagu ini memiliki melodi yang up beat dan koreografi energik. Di samping itu, lirik lagunya sendiri berisi kecemasan dan ketidakpastian dalam hubungan.

Melalui lagu ini NewJeans menyampaikan kerinduan dan penantian dalam cinta. Mereka ingin menunjukkan kepedulian terhadap teman yang terjebak dalam hubungan toxic 

4. Cool With You 

Cool With You

Cool with You” adalah lagu keempat dari album Get Up yang video musiknya dirilis pada 19 Juli 2023 dengan dua versi, yaitu versi A dan B yang ceritanya saling berhubungan. Oleh karena itu, kamu perlu menonton kedua versi tersebut. 

Selain itu, “Cool With You” memiliki alunan lagu yang lebih slow di samping ketiga lagu sebelumnya. Alhasil, iramanya mengalun lembut dengan vokal yang seolah berbisik di telinga.

Dalam lagu ini, NewJeans dengan terus terang mengungkapkan perasaan mereka terhadap seorang pasangan. Mereka tidak peduli dengan pendapat dan anggapan orang lain.   

5. Get Up

NewJeans - Get Up

Get Up” adalah lagu R&B ballad yang menekankan harmoni vokal NewJeans. Lirik di lagu ini menyinggung tentang pertengkaran dengan kekasih.  

Keunikan dari “Get Up” adalah durasinya yang hanya 36 detik. Bukan hanya itu, lagu ini menjadi satu-satunya trek di dalam album Get Up yang belum memiliki video musik hingga saat ini.  

6. ASAP 

NewJeans - ASAP

Album Get Up ditutup dengan lagu “ASAP” yang bergenre pop dengan irama yang manis dan bubbly. Di sisi lain, musik video ASAP berkonsep fairy dan dreamy

Adapun lirik lagu ini menceritakan tentang kerinduan terhadap pasangan yang sering berbicara lewat telepon untuk berbagi kegembiraan kecil atau “life’s small joys”.  

Comeback NewJeans Kolaborasi dengan Brand dan Ikon Terkenal  

Lagu “New Jeans” dari album Get Up berkolaborasi dengan acara kartun populer “The Powerpuff Girl” sebagai perayaan ulang tahun ke-25 acara tersebut. Kelima member NewJeans di dalam video musik ini saling memamerkan karakter khas dengan karakteristik visual dan warna personal yang unik. 

Comeback NewJeans kali ini juga berkolaborasi bersama McDonald’s dan Spotify sebagai bentuk promosi comeback. 

Spotify menggelar Bunnyland sebagai event khusus untuk meramaikan comeback NewJeans di Lotte Alley, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan. Event ini berlangsung mulai tanggal 28 Juli hingga 6 Agustus 2023, pukul 10.00 sampai 22.00 WIB dan gratis.

Untuk masuk ke Bunnyland, pengunjung hanya perlu menunjukkan bukti kepemilikan akun Spotify, kemudian bisa mengumpulkan cap untuk mendapatkan hadiah. 

Sedangkan kolaborasi dengan McDonald’s sudah berlangsung sejak bulan lalu, 12 Juli 2023. NewJeans menggandeng McDonalds sebagai partner promosi comeback. Dengan membeli menu K-Meals khusus NewJeans, kamu akan mendapatkan gratis eksklusif merchandise McDonald’s, seperti postcard dan stiker.  

Adapun daftar menu kolaborasi dan paket McD x NewJeans (K-Meals) yang bisa kamu pilih, yaitu McSpicy Chicken Burger, McNuggets, Spicy McNuggets, PaNas Special Large, dan PaNas Wings Large dengan harga Rp48.000.

Kesimpulan  

Lagu-lagu baru NewJeans trending di berbagai negara sejak perilisannya bulan lalu. Untuk mendukung perilisan album, comeback NewJeans ini mendapat sambutan meriah dan kolaborasi dengan berbagai brand. 

Karena itulah, kamu juga bisa ikut memeriahkan comeback NewJeans dengan mencoba produk dan event kolaborasi yang menggaet girl group tersebut loh! Seperti mencoba menu baru McD maupun datang ke Bunnyland.  Yuk, jangan sampai ketinggalan keseruannya!

Share your thoughts