Hatomugi Skin Conditioner

Hatomugi Skin Conditioner, Skin Care Jepang Yang Cocok Untuk Semua Jenis Kulit

Hatomugi Skin Conditioner merupakan produk skin care populer dari Jepang yang cocok untuk semua jenis kulit. Produk skin care Jepang ini mengandung ekstrak tanaman jelai atau jali yang dalam bahasa Jepang artinya Hatomugi (coix seed).  Hatomugi juga dikenal sebagai tanaman bagi kehidupan dan kesehatan. Dalam pengobatan Tiongkok, tanaman ini cukup populer karena biasanya orang Tiongkok mengonsumsinya sebagai teh untuk kesehatan. Akan tetapi Jepang menggunakan Hatomugi sebagai ingredient produk skin care yang cocok untuk semua jenis kulit dan memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Tidak hanya itu, skincare Jepang ini juga multifungsi loh ladies. Kamu dapat menggunakannya untuk perawatan kulit wajah dan untuk perawatan tubuh.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai manfaat dan cara penggunaannya, yuk simak penjelasaan berikut ini!

Beli di sini

Manfaat Hatomugi Skin Conditioner

1. Menghidrasi Kulit

Kandungan dipotassium glycyrrhizate dan butylene glycol yang terdapat pada Hatomugi Skin Conditioner bekerja sebagai humektan. Humektan berfungsi untuk menghidrasi kulit seperti spons. Selain itu humektan juga akan membantu menarik air yang ada pada kulit dan mempertahankannya agar kulit tidak mengalami dehidrasi.

2. Melembapkan & Melembutkan Kulit

Manfaat selanjutnya yaitu dapat membantu melembapkan dan melembutkan kulit yang kering dan kasar. Hatomugi Skin Conditioner memiliki tekstur yang ringan dan lembut, sehingga mudah terserap ke kulit. Selain itu, produk skin care Jepang ini tidak terasa lengket dan berminyak.

3. Meredakan Sunburn

Kandungan coix lacryma-jobi (job’s tear) seed extract yang terdapat dalam Hatomugi Skin Conditioner dapat membantu meredakan kulit kemerahan akibat paparan sinar UV. Karena kandungan tersebut dapat mendinginkan dan memperbaiki sel kulit mati yang terbakar.

Cara Penggunaan

Hatomugi Skin Conditioner merupakan produk yang multifungsi, karena kamu dapat menggunakannya untuk perawatan kulit wajah dan perawat kulit tubuh. Berikut ini beberapa cara penggunaannya :

1. Toner

Hatomugi Skin Conditioner

Hatomugi Skin Conditioner memiliki tekstur yang ringan dan lembut, sehingga cocok untuk kamu gunakan sebagai toner wajah yang sekaligus dapat melembapkan kulit wajah. Cara ini sangatlah mudah, karena cukup menuangkannya pada kapas, lalu mengusapkannya ke seluruh wajah dan leher yang sebelumnya sudah kamu bersihkan.

Akan tetapi, jika kamu tidak ingin menggunakan kapas, kamu juga bisa menggunakannya secara langsung menggunakan telapak tangan. Tuangkan produk secukupnya ke telapak tangan, lalu usapkan secara lembut ke wajah dan tepuk-tepuk secara perlahan agar produk meresap dengan baik.

2. Masker

Hatomugi Skin Conditioner

Cara selanjutnya yaitu menggunakannya sebagai masker untuk menenangkan kulit kemerahan yang terbakar akibat paparan sinar UV. Caranya dengan menuangkan Hatomugi ke kapas dalam jumlah yang banyak, lalu tempelkan kapas ke permukaan kulit wajah dan diamkan selama kurang lebih 5-10 menit. Setelah itu, angkat kapas dan tepuk-tepuk wajah secara perlahan agar produk meresap dengan baik.

3. Face Mist

Hatomugi Skin Conditioner

Selain dapat kamu gunakan sebagai masker, kamu juga dapat menggunakannya sebagai face mist. Cukup dengan memindahkan Hatomugi ke botol spray yang praktis dan bisa kamu bawa kemana saja serta dapat kamu gunakan kapan saja. Untuk penggunaannya yaitu dengan menyemprotkan Hatomugi ke kulit wajah yang terasa kering, misalnya saat berada di ruangan ber AC atau saat beraktivitas di luar ruangan yang terpapar sinar UV.

4. Untuk Tubuh

Selain kulit wajah, Hatomugi Skin Conditioner juga dapat kamu gunakan untuk melembapkan kulit tubuh. Terlebih untuk kamu yang memiliki kulit kering atau bahkan bersisik, kamu bisa menggunakannya sebagai lotion. Cara penggunaanya sangat mudah, kamu hanya perlu mengusapkannya ke kulit tubuh yang kering secara merata agar semua bagian tubuh terasa lembap.

5. Pemakaian Makeup

Kamu dapat menggunakan Hatomugi Skin Conditioner sebelum menggunakan foundation. Cara tersebut akan sangat membantu untuk mendapatkan hasil makeup yang lebih flawless serta kulit kamu juga akan terasa lembap. Selain itu, kamu juga dapat menggunakannya sebagai pembersih juga loh ladies. Cara penggunaannya dengan memadukan Hatomugi dan facial foam kamu, cara tersebut membuat kulit wajah bersih dan segar.

6. Hair Mist

Selain dapat kamu gunakan untuk perawat kulit wajah dan perawatan kulit tubuh, kamu juga bisa menggunakan Hatomugi Skin Conditioner untuk perawatan rambut. Khusunya untuk kamu yang memiliki masalah pada kesehatan rambut, kamu dapat menggunakannya sebagai hair mist. Penggunaan hair mist dari Hatomugi ini membuat rambut tidak terasa kering, tidak lengket ataupun berminyak.

Kesimpulan

Nah, itu dia beberapa manfaat dan cara penggunaan Hatomugi Skin Conditioner. Semoga penjelasan tersebut bermanfaat dan bisa membantu kalian semua ya ladies. Selamat mencoba 🙂

Share your thoughts