manggis

Manggis, Buah Tropis yang Kaya Manfaat Untuk Kecantikan

Manggis adalah buah tropis asli Asia Tenggara yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Buah ini kaya akan nutrisi, serat dan antioksidan yang berfungsi melawan radikal bebas. Selain itu, buah yang mendapat julukan ratu buah ini juga memiliki kandungan senyawa xanthone yang mampu mengurangi risiko kanker, penyakit jantung dan juga diabetes. Namun, buah tropis ini tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh saja, melainkan bermanfaat juga untuk kecantikan. Manfaat untuk kecantikan ini terdapat pada ekstrak kulit buah manggis. Ekstrak kulit buah tropis ini mengandung antioksidan tinggi, anti-inflamsi, anti bakteri, mangostin, fenolat, flavonoid, tanin dan nutrisi penting lainnya. Nah, apa saja sih manfaatnya untuk kecantikan kulit wajah? Yuk simak penjelasaannya. Check this out!

Manfaat Buah Manggis Untuk Kecantikan

1. Mengatasi Jerawat

manggis

Ekstrak kulit buah manggis memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi jerawat yang meradang dan mencegah pembentukan jerawat baru. Selain itu, kulit manggis juga memiliki agen anti-mikroba yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

2. Mencegah Penuaan Dini

manggis

Manfaat selanjutnya adalah mencegah penuaan dini. Senyawa xanthone dalam kulit buah manggis bersifat antioksidan. Senyawa memiliki sifat antioksidan tinggi dan anti-inflamasi. Antioksidan tinggi yang terkandung dapat menyembuhkan kulit, menangkal radikal bebas, serta memperbaiki sel kulit mati yang rusak, sehingga dapat mencegah penuaan dini.

3. Menjaga Kelembapan Kulit

Antiokasidan tinggi yang terdapat pada kulit manggis juga berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit dan melindungi kulit dari dalam. Kondisi kulit yang lembap akan membuat kulit tampak elastis, sehat dan kenyal.

4. Mencerahkan Kulit Wajah

Vitamin C yang terkandung dalam kulit buah manggis dapat membantu mencerahkan kulit kusam akibat debu, polusi dan sinar UV. Selain itu vitamin C juga dapat membantu pembentukan kolagen yang berfungsi untuk menjaga kulit tetap kencang.

5. Menghaluskan Kulit Wajah

Kulit wajah yang cerah akan tampak lebih sempurna apabila kulit halus dan juga lembut. Kandungan antioksidan dan beberapa vitamin lain yang terdapat pada kulit buah manggis juga dapat membantu menghaluskan dan melembutkan kulit wajah.

Rekomendasi Produk

Untuk mendapatkan khasiat ekstrak kulit buah manggis kamu dapat menggunakan produk skincare yang mengandung ekstrak kulit manggis salah satunya yaitu Safi White Natural Mangosteen Extract. Produk skincare dari Safi ini menggunakan kandung bahan alami yang sudah teruji klinis jadi aman untuk digunakan. Safi White Natural Mangosteen Extract terdiri dari dua produk yaitu Safi White Natural Brightening Cleanser Mangosteen Extract dan Safi White Natural Brightening Cream Mangosteen Extract.

Safi White Natural Brightening Cleanser Mangosteen Extract

manggis

Beli di sini

Produk pertama yang harus kamu gunakan adalah Safi White Natural Brightening Cleanser Mangosteen Extract. Cleanser ini memiliki tekstur yang creamy dan lembut saat diaplikasikan pada kulit wajah. Selain itu, cleanser ini juga mengandung moisturizer alami sehingga tidak menimbulkan rasa kering dan kelembapan kulit terjaga. Gunakan cleanser ini secara teratur setelah beraktivitas di luar rumah. Karena formulanya yang terkandung membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas, menjadikan kulit tampak lebih cerah bercahaya, membuat kulit lembut, membersih debu dan kotoran di wajah sehingga wajah terasa lebih bersih dan segar.

Safi White Natural Brightening Cream Mangosteen Extract

manggis

Beli di sini

Setelah selesai membersihkan wajah dengan Safi White Natural Brightening Cleanser Mangosteen Extract selanjutnya gunakan Safi White Natural Brightening Cream Mangosteen Extract untuk memaksimalkan perawatan wajah. Cream wajah ini sangat ringan dan mudah menyerap sehingga tidak membuat wajah tampak mengkilap dan berminyak. Sama seperti Safi White Natural Brightening Cleanser Mangosteen Extract, Cream ini juga mengandung ekstrak kulit manggis yang membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas, menjadikan kulit tampak lebih cerah bercahaya, membuat kulit lembut serta kelembapan alami kulit terjaga. Gunakan Safi White Natural Brightening Cream Mangosteen Extract setiap hari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Cara penggunaannya cukup mengaplikasikan secara merata pada wajah dan leher.

Kesimpulan

Itu dia manfaat yang bisa kamu dapatkan dari buah manggis. Seperti yang sudah kamu ketahui manfaat buah manggis tidak hanya untuk kesehatan saja, tetapi juga bermanfaat untuk kecantikan. Manfaatnya untuk kecantikan terdapat pada ekstrak kulit buah manggis.

 

Share your thoughts