double cleansing

Double Cleansing, Rahasia Kulit Wajah Bersih

Membersihkan wajah setelah beraktivitas sangatlah penting karena dapat membantu membersihkan kotoran, debu dan menghapus sisa makeup yang menempel pada wajah. Apabila tidak membersihkannya akan menyebabkan pori-pori tersumbat yang mengakibatkan munculnya jerawat dan komedo. Oleh karena itu, kamu perlu membersihkan wajah secara maksimal menggunakan pembersih wajah. Hanya saja menggunakan pembersih wajah saja tidak cukup untuk menghilangkan sisa makeup dan kotoran, kamu juga perlu melakukan double cleansing. Double cleansing dipercaya dapat membersihkan wajah lebih maksimal daripada mencuci muka satu kali atau dengan satu produk saja. Jadi, apa sih sebenarnya double cleansing itu? Yuk simak penjelasan berikut!

Mengenal Double Cleansing

Double cleansing adalah teknik membersihkan wajah dengan dua tahap pembersihan menggunakan dua bahan yang berbeda. Double cleansing dipercaya dapat membersihkan wajah lebih maksimal daripada mencuci muka satu kali atau mencuci menggunakan satu produk saja. Berikut ini tahapan teknik double cleansing :

Tahap Pertama

double cleansing

Tahap pertama menggunakan pembersih wajah berbahan dasar minyak, susu, dan air. Beberapa produk tersebut diantaranya oil cleanser, makeup remover, micellar water, milk cleanser dan cleansing balm. Produk tersebut mampu mengangkat kotoran serta sisa sel kulit mati pada permukaan kulit dan pori-pori. Selain menggunakan produk  tersebut kamu juga dapat menggunakan minyak alami seperti minyak zaitun, minyak jojoba, minyak almond, minyak kastor dan minyak biji bunga matahari.

Tahap Kedua

double cleansing

Tahap kedua yaitu membersihkan wajah menggunakan sabun pembersih wajah. Tahapan ini bertujuan untuk membersihkan kotoran, sel-sel kulit mati, dan makeup yang masih tersisa pada tahapan sebelumnya. Gunakan sabun pembersih wajah yang lembut dan sesuai dengan jenis kulit mu. Karena semakin lembut busa dari sabun yang kamu gunakan, maka semakin efektif juga partikel dari busa tersebut.

Manfaat Double Cleansing

1. Membersihkan Kulit Secara Menyeluruh

blank

Membersihkan wajah dengan dua tahap menggunakan dua bahan yang berbeda dapat mengangkat kotoran, sisa makeup, sel-sel kulit mati dan keringat yang menempel pada kulit secara menyeluruh. Selain itu, double cleansing juga berperan untuk meregenerasi kulit kusam.

2. Kulit Menjadi Lebih Lembap

blank

 

Selain dapat membersihkan kulit secara menyeluruh, double clansing juga dapat membuat kulitmu terasa lebih lembap. Kandungan minyak yang terdapat pada pembersih wajah ditahapan pertama dapat membuat kulitmu lebih lembap. Karena teknik ini, membantu membersihkan minyak berlebih tanpa membuat kulit terasa kering.

3. Skin Care Lebih Mudah Meresap

blank

Melakukan teknik double cleansing saat membersihkan wajah akan membuat pori-pori kulit wajah jauh lebih bersih. Pori-pori kulit wajah yang bersih dapat membuat produk skin care mudah meresap, sehingga perawatan kulit wajahmu akan lebih efektif .

4. Mencegah Masalah Kulit

blank

Debu, kotoran dan sisa makeup yang tidak kamu bersihkan akan berdampak buruk pada kulit. Salah satu dampak buruknya yaitu penyumbatan pori-pori yang dapat mengakibatkan munculnya jerawat dan komedo. Selain itu, penumpukan debu dan kotoran juga dapat mempercepat proses penuaan. Apabila penumpukkan terus terjadi dapat merusak kolagen pada kulit. Tidak adanya kolagen dapat membuat kulit lebih cepat kering, yang mengakibatkan munculnya kerutan-kerutan halus.

Kesimpulan

Meski teknik double cleansing cukup efektif, kamu tidak perlu melakukannya setiap kali mencuci muka. Kamu cukup melakukannya 1 kali dalam sehari tepatnya pada saat malam hari sebelum tidur. Karena membersihkan muka terlalu sering dapat menghilangkan lapisan minyak alami pada permukaan kulit, sehingga membuat kulit lebih mudah kering.

Share your thoughts