tampil flawless

Tampil Flawless Buat Kamu Si Kulit Berminyak – Tips dan Trik

Selalu tampil flawless pastinya jadi impian semua orang, khususnya wanita. Tapi sayangnya nggak semua wanita bisa selalu tampil flawless karena terhalang oleh kulit yang berminyak. Punya masalah kulit berminyak emang sedikit ribet. Pakai makeup nggak bisa tahan lama, nggak pakai makeup takut terlihat kusam karena wajah sangat berminyak. Mempunyai kulit wajah yang berminyak sangat sulit untuk membuat makeup awet seharian. Karena adanya minyak wajah yang berlebih dapat membuat makeup gampang luntur. Alhasil kamu harus selalu sibuk touch up untuk memastikan makeup tetap on point deh. Tidak bisa dipungkiri dapat tampil flawless setiap saat memang dapat membuat lebih percaya diri.

Kali ini Florent Beauty punya tips buat kamu yang mau tampil flawless. Ternyata segampang itu loh!

Tampil dengan makeup flawless yang tahan lama

Sebenarnya tampil flawless dengan kulit yang berminyak tidak seribet itu kok. Kamu cukup memilih produk makeup yang cocok dengan kulitmu. Karena wajahmu memproduksi minyak yang berlebih jadi bikin makeup mu cepat luntur, maka dari itu ada bagian makeup yang harus sangat selektif dalam memilih produknya adalah powder/bedak. Tidak hanya itu untuk bisa mendapatkan makeup flawless dan tahan lama di kulit yang berminyak, kamu juga harus memperhatikan bagaimana cara mengaplikasikannya agar awet seharian. Gunakan sponge yang agak sedikit basah untuk mengaplikasikan bedak di wajahmu.

Cara ini bisa membuat bedak yang kamu pakai bisa lebih mengikat foundation mu, selain itu bedak juga lebih dapat menyerap ke dalam kulit wajah, tidak hanya di permukaan aja. Eits ! Jangan lupa saat mengaplikasikan bedak, pastikan foundation sudah mengikat dengan baik dengan kulit wajahmu ya, agar bedak yang kamu pakai tidak membuat kesan tebal, break out atau cakey.

Rekomendasi produk

bedak untuk kulit berminyak

Memilih powder/bedak untuk kulit berminyak tidak boleh asal ! Kamu harus memastikan kalau produk yang kamu pakai mengandung oil control yang mampu mengatasi kulit wajah yang memproduksi minyak berlebih. Dan yang ga kalah penting, buat kamu yang punya kulit berminyak pilih produk powder yang juga dapat melindungi kulit selama melakukan aktifitas sehari-hari, terlebih jika aktifitasmu banyak dilakukan di luar ruangan.  Debu, kotoran, polusi, dan paparan sinar matahari pasti dapat membuat kulit berminyak mu makin beresiko.

Nah kali ini Florent Beauty punya rekomendasi untuk kulit kamu yang berminyak dapat tampil flawless seharian ! PIXY UVW Loose Powder bisa jadi solusi buat kamu. Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits Loose Powder ini memiliki 4 beauty benefits yaitu: Whitening, Protecting, Moisturizing, dan Beautifying.

Bedak tabur ini lembut dan ringan serta menyerap kelebihan minyak pada wajah. Membuat makeup terlihat halus, tampak alami, dan bebas kilau. Dengan menggunakan PIXY UVW Loose Powder kamu jadi nggak perlu kawatir kulit jadi kusam karena minyak pada wajah yang berlebihan, dan kamu bakal tampil flawless seharian.

PIXY UVW Loose Powder mengandung vitamin C yang dapat membuat wajah tampak lebih cerah, dan dan juga mengandung SPF 15 yang dapat melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari.

Tips tampil flawless tanpa perlu skincare

Tampil flawless tanpa harus bermakeup ? Siapa takut! Untuk mendapatkan wajah flawless tanpa makeup kamu hanya perlu melakukan kebiasaan ini

1. Bangun dan olahraga di pagi hari

tampil flawless

Bangun di pagi hari emang kadang males banget ya, rasanya kasur terasa lebih empuk saat pagi. Untuk sekedar beranjak dari tempat tidur saja beratnya minta ampun, apalagi untuk berolahraga, malasnya emang bisa berlipat-lipat.

