beberapa makanan korea yang sedang viral

Daebak! Ini Dia Beberapa Makanan Korea Yang Sedang Viral

Beberapa Makanan Korea Yang Sedang Viral – Korea Selatan menjadi tempat paling populer dalam beberapa tahun terakhir karena menjadi rumah bagi K-pop, K-drama, K-beauty, dan teknologi. Akan tetapi, negara ini juga populer dalam hal lain selain drama dan beberapa hal tadi lho. Makanan dari negeri ginseng ini juga banyak menarik perhatian para pecinta kuliner lho.  

Ciri Khas Masakan Korea

Dalam masakan Korea, hidangan nasi, sayur, dan daging sering disajikan. Seperti yang kamu tahu bahwa Korea memiliki empat musim yang berbeda. Oleh karena itu, jangan heran jika masakan pada tiap musimnya memiliki rasa yang berbeda. Hal ini karena, pada setiap musimnya resep yang digunakan untuk masakan akan berbeda-beda. Akan tetapi, ada pula berbagai bahan yang memang selalu digunakan untuk setiap masakan Korea. Beberapa bahan itu seperti minyak wijen, kecap, jahe, bawang putih, gochujang (pasta cabai merah yang difermentasi), gochugaru (serpihan lada), doenjang (pasta kacang yang difermentasi), dan kubis napa.  

Makanan Korea Yang Viral Di Indonesia

Ini dia beberapa makanan Korea yang sedang viral di Indonesia. Kamu sudah coba belum nih? 

Beberapa Makanan Korea Yang Sedang Viral – Eomuk/Odeng

beberapa makanan korea yang sedang viral

Makanan khas yang pertama adalah eomuk atau odeng. Berbahan dasar ikan dengan tambahan tepung dan beberapa sayuran. Makanan ini viral karena sering muncul pada drama Korea dan banyak juga Youtubers yang memakan makanan ini lho. Nah untuk saat ini, para penjual di Indonesia juga ada yang mulai menjual makanan ini lho. Bahkan banyak juga convenience store yang menjual makanan ini.  

Beberapa Makanan Korea Yang Sedang Viral – Tteokbokki

beberapa makanan korea yang sedang viral

Salah satu masakan Korea yang paling viral di Indonesia adala adalah tteokbokki. Ini adalah sejenis kue beras yang tersedia pada setiap tempat di Korea. Tteokbokki biasanya hadir dengan daun bawang dan odeng. Rasanya sedikit manis, pedas, lembut dan kenyal. Oleh karena itu banyak yang penasaran dengan makanan yang satu ini. 

Beberapa Makanan Korea Yang Sedang Viral – Daechang

beberapa makanan korea yang sedang viral

Makanan selanjutnya adalah Daechang. Ini merupakan bagian dari usus besar sapi yang biasanya dimakan dengan BBQ ala Korea Selatan. Daechang sendiri memiliki tekstur yang kenyal. Akan tetapi saat kamu kunyah rasanya seperti meleleh di mulut.  

Beberapa Makanan Korea Yang Sedang Viral – Ganjang Gejang

Selanjutnya adalah Ganjang gejang. Makanan ini memiliki julukan sebagai “the ultimate Korean Food”. Hidangan Korea ini merupakan kepiting mentah yang direndam dalam kecap. Kepiting dibersihkan dengan cermat sebelum ditempatkan di tempayan atau tembikar dan difermentasi sekitar enam jam untuk menyiapkannya. Nah makanan ini banyak menarik perhatian penikmat kuliner di Indonesia lho. 

Kesimpulan

Setiap negara memiliki makanan khasnya masing-masing. Nah seperti yang kamu tahu, bahwa Korea Selatan menjadi salah satu negara yang menjadi sorotan akhir-akhir ini. Jadi tidak heran jika banyak makanan Korea menjadi viral di berbagai negara salah satunya Indonesia. Kamu sudah mencoba makanan yang mana nih? 

Share your thoughts