Tips Membeli Tiket Konser yang Aman Diluar Platform

Tiket Konser – pembelian tiket konser khususnya tiket konser coldplay dibuka pada Rabu (17/5/2023) yang langsung diserbu oleh ribuan orang dan ludes terjual kurang dari 5 jam. 

Meski kebanyakan pembeli tiket adalah mereka yang sangat ingin menonton konser. Tapi tidak sedikit juga yang membeli tiket untuk dijual kembali kepada mereka yang tidak mendapat tiket. 

Ini biasa disebut calo, calo menawarkan pembelian tiket di luar platform kepada penggemar dengan harga lebih mahal dan tidak wajar. Namun melihat persaingan yang sangat ketat, banyak dari mereka pasrah untuk membeli di calo untuk mendapatkan tiket. 

Bagi kamu yang ingin membeli tiket konser di luar platform kamu perlu perhatikan hal-hal berikut sebelum membeli.

1. Lihat Popularitas Penjual

tiket konser

Carilah calo yang memang sudah terkenal menawarkan jasa dalam menjual tiket dan mempunyai testimoni terpercaya. 

Akan lebih terpercaya lagi jika orang terdekatmu pernah membeli di calo tersebut, sehingga kamu mendapat testimoni yang terpercaya.

2. Pastikan Keaslian Identitas Penjual sebelum membeli tiket konser

Selain memastikan kredibilitas jasa calo, kamu juga perlu memastikan dan melakukan riset akun si penjual apakah terlihat mencurigakan atau tidak. 

Lakukan cek nomor telepon jasa penjualan tiket dengan mencari lewat aplikasi pelacak serta pastikan untuk mencari tahu keaslian KTP maupun identitas pribadi yang dibagikan oleh si penjual tiket.

3. Cek Ulang Testimoni

Meskipun sudah mendapat testimoni, kamu jangan mudah terpercaya dengan testimoni tersebut. Sebaiknya kamu mengecek lebih dalam lagi mengenai kebenaran tentang calo tiket tersebut. 

Kamu bisa mengecek ulang testimoni maupun kredibilitas calo tiket tersebut dengan bertanya di sosial media, seperti Twitter maupun mencari tahu tentang hal tersebut dari cuitan orang lain.

4. Minta Tanda Terima saat membeli tiket konser

Untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, wajib bagi kamu untuk meminta tanda terima sebelum melakukan pembayaran ke penjual tiket. 

Tanda terima ini menjadi alat bukti sah bahwa kamu telah membeli tiket, dan jika terjadi hal-hal tidak terduga misalnya, penjual kabur atau pemalsuan tiket, maka kamu ada bukti untuk melaporkan ke pihak yang berwajib.

5. Jangan Tergiur Harga Murah

Ketika kamu menemukan calo tiket dengan harga murah, stop kamu jangan tergiur dulu ya. Strategi penjualan dengan menjual harga murah merupakan menjadi strategi yang bisa menarik pelanggan. 

Jika kamu menemukan hal seperti ini, justru kamu harus lebih waspada. Cek ketentuan pembelian sebelum membeli atau melakukan pembayaran. 

Kesimpulan

Nah, itu dia tips membeli tiket di luar platform dengan aman, selain kamu perlu mengecek identitas penjual kamu juga perlu meminta tanda terima hingga tips untuk tidak tergiur harga murah. Jika kamu terbantu dengan tips ini, kamu bisa share artikel ini ya. 

Share your thoughts