Namun bangun di pagi hari bisa memberimu banyak manfaat  lho. Kamu bisa berolahraga sambil menikmati sinar matahari yang sangat baik untuk kesehatanmu. Tubuhmu juga akan terasa lebih bugar karena peredaran darah yang lancar. Berolahraga juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit wajahmu, seperti meningkatkan produksi kolagen. Sehingga kulit wajahmu akan jadi lebih sehat, bersinar, dan bebas kusam.

2. Rajin membersihkan wajah

makeup flawless

Step yang paling penting untuk selalu dapat tampil flawless adalah rajin membersihkan wajah. Sisa kosmetik, debu, kotoran, polusi setelah kamu beraktifitas seharian harus segera dibersihkan karena jika tidak segera dibersihkan akan menempel makin lama akan makin sulit dibersihkan, dampaknya adalah kulit kering dan rusak, yang ditandai dengan kulit yang bersisik bahkan dapat menimbulkan jerawat.

Banyak orang yang mengeluh karena kulitnya berjerawat dan kusam, ini bisa dipastikan kalau keadaan kulit wajahmu tidak baik dan sehat. Untuk mempertahankan kelembaban kulit yang sehat alami, kamu harus rajin membersihkan wajah. Gunakan facewash yang sesuai dengan jenis kulitmu

3. Perbanyak minum air putih

tips mengurangi minyak di wajah

Sejatinya tubuh membutuhkan minimal 8 gelas air putih dalam sehari. Minum air putih hangat lebih baik dibandingkan air putih dingin, dengan banyaknya manfaat air mineral, salah satunya adalah untuk membersihkan kulit serta organ tubuh lainnya.

Air putih juga berguna untuk membuang racun yang ada didalam tubuh, akibat mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, oleh sebab itu air putih juga bisa digunakan sebagai salah satu cara alami untuk membuat kulit wajah menjadi sehat, bersih, dan bercahaya. Nah ladies, jangan malas untuk minum air putih ya !

4. Perbanyaklah istirahat

tampil flawless

Dengan waktu tidur yang tidak kurang dari 8 jam itu sudah dapat membuat kulit wajahmu tampil flawless lho. Karena dengan tidur dan istirahat yang cukup akan membantu kolagen dalam tubuhmu bekerja dengan maksimal, sehingga mampu meregenerasi sel kulit yang mati dan menggantinya dengan yang baru.

5. Banyak konsumi buah dan sayur

perbanyak makan buah dan sayur

Siapa bilang mengkonsumi makanan sehat hanya agar tubuh menjadi kuat? Faktanya manfaat lain dari mengkonsumsi buah dan sayur dapat membuat kulit wajahmu sehat dan cerah alami. Sayuran dan buah sangat diperlukan untuk menutrisi seluruh bagian tubuh.  Sayuran yang mengandung banyak serat juga ternyata baik agar wajah tetap mulus, selain itu beberapa buah-buahan yang mengandung sumber air juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh, yang akan melancarkan peredaran darah.

6. Sesekali bebaskan kulit mu dari makeup

seseklai bebaskan wajah dari makeup unutk tampil flawless

Faktanya makeup memang membuatmu dapat tampil cantik. Namun, jangan mengaplikasikan makeup yang terlalu tebal karena itu akan membuat pori-pori kulit wajahmu tertutup sebabnya kulit tidak akan bernafas dengan baik.

Terlebih jika kamu malas membersihkan makeup, kuman dan bakteri yang menempel pada wajah akan memberi resiko untuk kulit wajahmu.  Oleh karena itu, mulailah untuk membiasakan diri tampil dengan makeup yang sederhana, tidak tebal dan berlebihan.

Setelah kamu melakukan tips diatas, tampil flawless tanpa makeup dan skincare sudah bukan hal yang mustahil lagi kan?

Kesimpulan :

Nah itu dia serangkaian tips buat kamu yang ingin tampil flawless tanpa makeup dan skincare. Cukup ubah kebiasaanmu dengan mencoba melakukan hal-hal diatas. Ternyata mudah kan untuk selalu tampil flawless seharian ?

 

Share your thoughts