Hubungan Jarak Jauh

Pasti Bisa! 7 Tips Ini Bisa Bikin Kamu Langgeng LDR dengan Pasangan

Menjalin hubungan cinta dengan seorang kekasih tentunya hal yang sangat indah. Untuk menjaga agar tetap mesra dan terhindar dari konflik, setiap pasangan akan memilih untuk selalu menghabiskan waktu mereka bersama. Mereka akan mencoba menyisihkan waktu mereka setiap harinya agar bisa bersama. Namun, bagaimana dengan mereka yang terpaksa menjalani hubungan jarak jauh? Tidak sedikit jumlah pasangan yang berujung menyerah lantaran tidak bisa terpisahkan oleh jarak dan waktu. Tidak sedikit juga dari mereka yang berkeputusan untuk tetap berjuang dan berujung sukses. Bagaimana pasangan hebat tersebut menjaga hubungan jarak jauh mereka?

Tips Sukses Menjaga Kemesraan Hubungan Jarak Jauh

Saling Menjaga Komunikasi

Hubungan Jarak Jauh

Menjaga komunikasi adalah salah satu cara yang ampuh untuk tetap menjaga hubungan jarak jauh. Zaman sekarang gak susah kok buat kalian saling berkomunikasi. Semakin baik dan sering komunikasi dilakukan, semakin jarang adanya kesalahpahaman. Komunikasi yang baik, akan melahirkan hubungan yang awet dan harmonis. Pastikan selalu ada hal baru yang dibicarakan dan jangan pelit untuk kamu sesekali menanyakan kabarnya dan ucapkan rasa sayang kamu ke dia.

Memiliki Komitmen Yang Kuat

Hubungan Jarak Jauh

Hubungan jarak jauh membutuhkan komitmen yang lebih kuat dari hubungan pada biasanya. Bila hubungan biasa, kamu mungkin bisa bertemu setiap hari dengan pasangan. Tidak ada rindu atau rasa kesepian. Sebaliknya, ketika kamu jauh dari pasangan, kondisi tersebut kerap menimbulkan banyak godaan. Agar terhindar dari hal-hal buruk, diperlukan komitmen yang kuat. Tanpa komitmen yang kuat, komunikasi dan hubungan juga tidak bisa terjadi dengan baik.

Saling Percaya

Hubungan Jarak Jauh

Timbulnya rasa ragu pada pasangan, curiga dan tidak percaya bisa menyebabkan pertengakaran, perselisihan dan berbagai macam bentuk kesalahpahaman lainnya. Satu-satunya cara yang bisa kita lakukan adalah percaya. Sikap saling percaya sangat diperlukan untuk menjaga hubungan jarak jauh kalian tetap harmonis. Dalam hubungan jarak jauh sangat dimungkinkan munculnya orang-orang yang akan menggoda kalian untuk berpaling dari pasangan. Tapi kalau kalian punya rasa percaya dan saling setia, makan hal ini tidak perlu lagi menjadi masalah buat hubungan kalian.

Merencanakan Masa Depan Bersama

Hubungan Jarak Jauh

Kamu perlu ingat, jangan menjalani hubungan tanpa ketidakpastian. Kamu harus punya visi misi yang jelas. Akan dibawa kemana hubungan kalian? Dan jangan beranggapan bahwa hubungan jarak jauh tidak bisa berakhir di pelaminan. Banyak pasangan yang berjuang dengan hubungan mereka meskipun jarak jauh yang akhirnya mereka menikah dan bahagia. Coba deh kalian rencanakan masa depan kalian bersama pasangan mulai dari sekarang. Tentunya obrolan ini akan menjadi hal yang menarik. Kamu bisa mendiskusikan itu dengan pasangan saat telpon atau chatting-an.

Bersabar, Semua Akan Berakhir Indah

Hubungan Jarak Jauh

Terkadang kamu mungkin merasa bosan dengan hubungan yang begitu-begitu saja. Hubungan yang tidak nyata dan hanya terbatas di gadget. Perasaan itu wajar. Tapi cobalah untuk bersabar. Hubungan jarak jauh memang memerlukan kesabaran yang ekstra. Sabar menahan rindu, sabar menahan cemburu, sabar menahan rasa curiga, sabar buat bertemu dan lain-lain. Percayalah bahwa penantian kamu kelak akan berakhir indah.

Berikan Kejutan Special

Hubungan Jarak Jauh

Hal yang dirindukan dalam hubungan jarak jauh adalah kejutan dari pasangan. Tidak harus kamu beri di hari anniversary atau perayaan ulang tahunnya saja. saat bertemu misalnya, kamu bisa kasi dia kado. Gak harus mewah dan berharga mahal. Terkadang mereka senang kalo kado yang kamu kasih itu buatan kamu sendiri. Atau jika tidak sempat ketemuan, kamu bisa kirim barang kesukaan atau barang yang lagi diinginkan pasanganmu tanpa kamu kasi tahu. Atau kamu bisa bikin sesuatu lewat softwere, seperti video lalu kamu kirim ke dia lewat ponsel. Intinya jangan pasif. Lakukan sesuatu yang menghidupkan hubungan anda.

Jangan Merasa Kesepian

Hubungan Jarak Jauh

Hubungan jarak jauh sering kali membuat kita merasa kesepian. Ingatlah bahwa  pasangan kamu nan jauh disana selalu menanti dan merindukan kehadiranmu. Jadi jangan pernah merasakan hal yang namanya kesepian. Untuk mengatasinya dan mencegah munculnya pikiran buruk saat lagi sendirian, sebaiknya kamu mencari kesibukan. Membaca buku, ikut kursus atau ngumpul bareng temen-temen. Lakukan apa yang ingin kamu lakukan. Ingat juga bahwa pasangan kamu juga punya kesibukan sendiri. Tidak mungkin waktunya dihabiskan hanya untuk chatting atau telponan saja.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa cara menjaga hubungan jarak jauh agar tetap harmonis. Intinya, kamu hanya perlu menjaga komitmen dan jadilah pasangan yang setia. Jangan mudah menyerah juga. Setiap hubungan pasti dilanda cobaan. Kamu harus mampu bertahan dan buktikan bahwa jarak bukanlah penghalang untuk cinta kalian.

Share your thoughts