masker wajah organik

Masker Wajah Organik – Bikin Sendiri Dirumah Yuk!

Mempunyai wajah yang sehat dan terawat tentu menjadi impian banyak orang, khususnya kaum wanita. Banyak cara untuk mendapatkan wajah yang sehat dan terawat salah satunya menggunakan masker wajah. Di pasaran sudah ada berbagai macam masker wajah dengan khasiat dan kegunaanya masing-masing. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa masker yang dijual di pasaran mempunyai bahan-bahan kimia yang dapat menimbulkan efek samping atau bahkan dapat beresiko untuk kulit wajah kita.

Nah daripada membeli produk dengan bahan kimia dan takutnya menimbulkan resiko, lebih baik kita buat masker wajah organik sendiri dirumah. Selain aman, kandungan bahan-bahan alami yang digunakan juga tidak tercampur dengan zat kimia, sehingga tentu lebih berkhasiat dong. Yuk buat masker wajah organikmu dengan bahan-bahan yang ada dirumah. Tak hanya aman, masker wajah organik ini juga murah meriaah lhooooo !

Bahan untuk membuat masker wajah organik

Santan dan tomat untuk mencerahkan kulit wajah

masker wajah organik

Tomat memiliki senyawa bernama lycopene yang merupakan komposisi yang tepat untuk mencerahkan kulit wajah. Sedangkan santan mampu memperbaiki warna kulit wajah yang tidak merata serta memelihara kesehatan kulit.

Untuk membuatnya, siapkan 2 potongan kecil tomat dan 2 sendok santan. Selanjutnya, celupkan tomat ke dalam santan dan oleskan lapisan pertama ke seluruh wajah. Setelah lapisan pertama mengering, buat lah 2- 3 lapisan, lalu biarkan semalaman.

Kunyit dan lidah buaya untuk kulit berminyak

masker wajah organik

Kunyit akan membantu membuat warna kulit lebih cerah dan menjadi lebih rata sekaligus mengobati jerawat. Sementara gel Aloe Vera akan menyejukkan kulit dan wajah akan tetap terhidrasi dan mengandung antioksidan yang bisa menghancurkan racun di kulit dan mencegah infeksi.

Oleh karena itu pencampuran dua bahan ini sangat sempurna untuk mengatasi sejumlah masalah kulit, salah satunya adalah kulit berminyak. Campurkan 1 sendok makan bubuk kunyit dan 2 sendok makan gel aloe vera, oleskan secara merata ke wajah dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air hangat.

Bubuk kayu manis dan madu untuk membersihkan jerawat

madu dan kayu manis

Jerawat muncul disebabkan oleh bakteri yang menumpuk pada kulit wajah. Nah kayu manis dan madu adalah dua bahan yang mempunyai sifat anti bakteri, sehingga tak heran jika keduanya sering dijadikan bahan dasar obat anti jerawat.

Caranya, campurkan 2 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk kayu manis, oleskan pada seluruh wajah secara merata. Diamkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

Madu dan putih telur untuk membersihkan komedo pada kulit wajah

madu dan putih telur

Putih telur akan menutrisi kulit dan juga membuat wajah lebih kencang. Sedangkan campuran putih telur dan madu bisa mengecilkan pori-pori dan menghilangkan komedo. Caranya oleskan campuran putih telur dan madu di wajah. Diamkan selama 20-30 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Putih telur dan lidah buaya untuk kulit wajah agar awet muda

putih telur dan lidah buaya

Telur mengandung protein dan juga kolagen ini kombinasi bahan yang dapat melawan peradangan, garis, dan kerutan serta meningkatkan elastisitas kulit, sehingga wajah tetap awet muda.  Campurkan satu sendok lidah buaya dan 2 sendok gel aloevera. Diamkan hingga kulit terasa tertarik ini bisa 10-15 menit. Lalu bilas menggunakan air bersih.

Kesimpulan :

Bikin masker wajah yang terbuat dari bahan organik yang gampang banget di dapetin ini selain aman juga murah meriah. Zat yang terkandung dalam setiap bahan juga tidak terkontaminasi dengan zat kimia jadi khasiatnya dijamin tidak ada yang hilang deh. Kuy cobain buat masker wajah organik mu di rumah ..

Share your thoughts