kantung mata

Kantung Mata Hilang Dengan Bahan Alami, Wajib Dicoba!

Kantung mata adalah salah satu tanda bahwa kondisi tubuh kurang sehat atau kurang tidur, tetapi tak semua muncul karena keseringan begadang. Pada beberapa orang, hal ini bisa terjadi karena kurang vitamin, anemia atau faktor genetik.

Meski tak beresiko, namun kehadirannya bisa menganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Selain menggunakan produk penghilang kantung mata, kamu juga bisa menghilangkannya secara alami dan permanen. Hasilnya memang tidak instan, tetapi kalau dilakukan secara rutin dan telaten, lama kelamaan bisa tersamarkan.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Berikut ini cara menghilangkan kantung mata dengan menggunakan bahan-bahan alami yang bisa kamu coba. Yuk simak ulasan lengkapnya!

1. Kompres Dengan Air Dingin

kantung mata

 

Kamu bisa membasahi kain atau kapas dengan air dingin. Setelah itu, letakkan kain atau kapas yang sudah dibasahi pada mata. Tunggu hingga beberapa menit, jangan lupa lakukan sedikit tekanan. Lakukan cara ini setiap hari.

2. Minyak Almond

kantung mata

Dengan rutin mengoleskan minyak almond dipercaya mampu menghilangkan kantung mata. Oleskan dan beri pijatan lembut selama beberapa menit, lalu diamkan saat tidur, kemudian bilas dengan air keesokan harinya.

3. Mentimun

kantung mata

Selain dapat membantu menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata, mentimun juga bisa memberikan efek menenangkan dan menyegarkan mata.  Kandungan vitamin dan air dalam mentimun dapat membuat kantung mata tampak lebih segar. Sifat Astringennya pun mampu melancarkan peredaran darah pada lapisan permukaan kulit di sekitar mata.

Cara menggunakannya, cukup dengan menempelkan irisan timun selama 30 menit dan lakukan rutin minimal tiga kali seminggu.

4. Es Batu

blank

Dengan menggunakan es batu tak cuma efektif dipakai menghilangkan sembab pada mata sesaat setelah menangis saja. Sensasi dingin es batu juga dapat mengontrol peradangan akibat aktivitas atau tekanan berlebih pada jaringan mata.

Caranya, cukup tempatkan beberapa potong es batu ke dalam handuk kecil, lalu kompreskan ke mata. Lakukan selama 15 menit agar terasa lebih segar dan lebamnya tersamarkan

5. Teh

blank

Kandungan Antioksidan dalam teh mampu mengurangi peradangan sekaligus mengembalikan keremajaan kulit di area mata yang cukup sensitif. Teh merupakan bahan yang cukup efektif untuk menghilangkan kantung mata secara permanen.

Kamu bisa menyeduh teh selama 2 menit, kemudian dinginkan. Kompreskan ke area mata yang menghitam lalu diamkan selama 10 menit dan bersihkan setelahnya.

6. Lidah Buaya

blank

Untuk kamu pemilik kulit sensitif bisa mencoba menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan kantung mata karena minim iritasi. Selain itu, lidah buaya juga bisa mengurangi tanda-tanda penuaan.

Oleskan gel lidah buaya ke area kantung mata secara perlahan dan diamkan sampai mengering sekitar 8 sampai 10 menit supaya gel meresap. Kemudian bilas dengan air dingin dan ulangi dua kali sehari agar segera menghilang.

7. Tomat

blank

Cara menghilangkan kantung mata menggunakan tomat sama halnya dengan menggunakan timun karena tomat merupakan bahan alami terbaik untuk mencerahkan kulit gelap dengan kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Tomat juga dapat meregenerasi dan meremajakan area sekitar mata yang mengalami tanda-tanda penuaan.

Selain itu, Kamu juga bisa mencampurkan tomat dengan lemon, lalu tempatkan di kapas dan tempelkan ke sekitar area mata.

Kesimpulan

Kantung masa karena faktor keturunan memang tidak semudah menghilangkan karena begadang. Namun, kantung mata bisa tersmarkan secara perlahan-lahan, jika kamu dengan rutin melakukan perawatan di atas. Selamat mencoba 🙂

Share your thoughts