Rekomendasi Drama Korea Populer Tayang Bulan Agustus

Kabar baik untuk para penggemar drama Korea, banyak drama menarik yang akan dirilis pada bulan Agustus loh!  

Deretan aktor populer favorit kamu bakalan membintangi drama-drama tersebut. Selain itu genre dramanya pun beraneka ragam. Mulai dari tema romantis, komedi, thriller, hingga super hero 

Yuk simak daftar drama Korea yang akan tayang bulan Agustus di bawah ini! 

Daftar Drama Korea di Bulan Agustus 2023

1. Thee First Responder Season 2

The First Responder Season 2

Drama korea yang pertama The First Responder. Drama ini kembali dengan musim kedua membawa jajaran aktor dari musim sebelumnya, yaitu Kim Rae Won, Son Ho Jun, dan Gong Seung Yeon.  

Season 2 akan menghadirkan rekan baru dari National Forensic Service dalam tim first responder untuk menangkap dalang kejahatan.

Di samping itu, kamu bisa melihat kolaborasi apik antara pemadam kebakaran, kepolisian, dan Layanan Forensik Nasional atau NFS di musim ini loh! Kalau penasaran, kamu bisa menonton The First Responder Season 2 mulai mulai 4 Agustus 2023 di SBS atau Disney+. 

2. My Dearest 

My Dearest

My Dearest adalah drama sejarah romantis tentang pasangan kekasih yang jatuh cinta selama masa perang yaitu pada saat invasi Qing ke Joseon.

Namgoong Min memerankan pria misterius bernama Lee Jang Hyun. Sedangkan Ahn Eun Jin berperan sebagai Yoo Gil Chae. 

Drama ini tayang di MBC mulai tanggal 4 Agustus 2023 dengan dua episode setiap minggu, di hari Jumat dan Sabtu.  

3. Moving

Moving

Moving merupakan serial super hero yang dirilis oleh Disney+ mulai 9 Agustus 2023. Drama ini mengusung genre action, fantasy, dan super natural.  

Moving dibintangi oleh para aktor papan atas Jo In Sung, Ryu Seung Ryong, Han Hyo Joo, Cha Tae Hyun, dan lainnya.  

Drama korea ini mengadaptasi cerita dari Webtoon karya Kang Full. Intinya, drama ini mengisahkan lika-liku para tokoh dengan kekuatan super tersembunyi dan orang tua mereka yang berusaha melindunginya. 

4. The Killing Vote

The Killing Vote

Setelah naik daun karena peran Park Yeon Jin di drama The Glory, kini Lim Ji Yeon hadir kembali di drama The Kiliing Voice bersama aktor Park Hae Jin dan Park Sung Woong.  

The Killing Voice diadaptasi dari Webtoon berjudul sama karya Uhm Se Yoon dan Jung Yi Pum. Singkatnya, drama ini mengisahkan seputar pemungutan suara terkait hukuman mati nasional di Korea Selatan.  

Kamu bisa menonton The Killing Voice mulai 10 Agustus 2023 pukul 11:00 WIB di SBS TV dan Amazon Prime Video.  

5. Cold Blooded Intern

Cold Blooded Intern

Cold Blooded Intern atau dikenal juga dengan Cruel Intern adalah drama yang menceritakan tentang wanita yang kembali bekerja setelah 7 tahun absen sebagai pekerja magang. 

Drama ini menceriakan lika-liku kehidupan Ko Hae Ra (Ra Mi Ran), seorang ibu rumah sekaligus pekerja magang. Ko Hae Ra menerima tawaran rahasia dari mantan rekannya yang sukses yaitu Choi Ji Won (Uhm Ji Won) dan menghadapinya dengan memakai pengalamannya selama bertahun-tahun di kehidupan sosial. 

Kamu bisa menonton drama Cold Blooded Intern mulai 11 Agustus 2023 mendatang di channel di TVING.  

6. Behind Your Touch

Behind Your Touch

Behind Your Touch dibintangi oleh Han Ji Min, Lee Min Ki, dan Suho EXO. JTBC dan Netflix akan menayangkan drama ini pada 12 Agustus 2023.  

Drama ini bergenre thriller, komedi, dan investigasi. Intinya, drama ini menceritakan tentang dokter hewan yang tiba-tiba memperoleh kekuatan psikometri untuk melihat masa lalu manusia dan hewan. 

7. Mask Girl

Mask Girl

Mask Girl mengadaptasi cerita dari Naver Webtoon dengan judul yang sama. Drama ini menyorot kisah di balik dunia broadcast, tentang karyawan biasa yang tidak percaya diri dengan penampilannya dan aktif sebagai Broadcast Jockey atau BJ sambil menutupi wajahnya dengan topeng. 

Go Hyun Jung dan Nana akan beradu akting di dalam drama ini. Kamu bisa menontonnya mulai 18 Agustus 2023 di Netflix.  

Kesimpulan

Secara keseluruhan, itu dia deretan drama di bulan Agustus 2023 yang siap tayang untuk menemani waktu luang kamu. Ada berbagai genre yang bisa kamu nikmati, mulai dari genre romansa, thriller, hingga super hero. 

Tentunya menarik bukan? Oleh karena itu, jangan sampai kamu melewatkan drama-drama populer di atas. Yuk, catat tanggal dan platform tayangnya!  

 

Share your thoughts