Fresh Makeup ala Yoon Hye Jin Hometown Cha-Cha-Cha

Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha sukses memikat hati para pecinta K-Drama saat ini. Pasalnya drama bergenre komedi romantis yang memasangkan Kim Seon Ho dan Shin Min Ah meraih rating tinggi pada minggu ini. Namun, tidak hanya akting keduanya saja yang sukses memikat hati para pecinta K-Drama. Shin Min Ah yang berperan sebagai Yoon Hye Jin juga sukses mencuri perhatian karena penampilannya. Penampilan makeup yang fresh dan natural membuat Shin Min Ah terlihat awet muda dari usia sebenarnya. Shin Min Ah merupakan salah satu aktris Korea Selatan yang memiliki paras cantik dan selalu terlihat ceria, terlebih dengan adanya lesung pipit di pipinya. Nah, buat kamu yang penasaran dan ingin mencoba tampil dengan fresh makeup ala Yoon Hye Jin. Yuk simak!

Tips Makeup ala Yoon Hye Jin

1. Pemakaian Base Makeup

Salah satu rahasia makeup artis cantik ini adalah penggunaan cushion sebagai base makeup untuk natural look. Karena penggunaan cushion lebih ringan dan memberikan coverage dengan baik, sehingga dapat menutupi pori-pori dan bintik hitam pada wajah serta membuat hasil riasan terlihat lebih muda. Nah, kamu bisa menggunakan Pixy Make It Glow Dewy Cushion untuk hasil makeup yang tidak berdempul dan lebih menyatu dengan kulit wajah kamu.

makeup

Beli di sini

Pixy Make It Glow Dewy Cushion mempunyai daya tutup optimal yang bertahan sampai 10 jam pemakaian, sehingga dapat menutupi bintik hitam dan bekas jerawat dengan baik. Selain itu, Pixy Make It Glow Dewy Cushion juga mengandung SPF 23 & PA++, sehingga memberikan proteksi terhadap sinar UVA dan UVB. Pixy Make It Glow Dewy Cushion tersedia 5 shade yaitu Natural Beige, Medium Beige, dan Light Beight, Pinkish Beige dan Sandy Beige. Untuk mendapatkan hasil yang lebih natural, pastikan untuk memilih shade yang sesuai dengan warna kulit kamu ya ladies.

2. Penggunaan Blush on

Poin selanjutnya yaitu penggunaan blush on. Untuk membuat tampilan semakin fresh pilihlah blush on dengan warna yang natural, seperti warna coral atau cenderung peach. Penggunaan blush on dengan warna tersebut dapat memberikan efek segar pada wajah. Agar tampilan makeup terlihat fresh dan natural, kamu dapat menggunakan Pixy Twin Blush shade Neon Orange.

makeup

Beli di sini

Pixy Twin Blush merupakan blush on yang berbentuk cream dengan hasil akhir powder yang memiliki tekstur soft, ringan dan mudah diratakan. Pixy Twin Blush juga mengandung ekstrak madu yang dapat melembapkan kulit. Selain itu, Pixy Twin Blush ini memiliki fungsi ganda yaitu sebagai perona pipi dan bibir.

3. Penggunaan Eyeshadow

Sama seperti Blush on, pilihlah eyeshadow dengan warna yang natural seperti eyeshadow berwarna nude. Pemilihan eyeshadow dengan warna yang natural dapat membuat mata terkesan lebih alami. Untuk hasil yang tidak berlebihan gunakanlah perpaduan warna yang netral seperti Pixy Eyeshadow shade Sorrel Brown.

makeup

Beli di sini

Pixy Eyeshadow merupakan produk yang mengandung Formula Micro-Pearl yang dapat membuat tekstur eyeshadow lembut, sehingga mudah untuk di oleskan dan dapat menyatu pada kelopak mata. Selain itu, kombinasi dua warna pada shade Sorrel Brown dapat membuat tampilan mata terkesan lebih alami dan natural.

4. Penggunaan Eyebrow

Dalam drama Hometown Cha-Cha-Cha, Yoon Hye Jin memiliki bentuk alis yang lurus. Bentuk alis tersebut membuat makeup Yoon Hye Jin terlihat natural. Selain itu, pemilihan warna eyebrow juga berpengaruh loh ladies. Untuk itu, pilihlah eyebrow dengan warna coklat seperti Emina Squeeze Me Up Browcara shade Woody.

makeup

Beli di sini

Emina Squeeze Me Up Browcara ini merupakan maskara alis yang mampu melapisi rambut alis secara merata untuk memberikan tampilan alis yang tebal dan rapih. Selain itu, Emina Squeeze Me Up Browcara juga dilengkapi dengan Beeswax dan Candelila Wax yang memberikan tekstur creamy sehingga mudah untuk diaplikasikan.

5. Penggunaan Eyeliner

Poin selanjutnya yaitu penggunaan eyeliner. Untuk mendapatkan hasil makeup yang fresh ala Yoon Hye Jin, gunakan eyeliner pada bagian tight-line, agar bagian mata terlihat lebih tegas. Untuk membuat bagian mata terlihat lebih tegas, kamu bisa menggunakan Maybelline Line Tato High Impact Liner.

Beli di sini

Maybelline Line Tato High Impact Liner merupakan eyeliner spidol semi permanen dengan warna intens yang waterproof, smudge proof dan sweat proof. Formula waterproof, smudge proof dan sweat proof membuat eyeliner ini tahan lama hingga 36 jam bahkan pada kulit berminyak.

6. Pemilihan Warna Lipstik

Poin terakhir untuk makeup fresh ala Yoon Hye Jin yaitu penggunaan lipstik berwana cerah. Pilihlah lipstik berwarna cerah seperti natural pink dan orange. Selain itu, kamu juga dapat membuat variasi ombre pada bibir seperti warna nude dengan hint orange, penggunaan warna tersebut membuat tampilan makeup terlihat fresh dan natural. Untuk mendapatkan hasil makeup ala Yoon Hye Jin kamu bisa menggunakan lipstik seperti Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse shade Lively Coral.

makeup

Beli di sini

Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse merupakan liquid lipstick dengan tekstur mousse yang nyaman dipakai di bibir. Selain itu, Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse juga mengandung Vitamin E yang dapat melembapkan  bibir sehingga tidak membuat bibir kering atau pecah-pecah.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa tips makeup ala Yoon Hye Jin dalam Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha yang wajib kamu coba. Mudah dan simple banget bukan?

Share your thoughts